Kapolda Jambi Hadiri Pemakaman Praka Anumerta Tuppal Halomoan Barasa Diduga Oknum TNI Bekingi Perusahaan, Brigjen Junior Tumilaar Marah Besar: Jalan Takut Kita Lawan Centul City Dapat Untung Besar, Pedagang Sebut NasDem Membawa Berkah Fasha Instruksikan Kader Nasdem Batanghari Dukung Pemerintahan Fadhil – Bakhtiar Oknum Polda Jambi Ditahan Jaksa

Home / Hukrim

Rabu, 1 September 2021 - 22:04 WIB

Terbukti Pungli, Dua Oknum Sat Pol PP Kota Jambi Dipecat

Kabarjambikito.com – Dua oknum satuan polisi pamong praja di Kota Jambi kedapatan melakukan pungutan liar kepada para pelaku usaha di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat level 4. Mereka pun langsung dipecat secara tidak hormat oleh pimpinannya.

Dilansir dari Viva.co.id dua anggota satpol PP menarik pungli dengan cara menakuti para pelaku usaha saat PPKM. Para pelaku usaha yang belum tahu aturan soal PPKM hanya bisa mengikuti saja dan membayar uang kepada oknum satpol PP tersebut.

BACA LAINNYA  Geng Motor Asal Mayang dan Simpang Rimbo Dibekuk, Samurai Hingga Celurit Diamankan Polisi

Kasatpol PP Kota Jambi, Mustari Affandi, saat dikonfirmasi membenarkan ada dua anggota Pol PP dipecat, karena melakukan pungli, dan itu dilakukan di lapangan tepat di depan anggota Satpol PP Kota Jambi lainnya.

“Ya benar, dua orang kita pecat secara tidak hormat, karena melakukan pungutan liar saat PPKM level 4 di Kota Jambi,” ujarnya, Rabu 1 September 2021.

BACA LAINNYA  Tercium Aroma Tidak Sedap di Dinas Kesehatan, LSM Bidik Indonesia Sambangi Kasi Intel KMJ

Mustari mengatakan kedua Pol PP itu merupakan pegawai honorer warga kota Jambi berinisial ZH dan RT. Saat melakukan pungli mereka berpakaian dinas, padahal izin di lapangan tidak ada.

Mustari menceritakan, selama 10 tahun bekerja dua anggota Pol PP tersebut sudah berulang kali membuat kesalahan, sehingga membuat malu instansi Pol PP, baik itu narkoba maupun pungutan liar. Atas pelanggaran kode etik yang dibuat, dua Pol PP itu langsung dipecat secara tidak hormat.

BACA LAINNYA  Oknum Polisi Peras Pengendara Kini Terancam 9 Tahun Penjara

“Nilai uang yang dipungli oleh anggota PP kita pecat nilainya tidak terlalu besar, namun kita juga sudah kembalikan uang kepada korban. Saya sangat berterimakasih kepada masyarakat sudah melaporkan atas kelakuan anggota Satpol PP,” katanya.

Viva.co.id

Share :

Baca Juga

Hukrim

Lakukan Penganiayaan Kok Tidak Ditahan, Ini Kata Kuasa Hukum AJ

Hukrim

Dugaan Korupsi Asabri, Kejagung Tersangkakan Adik Kandung Benny Tjokro

Hukrim

Dinilai Ciderai Rasa Keadilan, Kejagung Lakukan Banding Atas Putusan Kasus Heru Hidayat

Hukrim

Satreskrim Polres Sarolangun Tangkap Pelaku Penembakan

Hukrim

Mata Alami Kebutaan Karena di Keroyokan Oknum Security PT APL, Lapor ke Polisi, Tapi…

Hukrim

Fakta Baru, Korban Guru Perkosa Santriwati Capai 21 Santriwati

Hukrim

38 Ribu Lebih Masyarakat Jambi Selamat Dari Jerat Narkoba

Hukrim

Buang Bayi Terus di Dalami Polda Jambi, Inisiatif Sendiri Atau Karena Malu