Menu

Mode Gelap
Bupati Masnah Hadiri Pengukuhan Ketua LAM se Kecamatan Sungai Gelam Wagub Sani Hadiri Halal bi Halal Serta Pelantikan Fatayat NU se Jambi Anggaran Pemilu 2024 Rp 76 T Mendapat Kritikan Dari PAN Fadhil Arief Sebut Orang Yang Kritik dan Protes Berarti Sudah Cerdas Bupati Masnah Busro Apresiasi Juara III Tim PBM Desa Pulau Karo

Olahraga · 7 Feb 2022 10:52 WIB

Terpilih Ketua PBSI Batanghari, Raden Jufri Ajak Remaja Aktif Olahraga Bulutangkis


 Raden Jufri baju kaos putih saat menyampaikan kata sambutan Perbesar

Raden Jufri baju kaos putih saat menyampaikan kata sambutan

Kabarjambikito.com  – Atlet olahraga bulu tangkis asal Indonesia tidak jarang mendapat perhatian saat meraih prestasi dalam kejuaraan tingkat dunia.

Kemunculan para pebulu tangkis papan atas tersebut, tidak lepas dari adanya induk olahraga tersebut di tingkat nasional.

Pengelolaan terhadap olahraga bulu tangkis secara serius tidak hanya membuatnya kondang sebagai sebuah permainan di masyarakat, melainkan juga sebagai sumber kebanggan bangsa di kancah dunia. 

Dan induk organisasi bulu tangkis Indonesia adalah Persatuan Bulu Tangkis Indonesia atau disingkat menjadi PBSI. 

Ihwal terbentuknya badan olahraga bulu tangkis nasional itu berawal dari sejumlah perkumpulan sejak dekade 1930-an. Dan saat ini PBSI sudah ada cabang disetiap daerah diseliruh Indonesia.

Seperti di Kabupaten Batanghari, para atlet bulu tangkis ini cukup aktif disetiap desa-desa.

Kepada awak media, Ketua Pengurus Cabang Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesis (Pengcab PBSI) Kabupaten Batanghari periode 2022-2026, Raden Jufri, SE yang baru saja terpilihb terpilih dalam Kabupaten (Muskab) ke-V PBSI Batanghari, yang digelar di ruang pola kantor Bappeda Kabupaten Batanghari, Minggu (6/2/2022) mengatakan,  dirinya bersama Pengcab PBSI Batanghari akan membuat bulutangis lebih maju lagi.

Lebih jauh Ia mengatakan, sebagai bentuk aktivitas fisik atau kegiatan olahraga, tujuan permainan bulutangkis dimanfaatkan untuk tujuan rekreasi, menjaga dan meningkatkan kesehatan, serta meningkatkan prestasi.

“Alhamdulillah saya diberi amanah untuk menjadi ketua PBSI Batanghari. Dengan dukungan dari semua pihak, semoga ke depan prestasi olahraga bulutangkis Batanghari akan lebih baik lagi,” kata kata General Manager Harian Batanghari Ekspres itu.

Lanjut Jufri, bagi masyarakat batanghari, olahraga bulutangkis telah menjadi primadona sejak berpuluh tahun lalu. Berbagai pertandingan bulu tangkis selalu menjadi tontonan pilihan masyarakat.

Tak hanya digemari sebagai tontonan, olahraga satu ini juga dikenal memiliki berbagai manfaat.

Oleh karena itu, sebaiknya orangtua jangan menyia-nyiakan kesempatan emas untuk memperkenalkan olahraga sedini mungkin kepada anak-anak remaja, termasuk bulu tangkis.

“Kita akan menargetkan  agar atlet yang ada saat ini mulai dari usia dini dan remaja, kita lakukan pembinaan sebaik mungkin.” sebutnya.

Sementara itu, Ketua Pengprov PBSI Provinsi Jambi M. Kadri mengucapkan selamat atas terpilihnya Raden Jufri sebagai ketua PBSI Batanghari.

“Semoga PBSI Batanghari dengan ketua barunya mampu menghasilkan atlet yang berprestasi dan mengharumkan nama Batanghari,” kata M. Kadri.

Artikel ini telah dibaca 328 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

7 Atlet Jambi Perkuat Indonesia di SEA Games XXXI/2021-Hanoi Vietnam

11 Mei 2022 - 20:07 WIB

Memeriahkan Idul Fitri, KJK Cup Buka Turnamen Volly Ball

11 Mei 2022 - 08:56 WIB

KJK Berhasil Raih Juara 1 Lawan Rimba Dewa

19 April 2022 - 05:03 WIB

BSU FC Bertengger di Puncak Klasemen Group A, Bonus Bakal Cair

29 Maret 2022 - 16:15 WIB

Liga Futsal Mayday, Tim Futsal PT. BSU Unggul 4-1 Atas KSBSI FC

29 Maret 2022 - 16:10 WIB

Lawan Telaga Dewa, Tim KJK Berhasil Juara 3

25 Maret 2022 - 08:47 WIB

Trending di Olahraga