Polisi Gelar Festival Lomba Mural Berhadiah Piala Kapolri Alhamdulillah… Hasil Panen Padi Memuaskan, Petani: Kami Kekurangan Mesin Thresher dan Pupuk Sumur Energi di Kawasan PT Reki di Batanghari Meledak, Satu Orang Alami Luka Serius Heboh !!! Warga Muaro Jambi Temukan Mayat Dalam Lobang Jenderal Kapolri Listyo Sigit: Penerapan PPKM Level 1 Hingga 4 di Jambi Menunjukkan Progres yang Baik

Home / Hukrim

Rabu, 1 September 2021 - 22:04 WIB

Terbukti Pungli, Dua Oknum Sat Pol PP Kota Jambi Dipecat

Kabarjambikito.com – Dua oknum satuan polisi pamong praja di Kota Jambi kedapatan melakukan pungutan liar kepada para pelaku usaha di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat level 4. Mereka pun langsung dipecat secara tidak hormat oleh pimpinannya.

Dilansir dari Viva.co.id dua anggota satpol PP menarik pungli dengan cara menakuti para pelaku usaha saat PPKM. Para pelaku usaha yang belum tahu aturan soal PPKM hanya bisa mengikuti saja dan membayar uang kepada oknum satpol PP tersebut.

BACA LAINNYA  12 Orang Saksi Kasus Ketok Palu RAPBD Provinsi Jambi Tahun 2017 Diperiksa KPK Hari Ini

Kasatpol PP Kota Jambi, Mustari Affandi, saat dikonfirmasi membenarkan ada dua anggota Pol PP dipecat, karena melakukan pungli, dan itu dilakukan di lapangan tepat di depan anggota Satpol PP Kota Jambi lainnya.

“Ya benar, dua orang kita pecat secara tidak hormat, karena melakukan pungutan liar saat PPKM level 4 di Kota Jambi,” ujarnya, Rabu 1 September 2021.

BACA LAINNYA  Bakhtiar Sebut, Infrastruktur Jadi Program Prioritas Pemkab Batanghari

Mustari mengatakan kedua Pol PP itu merupakan pegawai honorer warga kota Jambi berinisial ZH dan RT. Saat melakukan pungli mereka berpakaian dinas, padahal izin di lapangan tidak ada.

Mustari menceritakan, selama 10 tahun bekerja dua anggota Pol PP tersebut sudah berulang kali membuat kesalahan, sehingga membuat malu instansi Pol PP, baik itu narkoba maupun pungutan liar. Atas pelanggaran kode etik yang dibuat, dua Pol PP itu langsung dipecat secara tidak hormat.

BACA LAINNYA  Payudara Mahasiswi Ini Mengalami Nyeri dan Bengkak Setelah di Vaksin

“Nilai uang yang dipungli oleh anggota PP kita pecat nilainya tidak terlalu besar, namun kita juga sudah kembalikan uang kepada korban. Saya sangat berterimakasih kepada masyarakat sudah melaporkan atas kelakuan anggota Satpol PP,” katanya.

Viva.co.id

Share :

Baca Juga

Hukrim

Polres Merangin Ciduk 4 Bandar Narkoba

Hukrim

12 Orang Saksi Kasus Ketok Palu RAPBD Provinsi Jambi Tahun 2017 Diperiksa KPK Hari Ini

Hukrim

Diduga Selewengkan Uang Negara    Rp 13,9 M, AL Ditahan Jaksa

Batanghari

Tercium Aroma Penyimpangan, Masyarakat Minta Ispektorat Batanghari Periksa dan Audit Dana BumDes Setiap Desa

Hukrim

Oknum Penghina Warga Jambi Telah di Kantongi Polisi

Hukrim

Aniaya Anak Sendiri Hingga Dibanting ke Sungai, Warga Ini Langsung Diciduk Polisi

Hukrim

Terkait Penyelewengan APBD dan BLUD DI RSUD Raden Mattaher, LSM 9 Jambi Minta Gubernur Teruskan ke Hukum

Hukrim

Pay Attention to the Warning Signs of Depression, Suicide Risk