Hanya Gegara Ini Warga Marosebo Ulu Bakar Rumah Sarminsen Jambi- Jatim Tandatangan MoU Misi Dagang dan Investasi Sani: Membangunan Mental Ummat Sangat Penting Sekali Membegal Tukang Ojek di Muaro Jambi, Pelaku Diamankan Polisi Penampakan Dua Ekor Harimau Membuat Warga Muaro Jambi Getar-Getir

Home / Batanghari

Selasa, 28 September 2021 - 20:12 WIB

Tiga Calon Rebut Kursi Kepemimpinan DPD IWO Batanghari

Tiga Calon Ketua DPD IWO Batanghari

Tiga Calon Ketua DPD IWO Batanghari

Kabarjambikito.com – Ada banyak organisasi media di Kabupaten Batanghari, seperti Aliansi Jurnalis Batanghari (AJB) yang AJB ini media yang tergabung di sini terdiri dari harian cetak , televisi, dan media online. AJB juga sudah cukup terkenal kipra di Bumi Serentak Bak. Selain itu ada juga Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI), Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Ikatan Wartawan Online (IWO).

Ikatan Wartawan Online (IWO) . Sama halnya dengan AJB, IWO yang merupakan organisasi wartawan berskala nasional juga cukup dikenal. Hanya saja IWO hanya khusus untuk media online.

Pada tahun ini IWO Batanghari kembali memilih calon pemimpin yang bakal digelar 1 Oktober 2021 mendatang.

Hari ini, Selasa (28/9/2021) IWO mengelar rapat untuk membentuk panita pemilihan Ketua DPD IWO Batanghari sekaligus membuka pendaftaran.

BACA LAINNYA  Lantik 278 Pejabat Eselon II, III, dan IV , Wagub Abdullah Sani Minta Sinergi Lintas OPD

“Terhitung tanggal 28 – 30 September, panitia pelaksana pemilihan mulai membuka pendaftaran bagi calon ketua DPD IWO Batanghari.” Sebut Ketua Panitia pelaksana, Zamani.

Zamani mengatakan, berdasarkan kesepakatan anggota, untuk mendaftar sebagai calon ketua IWO Batanghari, para kandidat harus melengkapi semua berkas yang sudah disepakati dalam rapat bersama.

“Saat ini sudah ada dua orang kandidat calon yang mengajukan berkas pendaftaran, dan satu orang lagi baru mengambil berkas pendaftaran di sekretariat DPD IWO Batanghari,” ungkapnya.

Ia jugamengatakan, DPD IWO Batanghari akan melaksankan pemilihan pada tanggal 1 Oktober 2021 mendatang bertepatan pada hari Jumat.

“Bagi anggota DPD IWO Batanghari yang mempunyai hak pilih, diharapkan untuk datang pada saat pemilihan tersebut,” imbaunya.

BACA LAINNYA  Perusahaan Tak Jalankan Komitmen, Masyarakat Sungai Bengkal Tutup Akses Jalan

Sementara itu, di hari pertama pembukaan pendaftaran, kandidat pertama yang mengambil formulir dan menyerahkan berkas pendaftaran yakni Supan Sopian, yang Ia juga merupakan ketua DPD IWO saat ini, dan kembali mencalonkan diri sebagai ketua DPD IWO Batanghari dan siap memajukan DPD IWO Batanghari.

“Hari ini saya mendaftar, dan kembali mencalonkan diri sebagai ketua DPD IWO Batanghari, kita berharap siapapun yang terpilih sebagai ketua nanti, dapat membuat IWO lebih maju kedepannya,” ujar pria yang saat ini masih menjabat sebagai ketua IWO Batanghari.

Sementara itu, kandidat kedua yang mendaftar yakni, Rudi Siswanto. Ia mengatakan, sesuai dengan kesepakatan bersama bahwa, semua anggota DPD IWO Batanghari berhak untuk dipilih dan memilih. Maka ia memantapkan diri untuk maju sebagai calon ketua DPD IWO Batanghari.

BACA LAINNYA  Pers Pejuang Informasi, Bahren Nurdin: Melalui Pena Wartawan Selamatkan Bangsa

“Semua administrasi berkas persyaratan sudah saya serahkan ke panitia pelaksana, saat ini masih menunggu tahapan verifikasi berkas,” sebutnya.

Pria yang menjabat sebagai wakil ketua DPD IWO Batanghari ini juga mengatakan, sebagai kandidat calon tentunya ia juga mempunyai visi misi untuk membesarkan DPD IWO Batanghari. Dan juga berharap kedepannya DPD IWO Batanghari tetap solid.

“Kita ikuti prosesnya, yang jelas apapun yang terjadi, kita berharap kedepan semua anggota tetap bekerja sama untuk membesarkan IWO Batanghari,” bebernya.

Sementara itu, kandidat yang baru mengambil formulir pendaftaran adalah Dwi Pebrianza Danial.

“Saat ini baru mengambil formulir, jika tidak ada halangan saya akan segera mengantarkan berkas pencalonan,” tutupnya. (Puji)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Lakalantas di Batin XXIV, Korban Meninggal Dunia

Batanghari

Kukuhkan Pengurus PPDI, Fadhil Arief: Kades Terpilih Boleh Mutasi, Rotasi dan Demosi

Batanghari

Fakultas Hukum Unja Selesai Magang, Dosen Pembimbing Ucapkan Terimakasih DPRD Batanghari

Batanghari

Mengenakan Kemeja Putih, Cakades A Roni Ali Gunakan Hak Pilih

Batanghari

Fadhil Arief: Kerjasama Antar Daerah Sangat Efektif dan Efisien Kedepannya

Batanghari

Demi Batanghari Tangguh, Kinerja ASN Terus Pantau Tim Evaluasi

Batanghari

Sidak di Kantor Samsat Batanghari, Al Haris Tekankan Jangan Lakukan Pungli

Batanghari

Kapolda Jambi Pantau Langsung Vaksinasi Massal di Jembatan Timbang di Tembesi