Menu

Mode Gelap
Al Haris Terima Sertifikat Penetapan Warisan Budaya Takbenda, Salah Satunya Tari Ngebeng Asal Rambutan Masam Pemilihan Bujang Gadis Batanghari 2021, Bima Aditia Raih Sebagai Wakil III Mantan Istri Zumi Zola Diperiksa KPK M ZineDine Zidane Dinobatkan Sebagai Bujang Favorit Batanghari 2021 Air Bersih Mengalir Ke Penjuru Kota, Maulana Terima Perpamsi Award 2021

Kabar Daerah · 22 Okt 2021 17:58 WIB

Terkait Isu Jual Beli Jabatan, Kabag Prokopim : Kalau Ada Bukti Tunjukan dan Laporkan


 Kabag Prokopim Tanjab Barat, Agus Sumantri MH Perbesar

Kabag Prokopim Tanjab Barat, Agus Sumantri MH

Kabarjambikito.com– Kabag Protokoler dan Komunikasi Pimpinan Setda kabupaten Tanjab Barat, Agus Sumantri, MH bantah isu soal adanya jual beli jabatan pada saat proses mutasi, promosi dan rotasi PNS di lingkungan pemerintah kabupaten Tanjab Barat.

“Mekanisme mutasi sudah sesuai prosedur, mulai dari pengajuan berkas ke badan kepegawaian daerah, badan pertimbangan jabatan dan kepangkatan hingga kemudian disahkan oleh bupati,” kata Agus, Jumat (22/10/2021).

Saat melakukan perombakan, tentunya telah melalui berbagai pertimbangan yang objektif dengan melihat kebutuhan organisasi.

BACA LAINNYA  KK Migas - KKKS SRMD Serahkan Bansos Untuk Masyarakat Sarolangun

“Tentu ini dengan mempertimbangkan kapasitas, kompetensi, integritas, loyalitas dan kinerja yang dimiliki oleh seorang ASN,” terang Kabag Prokopim.

Juru bicara Pemkab Tanjab Barat ini juga menegaskan untuk melaporkan kepadanya atau pihak kepolisian kalau memang ada bukti permainan jual beli jabatan di Pemerintahan kabupaten Tanjab Barat.

“Jika ada isu miring terkait dengan mutasi jabatan, itu tidak benar. Kalau memang ada bukti tolong tunjukan bukti itu, atau tunjuk langsung siapa orangnya,” tegas jubir Pemkab ini.

BACA LAINNYA  Berhasil Terapkan Teknologi GLPO, Produksi WK Jabung Meningkat

Menurutnya juga, rotasi dan mutasi bagi aparatur sipil negara (ASN) adalah hal biasa, yang salah satu tujuannya dalam rangka penyegaran.

“Dalam birokrasi, tidak ada ruang untuk tawar menawar. Saya ulangi lagi, saya menempatkan orang berdasarkan kompetensi dan kinerja,” ujarnya.

Dia juga meminta masyarakat tidak terpancing berbagai isu setiap ada pergantian pejabat atau mutasi PNS, karena persoalan itu akan dilakukan sesuai prosedur.

BACA LAINNYA  Tidak Hanya di Bungku, di Danau Embat Juga Ditemukan Ilegal Drilling

Bahkan dia sangat yakin para pejabat di lingkungan Pemkab Tanjab Barat memiliki idealisme, integritas dan dedikasi tinggi untuk memberikan yang terbaik dan layak untuk ditempatkan dalam jabatan yang diemban saat ini.

“Mutasi ini dilaksanakan dengan berbagai tujuan, yakni penyegaran dan pengisian jabatan-jabatan kosong untuk kemajuan organisasi,” pungkasnya. (Sul)

Artikel ini telah dibaca 81 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Al Haris Terima Sertifikat Penetapan Warisan Budaya Takbenda, Salah Satunya Tari Ngebeng Asal Rambutan Masam

9 Desember 2021 - 07:24 WIB

Pemilihan Bujang Gadis Batanghari 2021, Bima Aditia Raih Sebagai Wakil III

8 Desember 2021 - 20:33 WIB

Mantan Istri Zumi Zola Diperiksa KPK

8 Desember 2021 - 14:37 WIB

M ZineDine Zidane Dinobatkan Sebagai Bujang Favorit Batanghari 2021

8 Desember 2021 - 14:01 WIB

Belum Puas Sembunyi Untuk Hirup Udara Segar, Malah Diserahkan Pihak Keluarga Ke Polisi

8 Desember 2021 - 08:43 WIB

Malam Puncak Launching Rock Rise 2021, Empat Band Rock Legendaris Bangkitkan Gairah Musisi Jambi

8 Desember 2021 - 07:03 WIB

Trending di Kabar Daerah