LIVE TV
Ditjenpas Gagalkan Peredaran 1.129 Ton Sabu Jaringan Internasional “Kerja, Kerja, Kerja.. Kita dikejar Waktu” Musri Nauli Kolaborasi Para Mitra Dorong 1.015 Petani Swadaya di Jambi  Kembangkan Model Pertanian Sawit Berkelanjutan  AKBP Ardiyanto ke Polda Jambi, Polres Muaro Jambi Dipimpin AKBP Yuyan Priatmaja Ratusan Siswa SMAN 1 Tanjabbar Laksanakan UKK Secara Shif

Home / Nasional

Minggu, 30 Mei 2021 - 20:45 WIB

Tegas! Ustaz Adi Hidayat Siap Bawa Penyebar Fitnah Donasi Palestina ke Jalur Hukum

Penceramah Ustaz Adi Hidayat menegaskan siap untuk mengambil langkah hukum bagi yang melakukan fitnah terkait pengumpulan dan penyaluran donasi dana bantuan untuk warga Palestina.

Ustaz Adi Hidayat mengatakan itu di chanel Youtubenya berjudul Alhamdulillah!! Donasi untuk Palestina Dibuka Kembali yang diposting, Kamis 27 Mei 2021.

“Kami tidak mengambil sedikit pun. Ini murni untuk diberikan dan mudah-mudahan Allah berikan kelancaran kepada kita semua. Tapi, kami juga ingatkan, hati-hati bagi yang sengaja mencari keributan, ingin memecah belah, bahkan menghadirkan unsur-unsur fitnah, awas hati-hati ya kita pun akan melakukan tindakan tegas dengan menempuh langkah hukum,” kata Adi Hidayat dalam video tersebut.

Baca Juga   DPRD DKI Acungi Dua Jempol untuk Anies yang Hiasi Jakarta dengan Nuansa Palestina

Ustaz Adi Hidayat menegaskan pengumpulan dana bantuan itu merupakan amanat Konstitusi. Khususnya Pasal 29 Ayat 2 bahwa Negara menjamin kemerdekaan tiap tiap penduduk untuk memeluk agama masing-masing, dan beribadah menurut agama dan kepercayaannya itu.

Dia menegaskan, saling tolong menolong, saling membantu dalam kesulitan adalam itu bagian dari ibadah. Dia juga mengutip ayat Alquran yang menyatakan,”Hendak lah kalian saling menolong, saling menbantu dalam konteks kebaikan yang luas…”

Baca Juga   Kapolres Muaro Jambi Minta Personelnya Tindak Tegas Oknum Meresahkan di TPS

“Ini amanah konstitusi. Ini amanah dari Alquran juga dan yang lebih daripada itu, ini dijamin oleh pembukan UUD 1945. Jadi alinea pertama baris satu sampai empat Kemerdekaan adalah hak segala bangsa dan oleh sebab itu maka penjajahan di atas dunia harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan prikeadilan,” tutur Adi Hidayat.

Dia juga mengucapkan syukur atas sikap masyarakat Indonesia yang bersemangat dalam berdonasi. Donasi juga dikatakannya telah dibuka kembali. “Kepada kawan-kawan bahwa donasi tetap terbuka atau saya katakan dibuka kembali dengan rekening yang sama dan insya Allah rekening ini hanya akan dikhususkan untuk persoalan Palestina saja. Untuk support kepada bangsa, masyarakat, rakyat Palestina. Rekening yang sama,” tuturnya.

Baca Juga   Sebanyak 8 Rumah Warga Teluk Nilai Terbakar, 8 Lainya Rusak Berat

“Ini tentunya saya tegaskan kembali sangat terbuka untuk dipublikasikan untuk disampaikan hasilnya, bahkan kita akan update seperti apa itu disalurkan,” katanya.

Sumber: Sindonews.com

Share :

Baca Juga

Nasional

Martabat Kewartawanan Perlu Dijaga Demi Kepercayaan Publik

Nasional

Risma Laporkan 21 Juta Data Ganda Penerima Bansos, PKS: Gol Bunuh Diri

Nasional

Survei Capres: Anies, Ganjar, Ridwan Tiga Besar Pilihan Anak Muda

Nasional

Relawan Jokowi Ngotot 9 Menteri Harus Dicopot, Ini Daftar Namanya

Hukrim

Berdalih Hidupi 6 Istri dan 8 Anak, Alasan Oknum Guru Nekat Tanam Ladang Ganja

Nasional

Haru! Bayi Berusia 7 Hari ke RS Polri Cari Ayahnya Korban Sriwijaya Jatuh

Nasional

Lengkap! Ini 6 Menteri Baru Jokowi di Kabinet Indonesia Maju

Nasional

Sukses Gelar Webinar di HUT I, JMSI Optimis 2021 Jadi Konstituen Dewan Pers