Napoleon Bonaparte Bak Pembuka Keran yang Tersumbat Bertemu Suku Anak Dalam di Jambi, Menteri Nadiem Tidur di Rimba Gubernur Al Haris Yakinkan Mendikbud Ristek, Jambi Siap Laksanakan Pembelajaran Tatap Muka Hingga Saat Ini di Batanghari Tercatat 14 ASN Yang Ajukan Mutasi Dinas PdK Batanghari Sebut, Guru yang di Vaksin Sudah Capai 98 Persen

Tentang Kami

TENTANG KAMI

Kabarjambikito.com adalah portal berita online yang lahir tanpa dukungan korporasi media group.

Media online Kabarjambikito.com yang disingkat KJK, dengan cita-citanya, akan menjadi media milik seluruh masyarakat dan hanya bekerja untuk kepentingan publik. Kabarjambikito.com hadir sebagai media alternatif, dan pelengkap dari media mainstream, yang ditujukan buat masyarakat kota Jambi, dan Se- Provinsi Jambi, yang tersebar di dalam negeri dan luar negeri.

Kabarjambikito.com mengusung tradisi jurnalistik pembeda, yaitu : kritis, berimbang dan independen. Kritis artinya, hadir untuk “mengingatkan” , tapi tetap mengedepankan peliputan yang fair dan cover both sides, serta menjaga kebebasan dan kemerdekaan news room.

Sebagai portal, Kabarjambikito.com tidak akan mengorbankan keberimbangan demi mengejar aktualitas. Berita yang disampaikan ke publik juga bukan sekedar mengikuti selera pasar, tetapi berdasarkan agenda setting yang dianggap mendorong pencerdasan publik.

Sebagai media independen, seluruh pemilik saham dan para pihak yang memberikan bantuan kepada KM secara tegas dan jelas diberikan garis demarkasi atau pemisah, tidak akan mencampuri dan mengintervensi kebijakan redaksi.

Independensi news room diletakkan kemudian dibangun atas prinsip jurnalisme yang hanya mengabdi kepada kepentingan publik sebagaimana diamanatkan UU Pers Nomor 40 Tahun 1999.