Menu

Mode Gelap
JMSI Apresiasi Inisiatif KBRI Madrid dan Dubes RI untuk Kerajaan Spanyol Bupati Masnah Hadiri Pengukuhan Ketua LAM se Kecamatan Sungai Gelam Wagub Sani Hadiri Halal bi Halal Serta Pelantikan Fatayat NU se Jambi Komisi IV DPRD Provinsi Cek Pembangunan Gedung SMA Negeri 12 Kota Jambi Anggaran Pemilu 2024 Rp 76 T Mendapat Kritikan Dari PAN

Hukrim · 27 Mar 2022 20:28 WIB

Tim Berantas Kejari Muaro Jambi Bikin Mafia Tanah Ketar Ketir


 Tim Berantas Kejari Muaro Jambi Bikin Mafia Tanah Ketar Ketir Perbesar

Kabarjambikito.com — Luasnya wilayah Kabupaten Muaro Jambi yang mencapai 5264 Km², sangat berpotensi menimbulkan para mafia mafia tanah.

Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri Muaro Jambi, Ahmad Fauzan menyebut keberadaan mafia tanah tentu akan meresahkan masyarakat dan berimplikasi terhadap terhambatnya proses pembangunan baik daerah maupun nasional.

Selain itu, para mafia tanah juga rentan memicu konflik sosial serta menurunkan daya saing. Bahkan para mafia tanah tersebut telah berafiliasi dengan oknum oknum pada berbagai lembaga pemerintah.

Diketahui Kejaksaan Negeri Muaro Jambi saat ini telah membentuk Tim Pemberantasan Mafia Tanah. Tim tersebut terdiri dari Bidang Intelijen, Bidang Tindak Pidana Khusus dan Bidang Tindak Pidana Umum. Fauzan mengatakan tim yang telah dibentuk ini akan berkomitmen memberantas praktek mafia tanah di wilayah hukum Kabupaten Muaro Jambi.

BACA LAINNYA  Warsi : Konflik Warga SAD dengan Perusahaan Dilihat Akar Persoalan

” Tim Pemberantasan Mafia Tanah yang kita bentuk ini, nantinya akan bekerja mulai dari menerima laporan pengaduan, kemudian memastikan apakah objek yang dilaporkan itu ada unsur pidananya atau tidak, kemudian apakah murni sengketa antar warga, atau diakibatkan oleh para mafia tanah yang bekerjasama dengan oknum pejabat. Nah itu akan kita pilah pilah dulu, sebelum menentukan tindakan lanjutannya,” Sebutnya.

BACA LAINNYA  Heboh!!! Warga Tembesi Tikam Istrinya Sendiri

Lanjutnya, tidak hanya menerima laporan dari masyarakat, Tim ini nantinya juga akan turun langsung kelapangan berusaha mencari informasi adanya praktek mafia tanah di wilayah Kabupaten Muaro Jambi.

“Kami juga akan berikan perlindungan kepastian hukum pada masyarakat yang menjadi korban sindikat mafia tanah, dan sesegera mungkin akan mengantisipasi jika terjadi pergolakan dan gesekan ditengah masyarakat,” timpal Kasi Intelijen Muaro Jambi.

BACA LAINNYA  Warga Sungai Gelam Beri Kejutan, Asnawi Riva'i Terharu

Meski tim Mafia Tanah sudah dibentuk, Ahmad fauzan mengakui, hingga saat ini pihaknya belum menerima satupun laporan pengaduan adanya mafia tanah di wilayah hukum Kabupaten Muaro Jambi.

“Hingga saat ini belum ada satupun laporan yang masuk. Kami menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Muaro Jambi, jika ada mafia tanah, atau menjadi korban para mafia tanah, laporkan saja ke Kejari Muaro Jambi. Kami siap menindak lanjutinya sesuai dengan proses hukum yang berlaku, ataupun boleh melalui WA dengan nomor 0811-1300-8010,” Pungkasnya. (Ade)

Artikel ini telah dibaca 34 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Lucu!! Aksi Kades Ini Malah Bikin Uang Rp. 1.4 M Yang Akan Diterima Desa berubah Jadi DP Mobil

14 Mei 2022 - 14:27 WIB

Pelaku Penusuk Leher Warga Marosebo Ulu Berhasil Diamankan Polisi

13 Mei 2022 - 09:14 WIB

Hanya Gegara Lempar Kunci Motor, Satpam Bunuh Rekannya Sendiri

12 Mei 2022 - 17:28 WIB

Nekat Tusuk Polisi Dengan Tombak, Tiga Peluru Tembus Dada DPO Curat di Jambi

11 Mei 2022 - 08:28 WIB

Satpam Ditemukan Meninggal Dunia Diduga di Tusuk Pelaku Pencuri Buah Sawit

9 Mei 2022 - 06:40 WIB

Wakil BPD Tebing Tinggi Diringkus BNNK Batanghari

25 April 2022 - 17:13 WIB

Trending di Hukrim