Kapolda Jambi Hadiri Pemakaman Praka Anumerta Tuppal Halomoan Barasa Diduga Oknum TNI Bekingi Perusahaan, Brigjen Junior Tumilaar Marah Besar: Jalan Takut Kita Lawan Centul City Dapat Untung Besar, Pedagang Sebut NasDem Membawa Berkah Fasha Instruksikan Kader Nasdem Batanghari Dukung Pemerintahan Fadhil – Bakhtiar Oknum Polda Jambi Ditahan Jaksa

Home / Kabar Daerah / Provinsi Jambi

Sabtu, 4 Desember 2021 - 10:52 WIB

Tim UNRAS ini Akan Bertarung di Mabes Polri Mewakili Provinsi Jambi

Kabarjambikito.com — Polda Jambi menggelar Lomba Orasi Unjuk Rasa 2021 dengan memperebutkan Piala Kapolri yang berlangsung di lapangan Ex. MTQ Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi, Kamis (2/12/21).

Lomba ini digelar dalam rangka memperingati hari Hak Asasi Manusia (HAM) sedunia yang jatuh tiap tanggal
10 Desember, untuk pelaksanaannya Bidang Humas Polda Jambi ditunjuk sebagai panitia lomba orasi unjuk rasa 2021 piala Kapolri dengan Mengusung Tema Orasi “Peran Generasi Muda dalam Mengawal Demokrasi Dalam Rangka Penegakan HAM Di Indonesia”.

Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto menjelaskan Polda Jambi sebagai penyelenggara lomba orasi dalam rangka memperingati hari Hak Asasi Manusia (HAM) sedunia yang diperingati 10 Desember mendatang.

BACA LAINNYA  Heboh !! Anak Seorang Pensiunan TNI Yang Pernah Masuk Wilayah Batanghari Minta Bantuan Ke Jokowi

Lanjut Mulia Prianto, lomba orasi ini bertujuan untuk memberikan wadah bagi masyarakat maupun para mahasiswa atau mahasiswi yang akan memberikan aspirasi.

“Gelaran lomba ini juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang cara menyampaikan aspirasi sesuai hukum yang berlaku dan ini merupakan bentuk komitmen Polri menghargai hak asasi manusia dalam menyampaikan pendapat dan itu dijamin dalam Undang-Undang Dasar (UUD) 1945 Pasal 28 dan UU Nomor 9 Tahun 1998 Tentang Kemerdekaan Menyampaikan Pendapat di Muka Umum ” Beber Mulia.

BACA LAINNYA  Capai Herd Immunity Kabupaten Merangin, AKABRI 2001 Gelar Vaksin Massal

Untuk peserta yang turut serta kurang lebih 100 peserta yang mengikuti terdiri dari Trainer Bersuara Unja, Bintang Kehidupan PMII, Rebi Unja, Samudera, Sanggar Seni Kampus Biru,dan HMI Cabang Jambi.

” Kami ucapkan Terimakasih kepada adik-adik mahasiswa mahasiswi dan masyarakat yang telah mengikuti lomba Orasi pada hari ini ” Sebut Kabidhumas Polda Jambi.

Adapun Pemenang Lomba Orasi Unjuk Rasa 2021 Piala Kapolri hari ini, pemenang pertama dari Bintang Kehidupan PMII dan akan diikutsertakan untuk seleksi lomba tingkat nasional di Mabes Polri pada Grand Final 10 Desember 2021 ditambah Uang Pembinaan sebesar Rp. 8 juta.

BACA LAINNYA  Geng Motor di Kota Jambi di di Danai Oleh PSK

Pemenang kedua HMI Cabang Jambi mendapatkan uang pembinaan sebanyak Rp. 6 juta dan pemenang ketiga Trainer Bersuara Unja mendapatkan uang pembinaan senilai Rp. 4 juta.

“Untuk pemenang (juara 1) dari lomba tersebut akan diikutsertakan untuk seleksi lomba tingkat nasional di Mabes Polri pada Grand Final 10 Desember 2021 apabila terpilih dalam nominasi 6 besar akan mewakili Jambi ke Jakarta,” kata Kombes Pol Mulia Prianto. (Ade)

Share :

Baca Juga

Provinsi Jambi

Polisi Larang Nobar Final Piala AFF 2021, Kapolresta Jambi Bilang Gini

Batanghari

Besok Pilkades, Camat Marsebo Ulu Minta Berjalan Dengan Lancar dan Aman

Kabar Daerah

Mewakili Bupati, Assisten Kesra Hadiri Rakor Lintas Sektoral pengamanan MTQ

Provinsi Jambi

Sambut Hari Raya Imlek, Ditpolairud Polda Jambi Gelar Jumat Bersih

Batanghari

Lakalantas Jupiter Z1 VS Grandmax, Warga Batanghari Meninggal Ditempat

Kabar Daerah

Polres Muaro Jambi Ultimatum Pengusaha, dan Sopir Angkutan Batubara

Tanjabbar

Hadiri Monitoring Kinerja ASN, Bupati Tanjabbar : Dibutuhkan Kerja Nyata OPD, Bukan Sekedar Konsep

Batanghari

Matang Untuk Gelar Rakorda, Bachtiar Tunggu Keputusan DPW Jambi