Menu

Mode Gelap
Besok Pj Bupati Muaro Jambi, Sarolangun dan Tebo Dilantik Gubernur Jambi Mursyid : Tepat Mendagri dan Gubernur Jambi Pilih Hendrizal, Pengalamannya Sangat Lengkap. Muncul Wajah Baru di Tubuh Pengurus Pemuda Pancasila Jambi, Begini Komentar Panglima Ardi Jum’at Berkah, Masyarakat: Bertemu Bupati Saja Kami Sudah Senang Al Haris: Semangat Idul Fitri Jadi Energi Baru

Kabar Daerah · 22 Okt 2021 17:58 WIB

Terkait Isu Jual Beli Jabatan, Kabag Prokopim : Kalau Ada Bukti Tunjukan dan Laporkan


 Kabag Prokopim Tanjab Barat, Agus Sumantri MH Perbesar

Kabag Prokopim Tanjab Barat, Agus Sumantri MH

Kabarjambikito.com– Kabag Protokoler dan Komunikasi Pimpinan Setda kabupaten Tanjab Barat, Agus Sumantri, MH bantah isu soal adanya jual beli jabatan pada saat proses mutasi, promosi dan rotasi PNS di lingkungan pemerintah kabupaten Tanjab Barat.

“Mekanisme mutasi sudah sesuai prosedur, mulai dari pengajuan berkas ke badan kepegawaian daerah, badan pertimbangan jabatan dan kepangkatan hingga kemudian disahkan oleh bupati,” kata Agus, Jumat (22/10/2021).

Saat melakukan perombakan, tentunya telah melalui berbagai pertimbangan yang objektif dengan melihat kebutuhan organisasi.

BACA LAINNYA  Bupati Tanjabbar Hadiri Tasyakuran dan Launching Sekar Kemuning Archery Club dan Forkopimda Memanah

“Tentu ini dengan mempertimbangkan kapasitas, kompetensi, integritas, loyalitas dan kinerja yang dimiliki oleh seorang ASN,” terang Kabag Prokopim.

Juru bicara Pemkab Tanjab Barat ini juga menegaskan untuk melaporkan kepadanya atau pihak kepolisian kalau memang ada bukti permainan jual beli jabatan di Pemerintahan kabupaten Tanjab Barat.

“Jika ada isu miring terkait dengan mutasi jabatan, itu tidak benar. Kalau memang ada bukti tolong tunjukan bukti itu, atau tunjuk langsung siapa orangnya,” tegas jubir Pemkab ini.

BACA LAINNYA  Oknum ASN di Jambi Kepergok Lagi Open BO Dengan Wanita Muda

Menurutnya juga, rotasi dan mutasi bagi aparatur sipil negara (ASN) adalah hal biasa, yang salah satu tujuannya dalam rangka penyegaran.

“Dalam birokrasi, tidak ada ruang untuk tawar menawar. Saya ulangi lagi, saya menempatkan orang berdasarkan kompetensi dan kinerja,” ujarnya.

Dia juga meminta masyarakat tidak terpancing berbagai isu setiap ada pergantian pejabat atau mutasi PNS, karena persoalan itu akan dilakukan sesuai prosedur.

BACA LAINNYA  Fasilitas Listrik WFC Dicuri, Wabup Tinjau ke Lokasi

Bahkan dia sangat yakin para pejabat di lingkungan Pemkab Tanjab Barat memiliki idealisme, integritas dan dedikasi tinggi untuk memberikan yang terbaik dan layak untuk ditempatkan dalam jabatan yang diemban saat ini.

“Mutasi ini dilaksanakan dengan berbagai tujuan, yakni penyegaran dan pengisian jabatan-jabatan kosong untuk kemajuan organisasi,” pungkasnya. (Sul)

Artikel ini telah dibaca 85 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Tidak Penuhi Kewajiban, Warga Tutup Akses Jalan Yang Dilewati PT Integra

15 Mei 2022 - 13:53 WIB

Lucu!! Aksi Kades Ini Malah Bikin Uang Rp. 1.4 M Yang Akan Diterima Desa berubah Jadi DP Mobil

14 Mei 2022 - 14:27 WIB

Lantik Pejabat Eselon II , Anwar Sadat: Sumpah Yang Saudara Ucapkan Mengandung Tanggungjawab

11 Mei 2022 - 20:36 WIB

Kejaksaan Negeri Batanghari Musnahkan Ratusan Gram Sabu

18 Maret 2022 - 19:11 WIB

Adakan Giat Two Days Coffee, Cara Anwar Sadat Dekat Dengan Rakyat

13 Maret 2022 - 20:25 WIB

Fadhil Arief Akan Dorong Investor Untuk Bangun Pabrik Minyak Goreng

17 Februari 2022 - 20:28 WIB

Trending di Bisnis