LIVE TV
Cegah Claster Baru, Tempat Wisata di Kota Jambi Ditutup Pasca Lebaran, 98 Warga Tanjabbar Terkonfirmasi Positif Covid-19 Pencegahan Penyebaran Virus Covid-19, Ini Himbauan Bupati Fadhil Arief Komunitas Sahabat Sejati Bersama Wawako Maulana Beri Santunan 10 Ton Daging Kerbau Beku Perum Bulog Jambi, Habis di Serbu Pembeli

Home / Kota Jambi / Peristiwa/ Sejarah

Senin, 22 Februari 2021 - 11:21 WIB

Tertibkan Lapak Jualan, Sempat Adu Mulut, Pedagang: Kami Rakyat Kecil Gak Ngerti Perda

Petugas dan Pedagang Sempat Adu Mulut Dilokasi

Petugas dan Pedagang Sempat Adu Mulut Dilokasi

Kabarjambikito.com — Puluhan pedagang yang berjualan di Pal 9, kelurahan Kenali Asam Bawah, kecamatan Kota Baru, tepatnya di jalan Marsda Surya Darma di tertibkan oleh tim gabungan pihak terkait dilingkup Pemkot Jambi.

Asisten lll Setda Kota Jambi, Ridwan dalam apel tim gabungan menyebutkan, pedagang yang berjualan di Pal 9 tersebut mengganggu arus lalu lintas, karena ini jalan menuju Kota Jambi, karena ini areal ini dekat dengan gerbang perbatasan kota Jambi.

” Kita melakukan ini tetap dengan humanis dan persuasif karena pedagang ini masyarakat kita ” Sebutnya, Senin (22/2/2021)

Sementara itu lebih lanjut di katakan Ridwan, penertiban ini juga untuk menjaga keselamatan warga sekitar karena lapak jualan pedagang tersebut tepat di atas aliran pipa minyak Pertamina yang masih aktif.

Baca Juga   Breaking News!!! Sebuah Hotel di Jambi Kebakaran

” Coba anda lihat sampai kesana sepanjang jalan ini ada pipa aktif Pertamina, ini sangat membahaya bagi pedagang dan lokasi ini tepat di depan sekolah, nah nanti kalau sudah aktif sekolah selain macet tentu ini juga membahayakan anak kita” imbuhnya.

Asisten lll Setda Kota Jambi minta kepada pihak pertamina setelah di lakukannya eksekusi, disekitaran pipa minyak aktif tersebut dapat di pagar beton.

Hal senada turut di katakan oleh Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Poll-PP) kota Jambi, Mustari Effendi, menyebut bahwa ada 30 pedagang liar yang berjualan di atas jalur pipa aktif milik Pertamina.

Baca Juga   Gaya Hidup Seorang Pensiunan

” Ada 30 pedagang illegal yang data, yang berjualan di sepanjang jalur pipa milik Pertamina, tentu itu sangat membahayakan ” Sebut Mustari.

Sementara itu, terpisah Camat Kota Baru, Fengky Ananda saat di jumpai dilokasi mengatakan, sebelum penertiban dilakukan pemerintah kota Jambi telah melakukan beberapa tahapan termasuk telah memberikan pemberitahuan kepada pedagang.

” Kita telah melakukan tahapan-tahapan sesuai prosedur, dan memberikan pemberitahuan kepada pedagang satu bulan lalu, jadi tidak ada alasan bagi pedagang untuk tidak mentaatinya ” Ungkap Camat.

Fengky juga mengatakan, sebagian pedagang yang memiliki kesadaran diri telah membongkar lapak atau tempat berjualannya sendiri.

Baca Juga   Pedagang Sosis Nyaris Pingsan Tertimpa Cabang Pohon di Tugu Keris

” Ya jika mereka meminta tempat, tempat berjualan sudah kita sediakan di talang gulo, yang sudah di bongkar ini atas kesadarannya sendiri ” Ujar Fengky.

Namun saat alat berat datang ke lokasi sempat terjadi cekcok antara pihak pemerintah dan pedagang yang tidak terima tempat mereka berdagang mencari rezeki di bongkar dengan alat berat.

” Kami dak ngerti hukum, Perda, Perwal, demi Allah kami rakyat kecil ” Sebut salah satu pedagang saat cekcok terjadi antara pihak pemerintah dan pedagang.” Keruh salah seorang pedagang .

(Ade)

Share :

Baca Juga

Peristiwa/ Sejarah

Diduga Cemari Lingkungan, PT SPC Diberi Sanksi oleh Dinas LH Batanghari

Peristiwa/ Sejarah

Update Gempa Sulawesi Barat, 42 Orang Ditemukan Meninggal

Peristiwa/ Sejarah

Pohon Pisang di Pancung dan Mati, Malah Berbuah Ngadap ke Atas

Peristiwa/ Sejarah

KLB Demokrat Sukses Dongkel AHY, Mass Pro SBY vs Massa Pro KLB Bentrok

Peristiwa/ Sejarah

“Peluang Ditengah Ancaman dan Hambatan Membangun Kabupaten Batanghari”

Peristiwa/ Sejarah

Berantas Kegiatan Minyak Ilegal Driling, Gakkumdu Potong Pipa Besi Penyalur Minyak

Peristiwa/ Sejarah

Diduga Api Berasal dari Bensin, Rumah Warga Batanghari Ludes Terbakar

Kabar Islam

Resmikan Masjid As Safa’ah, Wawako Jambi Maulana Ajak Tingkatkan Semangat Keimanan