Menu

Mode Gelap
Harga Buah Sawit Anjlok, Dewan Batanghari Gelar RDP Agar BBM Subsidi Tepat Sasaran, Al Haris Gandeng Polda Jambi Al Haris Harapkan Qori dan Qori’ah Harus Percaya Diri Bupati Masnah Busro Kukuhkan Kades Sebagai Pemangku Adat Terima Kunjungan Silaturahmi Pengurus KNPI, Irjen Pol Rachmad: Polri Siap Bersinergi

Batanghari · 11 Feb 2022 12:09 WIB

Tak Lagi Kerja Honorer, Gadis Cantik Asal Tembesi Bantu Sang Ibu Berjualan Makanan


 Reza Susanti lagi istirahat usai melayani pembeli Perbesar

Reza Susanti lagi istirahat usai melayani pembeli

Kabarjambikito.com – Bagi masyarakat Kecamatan Muara Tembesi, Kabupaten Batanghari tentunya tidak asing lagi dengan Reza Susanti (24) yang setiap pagi jum’at selalu mangkal diantara pedagang lainya.

Sosok gadis cantik yang ramah ini hampir setiap hari membantu sang ibu berjualan berbagai makanan. Seperti lontong sayur, sate padang, goreng, bubur sumsum, nasi gemuk dan makanan lain.

Gadis yang tinggal di RT 01 Kelurahan Pasar Tembesi, Kecamatan Muara Tembesi, Kabupaten ini, sejak tidak lagi kerja sebagai honorer Pemkab Batanghari di Kelurahan Kantor Tembesi dia sibuk membantu ibunya berjualan sehari-hari. Tidak hanya hari Jum’at saja, tetapi pada hari -hari biasa dia tetap membantu ibunya berjualan di Pasar Tembesi.

BACA LAINNYA  Kelulusan PTT Belum Diumumkan, Ketua DPRD Batanghari Minta Segera Rampungkan

” Beginilah aktivitas saya sehari-hari membantu ibu berjualan. Selain hari Jum’at pada hari biasa saya juga berjualan, ” ungkapnya, Jum’at (11/2/2022).

Menurut Reza Susanti, membantu orang tua adalah bentuk bakti anak terhadap orang tua. Karena siapa orang yang paling dekat untuk membantu orang tua selain anaknya. Tak hanya itu,dengan membantu orang tua ada rasa kebahagiaan tersendiri bagi anak-anak.

Dan kata Reza, apalagi dengan kondisi saat ini, semua harus di beli dengan uang. Sebagai seorang anak kita wajib membantu kedua orang tua. Tidak hanya meringankan beban orang tua, yang orang tua merasa bahagia dengan sikap peduli seorang anak.

” Kita ini bukan tergolong kaya, jadi tidak boleh menjadi anak manja. Dengan membantu orang tua juga membuat hati mereka senang. ” kata Eja sapaan akrab Reza Susanti.

BACA LAINNYA  Program BPNT Banyak Saldo Yang Kosong, Warga Marosebo Ulu Gigit Jari

Reza juga menuturkan, dari hasil penjualan dapat membantu perekonomi keluarga yang dibutuhkan sehari-hari. Adapun berapa hasil dari penjualan tersebut bervariasi. Seperti pada hari Jum’at, penghasilan lebih besar hari-hari biasa.

” Kalau hari Jum’at bisa mencapai Rp 1 juta, karena hari Jum’at hari pasaran. Masyarakat ramai berkunjung ke Pasar Tembesi. Tapi kalau hari biasa sekitaran Rp 300 ribu, yang penting kami bersyukur atas rizki dari Allah,’ ujar putri pasangan suami isteri dari Erwan dan Holyati.

Salah seorang pembei, Saihudin (38) mengatakan, Reza memang sosok gadis yang ramah saat melayani pembeli. Sehingga tidak lagi heran lagi kalau banyak masyarakat membeli makanan ibunya.

BACA LAINNYA  Dukung Akselerasi Digital Hulu Migas, SKK Migas Selenggarakan IOC Forum 2022

” Selain ramah, makanan juga enak-anak. Semua makanan, seperti lontong sayur, sate, nasi gemuk hanya Rp 5000 satu porsi,” sebut Saihudin yang merupakan ASN di kantor Lurah Pasar Tembesi.

Saihudin juga mengatakan, sebelumnya Reza memang kerja sebagai honorer di kantor Lurah Pasar Tembesi. Tapi dia harus diperhatikan dikarenakan SK-nya sudah habis pada Desember 2021 kemarin bersama sejumlah tenaga honorer se- Kabupaten Batanghari.

” Kemarin dia juga ikut tes penerimaan honorer di Pemda Batanghari. Dan sekarang lagi menunggu, apakah lulus atau tidak kita belum tau,” jelas Saihudin.

Artikel ini telah dibaca 5.176 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Ribuan Pawai Obor Terangi Sepanjang Jalan Rambutan Masam

1 Mei 2022 - 21:31 WIB

Peduli Sesama, Amsindo Provinsi Bagikan Sembako Untuk Warga Lopak Aur Kecamatan Pemayung

27 April 2022 - 00:55 WIB

Kejari Batanghari Peduli Panti Asuhan, Indahnya Berbagi Menyambut Hari Raya Idul Fitri

26 April 2022 - 18:28 WIB

DPRD Batanghari Gelar Rapat Paripurna LKPJ Tahun 2021 dab Ranperda TA 2022

22 April 2022 - 06:35 WIB

Terdaftar Dalam Bansos, Sekdes Ini Berikan Bantuan Tersebut Kepada Masyarakat Miskin

15 April 2022 - 19:39 WIB

Ini Besaran Zakat Fitrah di Batanghari

15 April 2022 - 06:45 WIB

Trending di Batanghari