Menu

Mode Gelap
Fadhil Terpilih Ketua Umun Asprov PSSI Jambi 2021-2025 Pasca PWN, Gubernur Al Haris: Dapat Wujudkan Rintisan Kampung Pramuka Tim UNRAS ini Akan Bertarung di Mabes Polri Mewakili Provinsi Jambi Lantik 278 Pejabat Eselon II, III, dan IV , Wagub Abdullah Sani Minta Sinergi Lintas OPD Perbaiki Alat Elektronik, Warga Ini Meninggal Dunia Bersimbah Darah

Kabar Daerah · 29 Okt 2021 15:21 WIB

Terima Audiensi AMSINDO Jambi, Walikota Fasha: Jejaring Sosial Sangat Membantu Awasi Kinerja Pejabat


 Walikota Jambi Fasha,  Audiensi bersama AMSINDO Jambi Perbesar

Walikota Jambi Fasha, Audiensi bersama AMSINDO Jambi

Kabarjambikito.com– Seiring dengan pertumbuhan pengguna internet Indonesia, jumlah pengguna aktif media sosial (medsos) pun turut bertambah yang kini mencapai 170 juta pengguna.

Dilansir dari Detik.com, laporan teranyar We Are social, perusahaan asal Inggris bekerja sama dengan Hootsuite per Januari 2021, pengguna aktif medsos bertambah 6,3% atau setara 10 juta pengguna dibandingkan pada Januari 2020.

Bila dilihat dari jumlah populasi RI sekitar 274,9 juta jiwa, maka 61,8% di antaranya merupakan aktif di medsos. Sementara itu, diketahui, pengguna internet Indonesia terkini mencapai 202,6 juta.

Menariknya, dari 170 juta pengguna aktif medsos di Indonesia itu, 168,5 juta mengaksesnya melalui perangkat mobile, seperti smartphone. Fakta lainnya adalah, We Are Social dan Hootsuite menyebutkan rata-rata pengguna medsos Indonesia bisa menghabiskan waktu sampai 3 jam 14 menit per harinya.

BACA LAINNYA  Diduga Komsumsi Narkoba, Warga Muara Tembesi Diamankan Petugas Polisi

Dan dengan tinggi pertumbuhan internet membuat peminat warga mengakses Instagram juga kian meningkat dari semua kalangan. Mulai dari anak muda, pelajar, mahasiswa, pelaku politik, warga biasa hingga pejabat pemerintah.

Karena Instagram adalah sosial media berbasis gambar yang memberikan layanan berbagi foto atau video secara online. Instagram berasal dari pengertian dari keseluruhan fungsi aplikasi ini. Kata “insta” berasal dari kata “instan”, seperti kamera polaroid yang pada masanya lebih dikenal dengan sebutan “foto instan.

Kehadiran pejabat publik di media social, bukan lagi hal yang langka. Media sosial, kini menjadi wadah berbagi informasi antara pejabat publik dengan masyarakat yang sering disebut sebagai netizen.

BACA LAINNYA  HUT PGRI KE-76, Kepsek ke Siswa: Tanamkan Adab dan Displin

Salah satu pejabat yang dikenal aktif menggunakan media sosial adalah , Walikota Jambi, DR. H. SYARIF FASHA, ME.

Saat menerima anggota Asosiasi Media Sosial Indonesia ( AMSINDO) Provinsi Jambi, Jum’at (29/10/2021) di Rumah Dinas Walikota Jambi di Griya Mayang Fasha menuturkan, dirinya menyampaikan, aspirasi untuk pemegang akun media sosial yang telah ikut membantu mengawasi kinerja Pemerintah Kota Jambi.

“Saya ikut berterima kasih terhadap adik-adik yang telah memposting informasi terkait apa yang terjadi di Kota Jambi” ungkapnya.

Ia juga mengatakan, terkait benar atau tidak nya informasi yang di share di jejaring sosial. Sebagian sudah membantu apa yang di kerjakan oleh bawahannya.

BACA LAINNYA  Naas... Warga Ini Meninggal Setelah di Terkam Harimau

“Dari postingan itu saya juga tau apa yang di kerjakan oleh bawahan saya, walaupun terkadang kebenaran informasi itu tidak valid, saya maklumi karena mendapat informasi dari kiriman warga” Jelasnya, sambil tertawa.

“Seperti masalah jalan, drainase, keramaian terkait covid, tempat hiburan yang menyalahi proses, dan dinas-dinas saya tau dari media sosial” Lanjutnya.

Ia juga berpesan, dari audiensi ini semoga ada dampak positif bagi pembangunan Kota Jambi, melalui pemegang akun media sosial yang ikut bagian dari publik kontrol. Dan, memfasilitasi untuk pelatihan sebagai jurnalis warga.

Artikel ini telah dibaca 48 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Fadhil Terpilih Ketua Umun Asprov PSSI Jambi 2021-2025

4 Desember 2021 - 21:37 WIB

Pasca PWN, Gubernur Al Haris: Dapat Wujudkan Rintisan Kampung Pramuka

4 Desember 2021 - 17:52 WIB

Tim UNRAS ini Akan Bertarung di Mabes Polri Mewakili Provinsi Jambi

4 Desember 2021 - 10:52 WIB

Lantik 278 Pejabat Eselon II, III, dan IV , Wagub Abdullah Sani Minta Sinergi Lintas OPD

4 Desember 2021 - 08:07 WIB

Pasca Kaburnya Tahanan, Anggota Polres Batanghari Masih Diperiksa Bid Propam

3 Desember 2021 - 08:01 WIB

Sekda Provinsi Jambi Lepas Kontingen Jambi

1 Desember 2021 - 20:31 WIB

Trending di Kabar Daerah