Hanya Gegara Ini Warga Marosebo Ulu Bakar Rumah Sarminsen Jambi- Jatim Tandatangan MoU Misi Dagang dan Investasi Sani: Membangunan Mental Ummat Sangat Penting Sekali Membegal Tukang Ojek di Muaro Jambi, Pelaku Diamankan Polisi Penampakan Dua Ekor Harimau Membuat Warga Muaro Jambi Getar-Getir

Home / Batanghari / Pendidikan

Rabu, 15 September 2021 - 19:24 WIB

Tingkatkan SDM, Fadhil Arief Adakan MoU Dengan UIN STS Jambi

Muhammad Fadhil Arief SE, bersama Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Thaha Saifuddin (STS) Jambi Prof. Dr. H. Su’aidi, M.A., Ph.D., melakukan penandatanganan Nota Kesepakatan antara UIN STS Jambi

Muhammad Fadhil Arief SE, bersama Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Thaha Saifuddin (STS) Jambi Prof. Dr. H. Su’aidi, M.A., Ph.D., melakukan penandatanganan Nota Kesepakatan antara UIN STS Jambi

Kabarjambikito.com Nota kesepahaman merupakan sebuah dokumen yang berisi syarat dan ketentuan dari sebuah kerjasama termasuk didalamnya hal-hal yang harus dilakukan oleh pihak yang menandatangani. Nota Kesepemahaman juga sering disebut sebagai MoU (Memorandum of Understanding). Nota Kesepahaman tidak memiliki ikatan hukum yang mengikat.

Hari ini Rabu (15/9/2021) Batanghari Muhammad Fadhil Arief SE, bersama Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Thaha Saifuddin (STS) Jambi Prof. Dr. H. Su’aidi, M.A., Ph.D., adakan penandatanganan Nota Kesepakatan antara UIN STS Jambi dan Pemerintah Kabupaten Batanghari yang berlangsung di Pendopo Rumah Dinas Bupati Batanghari.

BACA LAINNYA  Besok Fadhil Arief Ikut Webinar Bersama Menteri Koordinasi Bidang Perekonomian

Adapun penandatanganan tersebut tentang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat serta peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya kepada Masyarakat dalam Wilayah Kabupaten Batanghari.

Rektor UIN STS Jambi Prof. Dr. H. Su’aidi, saat diwawancarai awak media mengatakan, kalau pihak UIN STS Jambi selalu memberikan program Beasiswa dan bantuan sapi tiap tahunnya untuk di kurbankan terhadap warga Kabupaten Batanghari.

“Alhamdulillah sampai saat ini UIN STS Jambi masih menyediakan bantuan Beasiswa bagi mahasiswa maupun mahasiswi yang berprestasi. Selain Beasiswa, tahun ini UIN STS Jambi sudah menyumbangkan 15 Ekor sapi untuk kurban, InsyaAllah tahun depan kami akan berikan 25 ekor sapi lagi,” sebut Su’adi.

BACA LAINNYA  Saat Ini di Batanghari Masih Kekurangan Pengawas Sekolah

Sementara pada kesempatan, Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief, SE mengatakan, dirinya dan Pemkab Batanghari terus mensuport UIN Sultan Thaha Saifuddin Jambi dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia, karena hal ini ada kesamaan dengan 36 program unggulan Bupati Batanghari dalam membangun sumber daya alam yang kemudian membangun perekonomian masyarakat.

BACA LAINNYA  Hadiri Acara Pembukaan MTQ di Tanjabbar Bersama Istri, Fadhil: Yang Berprestasi Akan Diberi Reword

“Kita akan support pilot project bapak rektor tadi yang calon dokter yang beriman, untuk beasiswa yang akan kita mulai gelontorkan tahun depan, kalau yang tahfiz Qur’an kita akan buat juga,” kata Bupati.

Terkait hal itu, Bupati Fadhil juga mengajak semua para pejabat OPD dilinkup Pemkab Batanghari untuk sama mendukung apa yang telah di paparkan oleh rektor UIN STS Jambi.

” Kalau bicara sulit tentunya akan sulit, namun jika kita sama-sama semua akan bisa kita atasi bersama, ” sebut Fadhil.

Share :

Baca Juga

Batanghari

Hadiri Acara Pembukaan MTQ di Tanjabbar Bersama Istri, Fadhil: Yang Berprestasi Akan Diberi Reword

Batanghari

Keluhkan Aroma Sampah Tak Sedap, Warga Minta DLH Batanghari Lebih Aktif

Batanghari

Fakultas Hukum Unja Selesai Magang, Dosen Pembimbing Ucapkan Terimakasih DPRD Batanghari

Batanghari

RAPBD Tahun 2022 Telah Sah, OPD Fokus dan Serius Jalankan Program Fadhil-Bakhtiar

Batanghari

Program BPNT Banyak Saldo Yang Kosong, Warga Marosebo Ulu Gigit Jari

Batanghari

M ZineDine Zidane Dinobatkan Sebagai Bujang Favorit Batanghari 2021

Batanghari

Transparansi Terhadap Masyarakat, BNNK Batanghari Tes Pegawai Secara Mendadak, Ini Hasilnya

Batanghari

Warga Hendak ke Pasar Sungai Rengas di Stop Petugas