Firli Bahuri Rangkul Pers, Wujudkan Tujuan Indonesia JMSI Silaturahmi ke HIPMI Bahas HUT JMSI Ke2 di Kendari SulTeng Kepala SKK Migas Tinjau Sumur Eksplorasi Manpatu-1X Iin Kurniasih Ajak Pemerintah dan Masyarakat Promosikan Senam Rentak Kudo Sekda Provinsi Jambi Harapkan BI Turut Bantu Pulihkan Masyarakat

Home / Pendidikan

Kamis, 13 Januari 2022 - 18:29 WIB

Tingkatkan Mutu & Kualitas, Al Haris Segera Reformasi dan Revitalisasi SMA Titian Teras

Foto: Gubernur Jambi, Dr.H.Al Haris Sidak ke SMA TT hingga berdialog dengan para guru/ karyawan

Foto: Gubernur Jambi, Dr.H.Al Haris Sidak ke SMA TT hingga berdialog dengan para guru/ karyawan

Kabarjambikito.com– Gubernur Jambi, Dr.H.Al Haris,S.Sos.,M.H, menegaskan, Pemerintah Provinsi Jambi kedepannya akan segera melakukan reformasi dan revitalisasi Sekolah Menengah Atas Titian Teras (SMA TT) sebagai salah satu upaya dalam meningkatkan mutu dan kualitas sekolah.

Hal tersebut ditegaskan Al Haris saat menggelar Inspeksi Mendadak (Sidak) langsung ke SMA TT H. Abdurrahman Sayoeti, di Pijoan Kabupaten Muaro Jambi, Kamis (13/01/2022).

Al Haris secara langsung mendatangi SMA TT dan mengumpulkan semua para guru beserta karyawan dan karyawati SMA TT untuk melakukan dialog dan diskusi terkait permasalahan permasalahan yang ada.

“Kita segera melakukan reformasi dan revitalisasi SMA TT ini agar mutu dan kualitasnya lebih meningkat lagi, karena pada awal berdirinya sekolah ini dipersiapkan oleh Gubernur Jambi Bapak Abdurrahman Sayoeti untuk menjadi ikon pendidikan dan sekolah kebanggaan di Provinsi Jambi,” ujar Al Haris.

BACA LAINNYA  2 SD Ini Bawa Provinsi Jambi Diajang Final Kihajar STEM 2021

“Namun, sekarang pada kenyataannya masih jauh dari yang kita harapkan bersama dengan munculnya berbagai permasalahan yang ada. Kita akan segera melakukan revitalisasi terkait pengembangan dan penyelarasan kurikulum yang ada sehingga ke depan bisa menjadi lebih baik lagi,” lanjut Al Haris.

Al Haris menuturkan, dalam hal pengembangan, nantinya akan ada penambahan gedung baru, perbaikan semua fasilitas, baik itu fasilitas olahraga maupun tempat untuk beribadah. Pemerintah Provinsi Jambi akan membuat Peraturan Gubernur (Pergub) yang mengatur kebijakan SMA TT dengan mengacu kepada SMA Taruna Nusantara yang ada di Magelang.

BACA LAINNYA  Hamdy Putra Sulung Wawako Maulana Berhasil Lolos di Kampus Bisnis Paling Bergengsi di Asia

“Secara bertahap, kita akan memperbaiki semuanya karena tujuan dan harapan dari pendiri SMA TT ini adalah agar anak anak yang ada di Provinsi Jambi bisa melanjutkan pendidikan ke tingkat perguruan tinggi dengan mudah dan banyak diterima oleh perguruan tinggi ternama di Indonesia, baik itu UI, ITB, UNPAD, UGM, Akpol, Akmil, IPDN dan perguruan tinggi lainnya,” tutur Al Haris.

“Kita akan merubah pola, sistem dan struktur yang ada saat ini dengan mengacu kepada SMA Taruna Nusantara yang ada di Magelang, semuanya akan kita kaji ulang dan dipersiapkan Pergub untuk SMA TT ini nantinya karena harapannya SMA TT ini menjadi kebanggaan bagi Provinsi Jambi,” tambah Al Haris.

BACA LAINNYA  Tingkatkan SDM, Fadhil Arief Adakan MoU Dengan UIN STS Jambi

Al Haris mengharapkan dengan adanya reformasi dan revitalisasi pada SMA TT nantinya mampu memberikan dampak yang positif terhadap peningkatan mutu dan kualitas SMA TT. SMA TT ini bukan hanya sebagai tempat menimba ilmu saja namun juga dapat menjadikan anak anak didik memiliki budi pekerti dan akhlak yang mulia.

(Adv)

Share :

Baca Juga

Kabar Daerah

Fadhil Arief Minta Guru PAUD Batanghari Ciptakan Anak Cerdas dan Kreatif

Kabar Daerah

Senyum Bahagia Siswa SMPN 6 Muaro Jambi Saat PTM

Kabar Daerah

Hadiri Acara Wisuda STKIP/ STIT Abdullah Sani: Berharap Wisudawan Bisa Jadi Enterpreneur

Pendidikan

Diskusi Bersama Anak-anak Orang Rimba, Nadiem Bermalam di Hutan Sarolangun

Pendidikan

Kepala Sekolah Nakal, Komisi IV DPRD Provinsi Jambi Apresiasi Tindakan Disdik

Kabar Daerah

Mulai 2022 Gubernur Jambi Berikan Bea Siswa Untuk Anak Hafiz Al Qur’an Perbulan

Batanghari

Besok Rabu, Dinas PdK Batanghari Boleh PTM Dengan Mengikuti Aturan Ini

Batanghari

Saat Ini di Batanghari Masih Kekurangan Pengawas Sekolah