Menu

Mode Gelap
Al Haris: Semangat Idul Fitri Jadi Energi Baru Abdullah Sani ke Pejabat: Tugas Kita Memberikan Pelayanan Bukan Untuk Dilayani Al Haris Tegaskan, Fokus Pemberataan Pembangunan Setiap Kabupaten/ Kota Al Haris Jenguk Anak Jadi Korban Bacok Ibunya di Tebo Harga TBS dan Pupuk Tidak Sebanding, Petani Sawit Harapkan Pemerintah Bijaksana

Kabar Daerah · 7 Okt 2021 13:31 WIB

Terkait Truk Batubara di Bakar Warga, Polda Jambi Minta Para Sopir Patuhi Jam


 Polda Jambi gelar Rakor bersama pihak tekait Perbesar

Polda Jambi gelar Rakor bersama pihak tekait

Kabarjambikito.com – Dalam beberapa hari ini permasalahan truk batubara jadi sorotan masyarakat di Provinsi Jambi. Sehingga sampai ada video truk batubara yang di bakar oleh warga di posting di Instagram @kabarjambikito_ mendapat beragam komentar oleh nitezen.

Menanggapi kejadian tersebut, Kepolisian Daerah Jambi menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) terkait insiden mobil truk batubara yang di bakar beberapa hari lalu di Kecamatan Danau Teluk, Kota Jambi.

Dalam Rakor tersebut dihadiri masing-masing perwakilan instalasi terkait yaitu Direktur Reserse Kriminal Khusus Kombes Pol Sigit Dany Setiyono, Wadirsus AKBP Moh Santoso, Wadir Lantas AKBP Moh Lutfi, Dinas Perhubungan Kota Jambi, Balai Kemenhub, Kadis ESDM dan AKBP Saharudin Intelkam Polda Jambi.

BACA LAINNYA  Pengacara Muslim di Jambi Desak Menteri Agama Mundur dari Jabatannya

Hasil rapat koordinasi tersebut menindaklanjuti kejadian mobil truk batu bara yang di bakar oleh masyarakat tidak terjadi kembali.

Dirreskrimsus Polda Jambi Kombes Pol Sigit Dany menyebutkan, bersama instansi terkait kedepannya masyarakat tidak boleh main hakim sendiri untuk mengantisipasi hal tersebut.

” Jangan main hakim sendiri, apalagi membakar mobil,” ujarnya.

Lanjutnya, Rapat Koordinasi untuk pemecahan masalah dengan mencari solusi, terkait lalulintas jalan mobil batubara, yang mana terkadang masih ada sopir truk batubara yang masih membandel dengan tidak ikut aturan yang telah ditentukan.

BACA LAINNYA  Fadhil Arief: Milenial Boleh Gaul, Tapi Agama Jadi Yang Utama

Dir Lantas Polda Jambi Kombes Pol Heru Sutopo yang dihadiri Wadir Lantas Kombes Pol Moh Lutfi menyampaikan, kita dari Ditlantas Polda Jambi, akan berkoordinasi dengan masing-masing Kasat Lantas Polres jajaran untuk segera melakukan koordinasi bersama instansi terkait di daerah.

” Masing-masing Dinas akan meningkatkan operasi penegakan hukum terhadap alulintas batubara,” ujarnya.

Intinya terkait izin dan rute, rambu-rambu lalulintas akan kita tertibkan sehingga semua sesuai prosedur.

BACA LAINNYA  Soal Sertifikat Vaksin Jokowi Ramai di Medsos, Ini Tanggapan Kemenkes

Sementara itu, dari Kementrian Perhubungan akan menerbitkan UU ODOL (Over Dimensi dan Over Loading) yaitu mobil yang melebihi tonase dalam pengangkutan batu bara dengan menerbitkan peraturan melebihi tonase.

” Diharapkan para sopir mematuhi aturan jam jalan lewat batu bara,” ujarnya.

Kedepan tanggal 13 akan diundang pelaku usaha pertambangan, kontraktor, transportir dengan melakukan Rakor yang bertempat di Kantor Gubernur Jambi dengan mengundang ESDM Pusat, untuk solusi agar mengurangi kegiatan sehingga sopir yang kejar target tidak kebut-kebutan. ***

Artikel ini telah dibaca 1.545 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Sadis!! Warga Marosebo Ulu, Batanghari Ditemukan Dengan Leher di Gorok

13 Mei 2022 - 06:24 WIB

Antar Istri ke Kota Jambi, Pulangnya Rumah di Bobol Maling

30 April 2022 - 15:24 WIB

Mahasiswi FKIP Universitas Jambi Ditemukan Tidak Bernyawa di Kamar Kos

28 April 2022 - 08:33 WIB

Mengindap Penyakit Stroke, Warga Bajubang Laut Terabaikan, Ini Kata Kades

21 April 2022 - 12:29 WIB

Catut Nama Dandim 0419/ Dandim Tanjab, Oknum Lakukan Modus Minta Beli Tiket

20 April 2022 - 21:57 WIB

Sedang Buang Air Besar, Seorang Pekerja Kontraktor di Terkam Harimau

20 April 2022 - 16:45 WIB

Trending di Peristiwa