Menu

Mode Gelap
Irwasum Komjen Pol Agung Maryono Gowes ke Candi Muaro Jambi Atlet Jambi Raih 14 Medali di Sea Games Vietnam Kapolri Perintahkan Berantas Perjudian, Kapolres Hasan Bilang Gini Bersama Al Haris, Kapolda Jambi Sambut Kedatangan Irwarsum Komjen Pol Agung Budi Maryoto Awas!! Plafont Gedung Dinas Pendidikan di Batanghari Banyak Yang Ambruk

Nasional · 20 Okt 2021 08:49 WIB

Tegas!! Kapolri: Copot, Pecat, dan Pidanakan Anggota yang Melanggar!


 Kapolri Listyo Sigit Prabowo.(Ist) Perbesar

Kapolri Listyo Sigit Prabowo.(Ist)

NASIONAL – Kapolri Listyo Sigit Prabowo memerintahkan seluruh Kapolda dan Kapolres untuk menindak tegas oknum anggota kepolisian yang melanggar aturan saat menjalankan tugasnya. Dia meminta agar tidak ragu menjatuhi sanksi tegas berupa pemecatan.

Sigit menyampaikan perlunya sanksi tegas terhadap anggota bandel agar bisa jadi contoh bagi yang lainnya.

“Jadi, tolong tidak pakai lama. Segera copot, PTDH (pemberhentian tidak dengan hormat), dan proses pidana! Segera lakukan. Dan, ini menjadi contoh bagi yang lainnya. Saya minta tidak ada Kasatwil yang ragu. Bila ragu, saya ambil alih,” kata Sigit dalam memberikan arahan pada Selasa, 19 Oktober 2021.

BACA LAINNYA  Laka Tunggal, Mobil Mini Bus Terguling di Depan Polres Batanghari

Menurut dia, perbuatan oknum anggota kepolisian yang disorot publik telah merusak marwah institusi Polri. Selain itu, oknum anggota tersebut juga mencederai kerja keras dan komitmen dari personel Korps Bhayangkara yang telah bekerja secara maksimal untuk masyarakat.

“Saya tidak mau ke depan masih terjadi hal seperti ini, dan kita harus melakukan tindakan tegas. Karena kasihan anggota kita yang sudah kerja keras, capek yang selama ini berusaha berbuat baik, terus hancur gara-gara hal seperti ini,” jelas eks Kapolda Banten itu.

BACA LAINNYA  Awas!! Plafont Gedung Dinas Pendidikan di Batanghari Banyak Yang Ambruk

Dia meminta hal ini disikapi secara serius dan direspons dengan langkah konkret. Sigit mengapresiasi seluruh personel yang selama ini telah berjuang dan bekerja keras menjaga nama baik institusi serta bekerja untuk kepentingan bangsa Indonesia.

Maka itu, ia berharap perilaku oknum tersebut tak mengendurkan semangat personel yang bekerja baik selama ini.

“Saya berikan apresiasi atas kerja keras. Tetap semangat dan yakini apa yang dilakukan di lapangan benar sesuai SOP. Bila ada kesengajaan dan pelanggaran dari oknum bisa menjatuhkan marwah institusi, maka saya minta tak ada keraguan untuk memberikan tindakan tegas,” tutur Sigit.

BACA LAINNYA  Gubernur Al Haris Ajak Masyarakat Jambi Terus Lestarikan Adat Budaya

Kemudian, Sigit berterima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan masukan dan kritiknya. Menurut dia, semua aspirasi akan dijadikan bahan evaluasi demi kebaikan dan kemajuan Polri.

Menurut dia, Polri adalah lembaga yang terbuka dan tidak anti-kritik. Apalagi masukan yang sifatnya membangun untuk menjadikan lebih baik lagi ke depannya.

“Jangan anti-kritik, apabila ada kritik dari masyarakat lakukan introspeksi untuk menjadi lebih baik,” sebut mantan Kabareskrim tersebut.

Sumber: Viva.co.id

Artikel ini telah dibaca 121 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Terpilih Sebagai Ketua Dewan Pers, Azyumardi Azra Bangun Kualitas Pers

19 Mei 2022 - 06:39 WIB

JMSI Apresiasi Inisiatif KBRI Madrid dan Dubes RI untuk Kerajaan Spanyol

17 Mei 2022 - 13:29 WIB

Anggaran Pemilu 2024 Rp 76 T Mendapat Kritikan Dari PAN

16 Mei 2022 - 13:54 WIB

Tito Karnavian Bakal Lantik 5 Pj Gubernur Hari Ini

12 Mei 2022 - 07:30 WIB

DOR! Pak Guru MIT Tewas Ditembus Peluru

28 April 2022 - 06:01 WIB

Benarkah Habib Rizieq Dinobatkan Imam Besar oleh Dedengkot NU?

27 April 2022 - 00:45 WIB

Trending di Nasional