Menu

Mode Gelap
Fadhil Arief Minta Pegawai Berikan Pengaruh Yang Baik Kepada Instansi Demi Mempertahankan Seluruh Honorer Indonesia, Anies Baswedan Temui Jokowi Persiapan Kenduri Swarnabhumi, Tim Kemendikbud Turun ke Tebo Prabowo-AHY Kompak Bilang Punya Kesamaan Usai Bertemu 2 Jam Tajak 21 Juni 2022, SKK Migas dukung kelancaran Pengeboran Sumur Eksplorasi Markisa-001

Muaro Jambi · 31 Mei 2022 09:22 WIB

Terlibat Narkoba,  3 Oknum Polisi Ini Dipecat


 Keterangan Foto : Kapolres Muaro Jambi,  AKBP Yuyan Priatmaja menyilang foto Personel Polres Muaro Jambi yang di berhentikan tidak dengan hormat Perbesar

Keterangan Foto : Kapolres Muaro Jambi, AKBP Yuyan Priatmaja menyilang foto Personel Polres Muaro Jambi yang di berhentikan tidak dengan hormat

Kabarjambikito.com — Upacara wisuda purna bhakti Polri dan pemberhentian tidak dengan hormat personel Polres Muaro Jambi berlangsung khidmat di halaman utama Polres Muaro Jambi.

Momen haru terjadi saat Kapolres Muaro Jambi, AKBP Yuyan Priatmaja dan seluruh Pejabat Utama melepas IPTU (purn) Supoyo dari Mapolres Muaro Jambi dengan pedang pora. ” Kami sangat berterimakasih kepada bapak Kapolres karena telah membimbing kami dan kepada rekan-rekan tetap jaga silahturahmi dan kepada rekan-rekan yang masih muda dapat mengendalikan diri agar dapat bertugas hingga pensiun ” Kata Supoyo

BACA LAINNYA  Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo Ikuti Rapat Vicon Bersama Kapolri

Disamping khidmat-nya pelepasan purnawirawan Polri itu, sedikitnya ada 3 (tiga) orang personel Polres Muaro Jambi terbukti telah melanggar peraturan dan kode etik Polri.

Ketiga orang tersebut yakni Aiptu AH telah terbukti melanggar pasal 14 huruf a tentang kode etik polri, dan Bripka EN telah terbukti melanggar pasal 11 huruf A dan pasal 12 huruf E, begitu juga yang dilakukan oleh Briptu JS yang turut melanggar kode etik polri.

Didalam sambutannya Kapolres Yuyan mengingatkan kepada seluruh personel Polres Muaro Jambi agar dapat menjaga diri dan tidak melanggar peraturan kode etik Polri seperti yang dilakukan oleh personel yang di PTDH kali ini.

BACA LAINNYA  Mantap!! Kades Termuda dan Masih Lajang di Batanghari Siap Bangun Desa Tebing Tinggi

” Upacara purna bakti ini adalah momen yang baik, jadi untuk rekan-rekan jangan langgar kode etik agar dapat bertugas hingga di acarakan seperti ini, sepeti IPTU Supoyo di lepas dari Polri secara baik-baik, jangan seperti adik-adik kita yang diberhentikan tidak dengan hormat yang mana terbukti keterlibatan dengan Narkoba. ” Kata Yuyan, Selasa (31/05/2022)

Yuyan mengatakan pemberhentian tidak dengan hormat kepada 3 orang personel Polres Muaro Jambi telah dilakukan proses dan pertimbangan yang matang dan tidak bisa di toleransi lagi karena dinilai tidak dapat menghargai institusi Polri.

BACA LAINNYA  BKD Muaro Jambi Kembali Usulkan 406 Formasi PPPK di Tahun 2022

“Ada 3 yang kita PTDH yang sudah kita pertimbangkan namun kebiasaannya tidak berubah jadi kita berhentikan, rekan jadi polisi ingat ada keluarga, jangan karena keinginan sesaat rekan-rekan menggadaikan seragam yang sudah rekan-rekan perjuangkan dengan susah payah, saya selalu berupaya besabar, bersyukur dengan apa yang kita dapat untuk saat ini dan ikhlaskan itu semua” Imbuhnya. (Ade)

Artikel ini telah dibaca 48 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Pj Bupati Muaro Jambi Serahkan Bantuan Bedah Rumah Kepada Warga

14 Juni 2022 - 20:40 WIB

Meskipun di Demo Masyarakat, Truk Batubara Tetap Saja Melanggar Aturan

12 Juni 2022 - 13:02 WIB

Pj Muaro Jambi Targetkan Peringkat Tiga MTQ Tingkat Provinsi Jambi ke – 51

10 Juni 2022 - 15:29 WIB

Buka Acara KOSN dan FLS2N, Pj Bupati Bachyuni Deliansyah Minta Jangan Hanya Serimonial Saja

9 Juni 2022 - 22:30 WIB

Polri Paparkan Kronologi Penangkapan Pimpinan Khilafatul Muslimin

7 Juni 2022 - 20:52 WIB

Langkah, Pj Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah Gelar Lomba Azan Bagi OPD

7 Juni 2022 - 17:06 WIB

Trending di Muaro Jambi