Menu

Mode Gelap
Sekda Sempat Bertanya Tentang Kegiatan di 2021, Fadhil Arief: Saya Yakin Hutang Lunas dan Jalan Tetap Dibangun JMSI Apresiasi Inisiatif KBRI Madrid dan Dubes RI untuk Kerajaan Spanyol Bupati Masnah Hadiri Pengukuhan Ketua LAM se Kecamatan Sungai Gelam Wagub Sani Hadiri Halal bi Halal Serta Pelantikan Fatayat NU se Jambi Komisi IV DPRD Provinsi Cek Pembangunan Gedung SMA Negeri 12 Kota Jambi

Batanghari · 15 Apr 2022 19:39 WIB

Terdaftar Dalam Bansos, Sekdes Ini Berikan Bantuan Tersebut Kepada Masyarakat Miskin


 Foto ilustrasi Bansos Perbesar

Foto ilustrasi Bansos

Kabarjambikito.com – Pemerintah telah mengumumkan Bantuan Program Sembako (BPS) yang diterima oleh Kelurga Penerima Manfaat (KPM).

Seperti di Kecamatan Muara Tembesi, ribuan masyarakat menerima bantuan tahap 2 dan penebalan sembako (BPS Minyak Goreng) yang diambil secara tunai di kantor Pos. Bagi warga mengambil bantuan tersebut harus membawa KK dan KTP asli.

Adapun tujuan pemerintah untuk memberikan bantuan tersebut agar masyarakat miskin dapat membeli minyak goreng. Apalagi saat ini dalam bulan Ramadan, tentunya masyarakat miskin sangat berharap sekali bantuan tersebut.

BACA LAINNYA  Kapolda Jambi Pantau Langsung Vaksinasi Massal di Jembatan Timbang di Tembesi

Agar bantuan tersebut benar-benar tepat sasaran. Dalam hal ini seluruh Kades harus benar-benar memantau agar tidak terjadi kesalahan.

Seperti terjadi di Desa Rantau Kapas Tuo, Kecamatan Muara Tembesi, Kabupaten Batanghari diduga ada oknum aparat desa setempat tercantum namanya di dalam list bantuan tersebut. ” Di tempat kami ada oknum aparat desa dapat bantuan tersebut, ” ungkap sumber ini yang minta namanya jangan ditulis, Jum’at (15/4/2022).

Saat Kabarjambikito.com konfirmasi kepada Kades Rantau Kapas Tuo, Fitri Kurniawan, Ia mengatakan, aparat desa ataupun anggota BPD tidak boleh menerima bantuan tersebut. Karena itu hak masyarakat miskin.

BACA LAINNYA  Bakhtiar Sebut, Infrastruktur Jadi Program Prioritas Pemkab Batanghari

Kades juga menyebutkan, sebenarnya nama Sekdes tersebut sudah lama diajukan. Tapi masih juga keluar.

” Kita sudah lama membuat surat agar nama Sekdes itu dihapus dari daftar bantuan tersebut. Tapi masih juga keluar, ” sebut Kades Fitri.

Sementara Sekdes Yanti Kusmiati kepada Kabarjambikito.com menjelaskan, namanya sudah sejak lama, dan beberapa kali diajukan untuk pengunduran dri ke Dinas Sosial Batanghari agar dihapus dari daftar bantuan tersebut. Tapi masih saja tetap keluar.

BACA LAINNYA  Karyawati Cantik ini Tewasnya Dibacok

Ia juga mengatakan, dirinya sampai dipesan sama orang lain untuk mengambil bantuan tersebut, sehingga sampai satu minggu baru diambil. Karena dirinya juga tidak menginginkan bantuan tersebut.

” Saya juga heran, kenapa nama saya masih keluar. Padahal sudah dua kali saya ajukan, agar nama saya di hapus. Karena bantuan itu datang terpaksa saya ambil, tetapi tidak saya gunakan, dan saya berikan kepada warga miskin,” jelasnya.

Artikel ini telah dibaca 82 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

SKK Migas Kunjungi Lokasi Temuan Migas Baru di Sumatera Selatan

15 Mei 2022 - 19:36 WIB

Premier Oil Melakukan Pengeboran Laut Dalam di WK Andaman II

13 Mei 2022 - 07:35 WIB

SKK Migas – KKKS Jindi South Jambi Serahkan 75 Al Qur’an Kepada Komunitas Milenial Santri Peduli

5 Mei 2022 - 08:27 WIB

Ribuan Pawai Obor Terangi Sepanjang Jalan Rambutan Masam

1 Mei 2022 - 21:31 WIB

Optimasi Pengembangan Lapangan Tahap-2 WK Rokan Disetujui, Tambah Investasi Hulu Migas Rp. 35 Trilyun

29 April 2022 - 06:03 WIB

Success Ratio Sumur Eksplorasi Mencapai 80%

27 April 2022 - 11:56 WIB

Trending di Bisnis