Menu

Mode Gelap
Bupati Masnah Hadiri Pengukuhan Ketua LAM se Kecamatan Sungai Gelam Wagub Sani Hadiri Halal bi Halal Serta Pelantikan Fatayat NU se Jambi Anggaran Pemilu 2024 Rp 76 T Mendapat Kritikan Dari PAN Fadhil Arief Sebut Orang Yang Kritik dan Protes Berarti Sudah Cerdas Bupati Masnah Busro Apresiasi Juara III Tim PBM Desa Pulau Karo

Batanghari · 2 Mar 2022 14:36 WIB

Tertinggi dari Kabupaten lain, Fadhil Arief Terima Penghargaan MCP dan SPI dari KPK-RI


 Bupati Fadhil Arief terima penghargaan sebagai peraih nilai Monitoring Center for Prevention (MCP) KPK tertinggi di Provinsi Jambi Tahun 2021 Perbesar

Bupati Fadhil Arief terima penghargaan sebagai peraih nilai Monitoring Center for Prevention (MCP) KPK tertinggi di Provinsi Jambi Tahun 2021

Kabarjambikito.com -Monitoring Center for Prevention (MCP) merupakan pemantauan capaian kinerja program koordinasi dan supervisi pencegahan korupsi (korsupgah), yang dilaksanakan oleh KPK RI pada pemerintah daerah di seluruh Indonesia, yang mencakup delapan intervensi wilayah sebagai bagian Reformasi Birokrasi Nasional.

Delapan program intervensi area MCP tersebut, yaitu terdiri dari perencanaan dan penganggaran APBD, pengadaan barang dan jasa, perizinan, pengawasan APIP, manajemen ASN, optimalisasi pajak daerah, manajemen aset daerah dan tata kelola keuangan desa.

BACA LAINNYA  Perusahaan Bandel Tak Bayar Pajak, Samsat Batanghari Minta Penuhi Kewajiban

Dalam hal ini Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggandeng Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Pusat dan Daerah untuk mengoptimalkan program pencegahan korupsi di daerah.

Khusus di wilayah Provinsi Jambi, Pemerintah Kabupaten Batanghari menerima penghargaan sebagai peraih nilai Monitoring Center for Prevention (MCP) KPK tertinggi di Provinsi Jambi Tahun 2021. Dengan perolehan nilai sebesar 89.69.

BACA LAINNYA  Pentingnya Peran Orang Tua  dalam Menghadapi Anak Remaja Zaman Now

Dan penghargaan sebagai nilai Survei penilaian integritas (SPI) survei penilaian integritas korupsi tertinggi di Provinsi Jambi Tahun 2021 dengan perolehan nilai sebesar 77,30. Penghargaan tersebut langsung diterima oleh Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief.

Hal ini disampaikan langsung oleh Wakil Ketua KPK RI Ibu Lili Pintauli Siregar, SH MH pada acara Rapat Koordinasi Pencegahan Korupsi Terintegrasi Pemerintah Daerah Se-Provinsi Jambi.

BACA LAINNYA  Oknum Perangkat Desa Jarang Ngantor, Warga: Anda Digaji Uang Rakyat Bos

Serta ditambahkan juga oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jambi di acara yang sama bahwa Tata Kelola Pemerintah Daerah Kabupaten Batanghari menjadi salah satu yang telah mencapai standar nasional yang ditentukan.

(Society)

Artikel ini telah dibaca 97 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Ribuan Pawai Obor Terangi Sepanjang Jalan Rambutan Masam

1 Mei 2022 - 21:31 WIB

Peduli Sesama, Amsindo Provinsi Bagikan Sembako Untuk Warga Lopak Aur Kecamatan Pemayung

27 April 2022 - 00:55 WIB

Kejari Batanghari Peduli Panti Asuhan, Indahnya Berbagi Menyambut Hari Raya Idul Fitri

26 April 2022 - 18:28 WIB

DPRD Batanghari Gelar Rapat Paripurna LKPJ Tahun 2021 dab Ranperda TA 2022

22 April 2022 - 06:35 WIB

Terdaftar Dalam Bansos, Sekdes Ini Berikan Bantuan Tersebut Kepada Masyarakat Miskin

15 April 2022 - 19:39 WIB

Ini Besaran Zakat Fitrah di Batanghari

15 April 2022 - 06:45 WIB

Trending di Batanghari