Menu

Mode Gelap
Harga Buah Sawit Anjlok, Dewan Batanghari Gelar RDP Agar BBM Subsidi Tepat Sasaran, Al Haris Gandeng Polda Jambi Al Haris Harapkan Qori dan Qori’ah Harus Percaya Diri Bupati Masnah Busro Kukuhkan Kades Sebagai Pemangku Adat Terima Kunjungan Silaturahmi Pengurus KNPI, Irjen Pol Rachmad: Polri Siap Bersinergi

Hukrim · 15 Apr 2022 13:33 WIB

Terindikasi Korupsi, Kabid Bina Marga Dinas PUPR Provinsi Jambi Jadi Tersangka


 Terindikasi Korupsi, Kabid Bina Marga Dinas PUPR Provinsi Jambi Jadi Tersangka Perbesar

Kabarjambikito.com -Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) yang juga Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Provinsi Jambi, Ir.Tetap Sinulingga ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejaksaan Negeriri Tebo atas dugaan penyimpangan dan penyalahgunaan wewenang berindikasi perbuatan Tindak Pidana Korupsi terhadap pekerjaan Jalan Simpang Logpon – Padang Lamo – Tanjung di Kabupaten Tebo pada Dinas PUPR Provinsi Jambi Tahun Anggaran 2019.

Penetapan tersangka disampaikan langsung oleh Dinar Kripsiaji, Kepala Kejaksaan Negeri Tebo melalui konferensi pers-nya pada Kamis (14/04/2022) kemarin.

BACA LAINNYA  Razia di Kota Jambi, Tim Gabungan Polda Jambi Amankan Tata Rias dan Pemandu Karaoke

Dinar mengatakan perkara tersebut berawal dari adanya pengaduan masyarakat ke Bidang Intelijen Kejaksaan Negeri Tebo yang selanjutnya dilakukan Puldata dan Pulbaket, kemudian ditemukan adanya indikasi dugaan tindak pidana korupsi sehingga diserahkan ke Bidang Pidsus Kejaksaan Negeri Tebo untuk dilakukan penyidikan bidang pidsus.

Tidak hanya Tetap Sinulingga saja yang di tetapkan ada 2 orang lainnya yang memiliki peran masing-masing diantaranya H. Ismael sebagai kontraktor dan Suarto sebagai direktur PT. Nai Adhipati Anom.

” Pada intinya bahwa telah dilakukan ekspose dan sudah ditetapkan 3 orang menjadi tersangka dengan inisial H. IS, TS dan S dalam proyek peningkatan Jalan Padang Lamo Tahun Anggaran 2019 ini sekitar Rp.7,3 milyar ” Kata Kejari Tebo.

BACA LAINNYA  Perjuangan Pria Jambi Nikahi Bule Turki, Sempat Dihina Tetangga Sampai Ibunda Nangis

Disamping itu Tetap Sinulingga dan 2 orang rekan-nya tidak hanya baru sebatas di tetapkan sebagai tersangka namun belum di tahan, Dinar Kripsiaji menyebut jika ke 3 tersangka tidak kooperatif maka akan segera dilakukan penahanan.

” Dan untuk hari ini ada 2 orang tersangka yang dilakukan pemeriksaan, sementara untuk 3 tersangka tidak dilakukan penahanan karena masih bersikap kooperatif dan apabila nantinya tidak kooperatif maka akan dilakukan penahanan terhadap ke – 3 tersangka” Ujarnya.

BACA LAINNYA  Duet Duo Kejaksaan Tinggi, Satu DPO Kejati Jambi Berhasil Amankan di Sumatera Utara

Secara terpisah, Kasi Penkum Kejati Jambi, Lexy Fatharany menyebut yang hadir dalam pemeriksaaan hanya Tetap Sinulingga namun ke dua orang tersangka lainnya tidak mengindahkan panggilan Jaksa.

” Belum ada ditahan baru diperiksa dan diumumkan sebagai tersangka, yanhg hadir cuma kabid binamarga yang kontraktor blum hadir ” Katanya, Jum’at (15/04/2022).(Ade)

Artikel ini telah dibaca 184 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Lucu!! Aksi Kades Ini Malah Bikin Uang Rp. 1.4 M Yang Akan Diterima Desa berubah Jadi DP Mobil

14 Mei 2022 - 14:27 WIB

Pelaku Penusuk Leher Warga Marosebo Ulu Berhasil Diamankan Polisi

13 Mei 2022 - 09:14 WIB

Hanya Gegara Lempar Kunci Motor, Satpam Bunuh Rekannya Sendiri

12 Mei 2022 - 17:28 WIB

Nekat Tusuk Polisi Dengan Tombak, Tiga Peluru Tembus Dada DPO Curat di Jambi

11 Mei 2022 - 08:28 WIB

Satpam Ditemukan Meninggal Dunia Diduga di Tusuk Pelaku Pencuri Buah Sawit

9 Mei 2022 - 06:40 WIB

Wakil BPD Tebing Tinggi Diringkus BNNK Batanghari

25 April 2022 - 17:13 WIB

Trending di Hukrim