LIVE TV
Tugu Keris Kembali Ditutup, Puluhan Pedagang Datangi Kantor Camat Kota Baru Viral Curhatan Wanita Hamil di Luar Nikah, Kekasih Tak Mau Tanggung Jawab Mantapkan Langkah Demi Desanya, Komaruzzaman Daftarkan Diri Sebagai Cakades Pulau Tak Bisa Berlayar Karena Kendala Izin, 8 Kapal Ini Terkatung-Katung, Kemana Pemerintah? Diduga Ada Permainan, Komisi II DPRD Tanjabbar Bakal Panggil Dinas PH

Home / Politik

Kamis, 6 Mei 2021 - 14:02 WIB

Tiga Pekan Jelang PSU, Bawaslu Perketat DPT yang TSM

Ketua Bawaslu Propinsi Jambi Asnawi Rivai. (Foto: Kabarjambikito.com)

Ketua Bawaslu Propinsi Jambi Asnawi Rivai. (Foto: Kabarjambikito.com)

Kabarjambikito.com — Pemungutan suara ulang (PSU) Pemilihan Gubernur Jambi akan dilaksanakan tiga pekan lagi, tepatnya pada tanggal 27 Mei 2021.

Bawaslu semakin perketat pendataan daftar pemilih tetap (DPT) yang akan melakukan pemilihan ulang di 88 TPS yang telah ditetapkan.

Ketua Bawaslu Propinsi Jambi Asnawi Rivai saat dikonfirmasi di ruang kerjanya menyebutkan, untuk Daftar Pemilih Tetap (DPT) tidak boleh berubah tetap sesuai dengan DPT 9 Desember 2020 lalu.

Baca Juga   Saat Al Haris Jadi Iman Masjid

“Tidak boleh berubah, dan jangan sampai undangan DPT TSM beredar, kami hanya memberikan pengawasan ketat terkait DPT dimana DPT pada 9 Desember itu tidak boleh berubah ” Sebut Asnawi, Kamis (06/05/2021).

Jika ditemukan ada perubahan yang mana perubahan status pada DPT yang tidak memenuhi syarat (TMS) dengan kategori, DPT itu pindah atau meninggal dunia akan segera di Koordinasikan dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) provinsi jambi.

Baca Juga   PSU Pilgub Jambi, Pemilih Tak Punya e-KTP Akan Diusir

“Yang TMS tidak di beri undangan, kita tetap berkoordinasi dengan KPU agar di beri tanda yang mana DPT yang tidak memenuhi syarat” Ungkap Asnawi

Sementara itu terkait dengan perekrutan PTPS Asnawi menjelaskan, di Bawaslu tidak ada perekrutan ulang, dan akan mengaktifkan kembali PTPS yang bertugas pada 9 Desember 2020 lalu.

Baca Juga   Rekam Jejak Matlawan Hasibuan, Dari Kasus Pajak Sampai Ditahan Kejagung Kasus IUP Batubara Sarolangun

” Kita tidak ada perintah untuk perekrutan ulang, tidak seperti KPU, jadi yang lama akan kita aktifkan, dan akan kembali kita laksanakan bimtek kembali kepada mereka di wilayah masing-masing ” Ujarnya.

(Ade)

Share :

Baca Juga

Politik

Terkait Putusan DKPP, Ketua KPU Provinsi Jambi Angkat Bicara

Politik

Jelang Putusan MK, Gubernur Jambi Terpilih Al Haris : Taati Prokes, Jangan Ramai-ramai ke Jakarta

Politik

Bawaslu Kawal Ketat Logistik PSU Termasuk Kotak Suara

Politik

Amankan Suara Haris-Sani di PSU, Bakri: Saksi Koalisi H-1 Menginap di TPS

Politik

Tim Centra Gakkumdu Investigasi Emak-emak Bagi Duit Jelang PSU

Politik

Ansori Hasan Soal PSU Jambi: KPU Harus Mampu Yakinkan Publik

Politik

Putin: Partisipasi Pemilih di PSU Jambi Turun, Golput Meningkat, Naik Kalau Ada Politik Uang

Batanghari

Cuma 13 Pendaftar, KPU Batanghari Perpanjang Rekrutmen PPK 4 Kecamatan