LIVE TV
Viral !! Video Petani Ngamuk sampai Merusak Tanaman Cabai di Kebun Terkait Kontrak PetroChina, Bupati: Kita Sepakat Untuk Kaji Ulang Gubernur Al Haris Tekankan Sat Pol PP Layani Masyarakat Secara Baik Pendemi Covid-19, Camat Muara Bulian Ajak Warga Semangat Pasang Bendera Wawako Maulana: APRI Rumah Besar Penghulu Untuk Melayani Umat Kota Jambi

Home / Hukrim

Rabu, 9 Juni 2021 - 15:11 WIB

Tim Tabur Kejaksaan Agung RI Berhasil Eksekusi DPO Kejati Jambi

Kabarjambikito.com — Tim Tangkap Buron (Tabur) Kejaksaan Agung Bersama Tim Tabur Kejati Jambi Berhasil meringkus Buronan Tindak Pidana Korupsi pada pekerjaaan peningkatan jalan pondok Rangon Kabupaten Tebo.

Musashi Pengeran Batara yang merupakan Daftar Pencarian Orang (DPO) dari Kejati Jambi berhasil diamankan Tim Tabur Gabungan di Jalan Dukuh, Kramatjati, Jakarta Timur, pada Selasa, (08/06/2021) kemarin.

Berdasarkan Putusan Pengadilan Tinggi Jambi Nomor : 4/PID.SUS-TPK/2021/PT.JMB Tanggal 16 April 2021, Merupakan terpidana dalam perkara peningkatan jalan tersebut, dengan kerugian negara sebesar Rp. 15 Milyar.

Musashi terbukti melanggar pasal 3 junto pasal 18 Nomor 31 Tahun 1999 Jo. Undang-undang Nomor 20 Tahun 2001 Jo. Pasal 55 ayat (1) Ke-1 KUHP.

Baca Juga   Tak Kuasa Menahan Nafsu, Pelaku Remas Payudara Gadis di Kebun Sawit

Atas kasus tersebut yang menyandung dirinya, Terpidana (Musashi,red) di hukum selama 5 tahun penjara serta denda sebesar Rp. 50 juta, Jika dirinya tidak sanggup membayar maka diganti dengan pidana penjara selama 1 (satu) bulan.

“Ketika dipanggil untuk melaksanakan hukuman oleh jaksa eksekutor Kejati Jambi, terpidana tidak datang memenuhi panggilan yang sudah disampaikan kemudian yang bersangkutan dimasukan dalam daftra pencarian orang dan akhirnya berhasil diamankan ketika pencarian di intensifkan bekerjasama dengan Tim Tangkap Buron (Tabur) Kejaksaan Agung.” Jufri, Asisten Intelijen Kejati Jambi, Rabu 09/06/2021

Diketahui Terpidana itu Pada hari ini Rabu 09 Juni 2021, Diterbangkan ke Jambi dengan pesawat Batik Air pukul 13:00 WIB.

Sementara itu tim tabur Kejati Jambi juga berhasil mengeksekusi satu DPO lainnya yakni Ir. Saryono dimana peran kedua terpidana itu adalah sama-sama melakukan pekerjaan.

Baca Juga   Puncak Arus Balik Perbatasan Jambi - Palembang di Perketat

Imran Yusuf Kepala Kejaksaan Tebo membenarkan hal tersebut bahwa mereka berdua memiliki peran melakukan pekerjaan yang menimbulkan kerugian belasan dan puluhan milyar.

” Perannya sama-sama melakukan pengerjaan yang menimbulkan kerugian negara, Musasi Sebesar 15 Milyar dan Ir. Saryono sebesar 33 Milyar ” Ungkap Imran.

Terpidana Ir. Saryono berhasil di eksekusi di komplek DPRD Telanaipura, Kota Jambi, Hari ini Rabu 9 Juni 2021. Perkara ini merupakan lanjutan dari kasus yang menjerat Joko Paryadi, Mantan Kadis PU Kabupaten Tebo dan Deni Kriswardana serta Ali Arifin.

(Ade)

Share :

Baca Juga

Hukrim

Berikan Dukungan, Tokoh Masyarakat Tembesi Sambangi Kediaman Abdullah Sani

Hukrim

Hari Pertama Pleno di Kecamatan Paal Merah, Haris – Sani Menang Telak di Kelurahan Eka Jaya

Hukrim

Sempat DPO, Bos Minyak Ilegal di Jambi Berhasil di Eksekusi

Hukrim

Perkosa Bocah Dibawah Umur, Warga Muaro Jambi Terancam 15 Tahun Penjara

Hukrim

Puluhan Pelaku Kejahatan Jalanan di Karawang Diringkus, Sejumlah Kendaraan Disita

Hukrim

Direktur PT BSA di Penjara 1,4 Tahun dan di Denda Rp 544 Juta

Hukrim

Diduga Bawa Narkoba Jenis Sabu, Pasutri Ini Diringkus Satresnarkoba Polres Merangin

Hukrim

Polresta Jambi Gagalkan Peredaran 976 Paket Ekstasi Dalam Bentuk Kemasan Biskuit