Firli Bahuri Rangkul Pers, Wujudkan Tujuan Indonesia JMSI Silaturahmi ke HIPMI Bahas HUT JMSI Ke2 di Kendari SulTeng Kepala SKK Migas Tinjau Sumur Eksplorasi Manpatu-1X Iin Kurniasih Ajak Pemerintah dan Masyarakat Promosikan Senam Rentak Kudo Sekda Provinsi Jambi Harapkan BI Turut Bantu Pulihkan Masyarakat

Home / Hukrim

Jumat, 31 Desember 2021 - 15:20 WIB

Tahan Polres Batanghari Kabur, Irjen Rachmad Wibowo Himbau DPO Segera Menyerahkan Diri

Kabarjambikito.com— Polda Jambi gelar press release akhir tahun 2021 di Gedung Siginjai Polda Jambi bersama para awak media, Jum’at (31/12/2021) Sore.

Kapolda Jambi, Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo yang di dampingin oleh seluruh pejabat utama (PJU) Polda Jambi, memaparkan keberhasilan penyelesaian kasus selama tahun 2021.

Namun dari sekian banyak kasus yang berhasil di ungkap ada beberapa kasus yang menarik perhatian Kapolda Jambi, dalam press release Rachmad mengatakan gangguan kamtibmas di Provinsi Jambi menurun dan terus membaik.

Disamping itu kasus kaburnya puluhan tahanan Polres Batanghari turut di paparkan Kapolda Jambi, dimana Rachmad menghimbau kepada tahanan yang masih bersembunyi segera menyerahkan diri.

“Terus membaik, Kejahatan turun 780 kasus pada tahun 2021, pengungkapan kasus meningkat 0.89% pada tahun 2021, penangkapan tahanan polres Batanghari yang melarikan diri sudah 22 orang dan 2 orang masih DPO, kami himbau untuk segera menyerahkan diri” Ujar Irjen Albertus Rachmad Wibowo, Jum’at (31/12/2021).

BACA LAINNYA  RAPBD Tahun 2022 Telah Sah, OPD Fokus dan Serius Jalankan Program Fadhil-Bakhtiar

Sementara itu untuk penanganan pelanggaran yang dilakukan oleh anggota Polda Jambi, Irjen Rachmad Wibowo menyebutkan untuk kasus tahanan Polres Batanghari yang kabur, masih dalam proses sidang.

“Masih dalam proses sidang, dengan tuntutan tour of area keluar dari Polda Jambi, dan tidak mendapatkan promosi selama 5 tahun jadi ini memang berat” Ungkap Kapolda Jambi

Rachmad juga mengapresiasi jajaran Polda Jambi yakni Polres Muaro Jambi dan Polres Batanghari yang telah menandatangani kasus illegal driling hingga berhasil menutup ratusan sumur minyak illegal.

BACA LAINNYA  Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin Ditahan KPK, Tangannya Diborgol Sambil Digiring Ke Ruangan

” Jumlah kebakaran hutan menurun 50% dari luas lahan yang terbakar dari tahun sebelumnya, untuk kasus ilegal drilling pada umumnya banyak meningkatkan, penutupan sumur tahun 2020 sebanyak 791 sumur, tahun 2021 ada 682 sumur, paling banyak di tangani oleh polres Muaro Jambi dan Polres Batanghari” Ujar Rachmad.

Tentu saja keberhasilan Polda Jambi untuk menegakkan hukum dan menjaga Kamtibmas di Provinsi Jambi tidak lepas dari kerja keras seluruh anggota polri dan dukungan kerjasama yang baik dengan masyarakat.

Untuk penanganan kasus tindak pidana korupsi, Irjen Rachmad Wibowo mengatakan Polda Jambi hanya di jatah 18 kasus dalam satu tahun, dirinya yakin bahwa kasus yang tengah di tangani akan segera di selesaikan.

BACA LAINNYA  Hanya Gegara Gerinda, Warga Marosebo Ulu Tewas di Tembak

“Penanganan Tipikor kita di jatah 18 kasus dalam setahun, tahun kemarin 18 Kasus tahun ini juga dengan kerugian negara sebesar Rp. 16M lebih” Imbuhnya.

Kendati demikian kasus cyber yang di tangani oleh Polda Jambi pada tahun 2021 lebih sedikit 13 kasus dari tahun 2020, Rachmad juga berharap di tahun yang baru Polda Jambi akan menjadi lebih baik lagi.

“Cyber menurun tahun 2021 ini 1 kasus, peningkatan penyelesaiannya lebih tinggi, mudah-mudahan tahun 2022 Polda Jambi lebih baik lagi, next ungkap kasus peti, 6 tersangka, 3 KG Emas dan uang sebesar Rp 1.6 Milyar,” Beber Kapolda Jambi dalam press release Akhir tahun 2021.

(Ade)

Share :

Baca Juga

Hukrim

Satreskrim Polresta Jambi Ringkus Pelaku Curanmor

Hukrim

Pelajar SMP Korban Begal, Keluarga Minta Polisi Tangkap Pelaku Ditangkap

Hukrim

Demi Keadilan, DPR Minta Usut Tuntas Kasus Pemerkosaan Anak di Luwu Timur

Hukrim

88 Pengaduan Kasus Investasi Penipuan Ternak Lele Yang Telah Diterima Polda Jambi

Hukrim

Polres Bungo Berhasil Meringkus Pelaku Pencuri Buku Nikah

Hukrim

Satreskrim Polres Sarolangun Tangkap Pelaku Penembakan

Hukrim

Dugaan Korupsi Asabri, Kejagung Tersangkakan Adik Kandung Benny Tjokro

Hukrim

Karena Sakit Hati, Seorang Istri Siram Mata Suaminya Dengan Cuka Getah