Menu

Mode Gelap
Geger!!! Ibu Rumah Tangga Ditemukan Bersimbah di Dapur Masya Allah… Ibu di Muaro Jambi Melahirkan Bayi Kembar Tiga Lantik Tiga Pj Bupati, Ini Pinta Al Haris HIMIP UNJA Gelar Mubes ke 3 Besok Pj Bupati Muaro Jambi, Sarolangun dan Tebo Dilantik Gubernur Jambi

Batanghari · 23 Mar 2022 16:47 WIB

Tak Pernah di Vaksin, Apakah Boleh Mengambil Tunjangan Sertifikasi? Ini Penjelasan Sekda Batanghari


 Sekretaris Daerah Batanghari, H Muhammad Azan, SH Perbesar

Sekretaris Daerah Batanghari, H Muhammad Azan, SH

Kabarjambikito.com – Salah seorang guru yang di Kabupaten Batanghari menyayangkan dengan aturan yang baru. Yang mana setiap guru mau magambil uang sertifikasi harus sudah di vaksin tahap 2 dan 3 dengan melampirkan foto copy kartu vaksin.

Menurutnya, sah -sah saja bagi guru yang tidak memiliki riwayat penyakit untuk di vaksin. Tapi kalau ada guru yang tidak bisa di vaksin karena ada penyakit, apakah juga tidak bisa mengambil yang sudah menjadi hak guru tersebut.

” Ada guru yang mendapat tunjangan sertifikasi. Tapi dia tidak pernah di vaksin karena memiliki penyakit. Jika dia di vaksin akan membuat dirinya makin buruk, ” ungkap salah seorang guru yang minta namanya tidak dituliskan.

BACA LAINNYA  Refleksi Satu Tahun Pemerintahan Mhd Fadhil Arief & H. Bakhtiar

Katanya, dirinya sangat mendukung sekali atas upaya pemerintah untuk mencegah covid-19. Tapi bukan berarti yang menjadi hak guru hilang hanya karena gara-gara tidak memiliki kartu vaksin.

” Kita minta jangan dipersulit, dan kita juga minta Pemkab Batanghari juga mempertimbangkan guru yang tak di vaksin, karena ada riwayat penyakit untuk tetap bisa mengambil haknya,” harap sumber ini, Rabu (23/3/2022).

BACA LAINNYA  Lantik Pjs Kades, Sekda Azan Minta Jalin Kerjasama Dengan Semua Elemen

Terkait hal ini, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Batanghari, H. Muhammad Azan, SH menjelaskan, vaksinasi ini merupakan kewajiban. Bukan hanya bagi ASN, tapi bagi seluruh masyarakat.

Tapi jika ada masyarakat ataupun ASN yang tidak di vaksin karena ada penyakit yang tidak memungkinkan untuk dilakukan vaksinasi, itu diperolehkan.

Sekda juga menyebutkan, boleh bagi guru yang mendapat tunjangan sertifikasi untuk mengambil haknya, walaupun tidak memiliki kartu vaksinasi. Karena jika dia vaksinasi akan berdampak tidak baik bagi di kesehatannya.

” Asalkan diperkuat dengan data ataupun dokumen dari Dinas Kesehatan Batanghari dengan menyatakan orang tersebut tidak musti di vaksinasi karena asa bawaan penyakit lain atau komorbid,” sebut Sekda.

BACA LAINNYA  Mengantuk, Seorang Pejabat di Muaro Jambi Tabrak Pekerja Median Jalan

Sekda juga membenarkan, vaksinasi merupakan salah persyaratan untuk mengambil tunjangan sertifikasi guru.

Kata Azan, ASN yang ada di Kabupaten Batanghari, pemerintah tidak akan membayar haknya. Apalagi ASN tersebut tidak melakukan vaksinasi.

” Tapi tidak musti ASN yang tidak vaksinasi tidak dapat. Asalkan dengan alasan medis atau dinyatakan atau di buat oleh dokter,” jelasnya.

Artikel ini telah dibaca 395 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Jum’at Berkah, Masyarakat: Bertemu Bupati Saja Kami Sudah Senang

21 Mei 2022 - 08:33 WIB

Al Haris Tegaskan, Fokus Pemberataan Pembangunan Setiap Kabupaten/ Kota

19 Mei 2022 - 19:22 WIB

Harga TBS dan Pupuk Tidak Sebanding, Petani Sawit Harapkan Pemerintah Bijaksana

19 Mei 2022 - 15:22 WIB

Buruan Daftar, Wawako Maulana Akan Segera Buka Rumah Tahfidz Gratis di Alam Barajo

19 Mei 2022 - 14:37 WIB

DPRD Provinsi Jambi Gelar Fit and Proper Test Calon Komisi Informasi Priode 2022-2026

19 Mei 2022 - 14:29 WIB

Terpilih Sebagai Ketua Dewan Pers, Azyumardi Azra Bangun Kualitas Pers

19 Mei 2022 - 06:39 WIB

Trending di Kabar Terbaru