Menu

Mode Gelap
Memasuki Masa Purna Tugas, Kajati Jambi Pererat Hubungan Dengan Awak Media Memasuki Masa Purna Tugas, Kajati Jambi Pererat Hubungan Dengan Awak Media Fadhil Arief Minta Pejabat Gali Motivasi Diri Gelontorkan Dana Ratusan Juta Untuk PKL Tugu Keris, Pedagang : Terimakasih PLN Pemerintah Siapkan Puluhan Ribu Set Top Box Gratis Untuk Warga Jambi,  Hasbi Anshory : Kita Berpihak Kepada Rakyat

Kabar Daerah · 4 Des 2021 10:52 WIB

Tim UNRAS ini Akan Bertarung di Mabes Polri Mewakili Provinsi Jambi


 Tim UNRAS ini Akan Bertarung di Mabes Polri Mewakili Provinsi Jambi Perbesar

Kabarjambikito.com — Polda Jambi menggelar Lomba Orasi Unjuk Rasa 2021 dengan memperebutkan Piala Kapolri yang berlangsung di lapangan Ex. MTQ Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi, Kamis (2/12/21).

Lomba ini digelar dalam rangka memperingati hari Hak Asasi Manusia (HAM) sedunia yang jatuh tiap tanggal
10 Desember, untuk pelaksanaannya Bidang Humas Polda Jambi ditunjuk sebagai panitia lomba orasi unjuk rasa 2021 piala Kapolri dengan Mengusung Tema Orasi “Peran Generasi Muda dalam Mengawal Demokrasi Dalam Rangka Penegakan HAM Di Indonesia”.

Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto menjelaskan Polda Jambi sebagai penyelenggara lomba orasi dalam rangka memperingati hari Hak Asasi Manusia (HAM) sedunia yang diperingati 10 Desember mendatang.

BACA LAINNYA  Percepatan Vaksinasi, Kapolda Jambi Bersama Wagub Abdullah Sani Tinjau Vaksinasi di Kerinci

Lanjut Mulia Prianto, lomba orasi ini bertujuan untuk memberikan wadah bagi masyarakat maupun para mahasiswa atau mahasiswi yang akan memberikan aspirasi.

“Gelaran lomba ini juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang cara menyampaikan aspirasi sesuai hukum yang berlaku dan ini merupakan bentuk komitmen Polri menghargai hak asasi manusia dalam menyampaikan pendapat dan itu dijamin dalam Undang-Undang Dasar (UUD) 1945 Pasal 28 dan UU Nomor 9 Tahun 1998 Tentang Kemerdekaan Menyampaikan Pendapat di Muka Umum ” Beber Mulia.

BACA LAINNYA  Sani Apresiasi Kinerja Danrem 042/ Garuda Putih

Untuk peserta yang turut serta kurang lebih 100 peserta yang mengikuti terdiri dari Trainer Bersuara Unja, Bintang Kehidupan PMII, Rebi Unja, Samudera, Sanggar Seni Kampus Biru,dan HMI Cabang Jambi.

” Kami ucapkan Terimakasih kepada adik-adik mahasiswa mahasiswi dan masyarakat yang telah mengikuti lomba Orasi pada hari ini ” Sebut Kabidhumas Polda Jambi.

Adapun Pemenang Lomba Orasi Unjuk Rasa 2021 Piala Kapolri hari ini, pemenang pertama dari Bintang Kehidupan PMII dan akan diikutsertakan untuk seleksi lomba tingkat nasional di Mabes Polri pada Grand Final 10 Desember 2021 ditambah Uang Pembinaan sebesar Rp. 8 juta.

BACA LAINNYA  Bupati Fadhil Arief Hadiri Acara Serah Terima Jabatan Ketua DWP Batanghari

Pemenang kedua HMI Cabang Jambi mendapatkan uang pembinaan sebanyak Rp. 6 juta dan pemenang ketiga Trainer Bersuara Unja mendapatkan uang pembinaan senilai Rp. 4 juta.

“Untuk pemenang (juara 1) dari lomba tersebut akan diikutsertakan untuk seleksi lomba tingkat nasional di Mabes Polri pada Grand Final 10 Desember 2021 apabila terpilih dalam nominasi 6 besar akan mewakili Jambi ke Jakarta,” kata Kombes Pol Mulia Prianto. (Ade)

Artikel ini telah dibaca 790 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Memasuki Masa Purna Tugas, Kajati Jambi Pererat Hubungan Dengan Awak Media

28 Juni 2022 - 20:14 WIB

Memasuki Masa Purna Tugas, Kajati Jambi Pererat Hubungan Dengan Awak Media

28 Juni 2022 - 20:14 WIB

Al Haris Berkomitmen Bangun SDM Dibidang Kesehatan

23 Juni 2022 - 21:22 WIB

Hadi Prabowo Sebutkan Data Baru Dugaan Korupsi Anak Perusahaan PTPN 6

22 Juni 2022 - 14:28 WIB

Awal Juli, DAAL Pentaskan Karya Eksperimentasi Berbasis Tradisi di Jambi

19 Juni 2022 - 00:12 WIB

Google-FJPI Adakan Workshop, “Optimizing Google Tools for Journalist”

18 Juni 2022 - 19:15 WIB

Trending di Provinsi Jambi