Menu

Mode Gelap
Fadhil Arief Minta Pegawai Berikan Pengaruh Yang Baik Kepada Instansi Demi Mempertahankan Seluruh Honorer Indonesia, Anies Baswedan Temui Jokowi Persiapan Kenduri Swarnabhumi, Tim Kemendikbud Turun ke Tebo Prabowo-AHY Kompak Bilang Punya Kesamaan Usai Bertemu 2 Jam Tajak 21 Juni 2022, SKK Migas dukung kelancaran Pengeboran Sumur Eksplorasi Markisa-001

Kabar Terbaru · 19 Mei 2022 06:39 WIB

Terpilih Sebagai Ketua Dewan Pers, Azyumardi Azra Bangun Kualitas Pers


 Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra telah mengantongi beberapa permasalahan yang kerap terjadi di dalam dunia jurnalistik. Salah satunya mengenai kesejahteraan. Foto/MPI/bachtiar rojab Perbesar

Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra telah mengantongi beberapa permasalahan yang kerap terjadi di dalam dunia jurnalistik. Salah satunya mengenai kesejahteraan. Foto/MPI/bachtiar rojab

Kabarjambikito.com -Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra telah mengantongi beberapa permasalahan yang kerap terjadi di dalam dunia jurnalistik. Salah satunya mengenai kesejahteraan yang kerap tidak didapatkan oleh para jurnalis di Indonesia.

Usai dilantik menjabat sebagai Dewan Pers periode 2022 – 2025, Azra mengatakan, ingin turut serta membangun kualitas para jurnalis di Indonesia. Dia mengaku telah mengantongi pekerjaan rumah yang nantinya akan didiskusikan bersama jajarannya.

BACA LAINNYA  Irjen Napoleon Kembali Keluarkan Surat Terbuka: Aku Bukan Koruptor

“Pertama meningkatkan kualitas Pers kita, media sosial kita kemudian kita juga ingin meningkatkan kualitas jurnalis kita, kesejahteraan jurnalis kita, orang-orang Pers, insan Pers yang terlibat di dalam berbagai kegiatan yang ada di dunia Pers tersebut,” ujar Azra dalam acara Sertijab, di Hotel Aryaduta, Jakarta Pusat, Rabu (18/5/2022).

Dengan adanya peningkatan kesejahteraan jurnalis, Azra berharap, momok mengenai Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) yang kerap menimpa orang-orang yang terlibat dalam dunia Pers dapat lebih terlindungi.

BACA LAINNYA  Mantap!!! FC KJK Tembus Semifinal Pada Turnamen Semi Open di Tebo Ilir

“Ini kelihatannya tidak mendapatkan perlindungan, banyak yang disuruh pensiun dini tanpa mendapatkan jaminan, kesejahteraan. Jadi inilah nilai-nilai yang harus kita (perjuangkan). Karena setelah pandemi ini, dampak negatif terhadap ekonomi kita terhadap masyarakat kita, itu terasa sekali. Itulah yang harus kita hadapi,” ucap Azra.

Seperti diketahui, cendekiawan muslim Azyumardi Azra terpilih menjadi Ketua Dewan Pers periode 2022-2025. Hal ini diketahui dari susunan pengurus yang baru saja ditetapkan pada Rabu (18/5/2022).

BACA LAINNYA  Keluhkan Aroma Sampah Tak Sedap, Warga Minta DLH Batanghari Lebih Aktif

Sebagai Wakil Ketua Dewan Pers adalah M Agung Dharmajaya. Dia sebelumnya pernah menjadi anggota Dewan Pers sekaligus Ketua Komisi Hukum dan Perundang-undangan Dewan Pers periode 2019-2022. Dewan Pers juga menetapkan Ketua dan Wakil Ketua Komisi-Komisi. Salah satunya, Ketua Komisi Pengaduan dan Penegakan Etika Pers Yadi Hendriana.

(Sindonews.com)

Artikel ini telah dibaca 14 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Fadhil Arief Minta Pegawai Berikan Pengaruh Yang Baik Kepada Instansi

25 Juni 2022 - 09:17 WIB

Demi Mempertahankan Seluruh Honorer Indonesia, Anies Baswedan Temui Jokowi

25 Juni 2022 - 08:49 WIB

JMSI Siap Bekerjasama dengan Stakeholder Kepemiluan

23 Juni 2022 - 17:47 WIB

Ketua Bamperda Akmaludin Minta OPD Buat Pergub Turunan dari Perda

23 Juni 2022 - 16:40 WIB

Kinerja ASN Buruk, Fadhil Arief Persilahkan Masyarakat Melapor

23 Juni 2022 - 15:03 WIB

Zulva: Menikah Harus Dipersiapkan Secara Matang

23 Juni 2022 - 07:58 WIB

Trending di Kabar Terbaru