LIVE TV
Cegah Claster Baru, Tempat Wisata di Kota Jambi Ditutup Pasca Lebaran, 98 Warga Tanjabbar Terkonfirmasi Positif Covid-19 Pencegahan Penyebaran Virus Covid-19, Ini Himbauan Bupati Fadhil Arief Komunitas Sahabat Sejati Bersama Wawako Maulana Beri Santunan 10 Ton Daging Kerbau Beku Perum Bulog Jambi, Habis di Serbu Pembeli

Home / Batanghari

Senin, 5 April 2021 - 18:01 WIB

Terima Kunjungan BMKG Provinsi Jambi, Ini Harapan Bupati Fadhil Arief

Kabarjambikito.com – Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief menyambut kunjungan Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Provinsi Jambi yang diwakili Stasiun Klimatologi Muarojambi, Senin (05/04/2021).

Dalam pertemuan ini Bupati dan BMKG membahas rencana program Sekolah Lapang Iklim (SLI) yang akan diadakan dalam waktu dekat.

Kepala stasiun Klimatologi Murojambi Yudha Trisaputra, SP, menjelaskan, melalui Sekolah Lapang Iklim (SLI), petani akan dididik untuk memanfaatkan informasi dan prakiraan iklim / musim secara efektif dalam kegiatan pertanian mereka.

Baca Juga   Berikan Bansos Kepada Masyarakat, Kedepanya Bupati Fadhil Minta BKAD Lebih Kreatif Lagi

“Manfaat Sekolah Lapang Iklim bagi petani ialah untuk meningkatkan pengetahuan mereka mengenai informasi iklim dan dampaknya terhadap sektor pertanian,” jelas Yudha.

Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief menyambut baik rencana SLI di Batanghari, karena mayoritas penduduk di Kabupaten tersebut adalah petani. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan panduan bagi petani untuk menentukan musim tanam.

Baca Juga   Kaban BKPSDMD Batanghari Sebut, Tahun ini Buka CPNS

“Saya menaruh perhatian yang besar terhadap sektor pertanian. Petani Kita perlu dibekali pengetahuan soal iklim karena selama ini banyak yang menggunakan perhitungan tradisional,” kata Fadhil.

Bupati juga menawarkan beberapa daerah menjadi lokus sekolah iklim di lapangan. Dia berharap program ini bisa diikuti perwakilan dari bebrapa kelompok tani.

Baca Juga   Breaking News!!! Nama Pj Kades Dilantik Sore Ini

“Harapan kita SLI ini difokuskan pada daerah potensial yang belum tersentuh program pemerintah. Kalau bisa pesertanya perwakilan dari beberapa poktan, sehingga ada transfer ilmu ke petani lain,” kata Fadhil.

Lebih jauh Fadhil mengharapkan, pasca selesainya program SLI Petani Batanghari bisa jadi contoh bagi petani kabupaten lain.****

Share :

Baca Juga

Batanghari

Lantik Pokdar Kamtibmas Kecamatan Marosebo Ilir, Kapolsek Tekannya Jaga Persatuan

Batanghari

25 Pjs Kades Bakal Dilantik Besok Senin di Pendopo Rumdis Bupati Batanghari

Batanghari

BNNK Batanghari Hadiri Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM  di Lapas Klas II B Muara Bulian

Batanghari

Cuma 13 Pendaftar, KPU Batanghari Perpanjang Rekrutmen PPK 4 Kecamatan

Batanghari

Pemkab Batanghari Salurkan Bantuan Sembako Untuk Lansia

Batanghari

PEKAT IB Unjukrasa di Halaman Kantor Bupati, Ini Penjelasan BPBD Batanghari

Batanghari

Beberapa Titik Traffic Light Rusak, Ini Penjelasan Dishub Batanghari

Batanghari

Pemkab Batanghari Bakal Gelar Pasar Murah, Ini Tanggalnya