Menu

Mode Gelap
Facebook Mulai Uji Coba Kurangi Konten Politik di 80 Negara, Termasuk Indonesia Tanahnya Ditawar Miliaran Rupiah, Pensiunan PNS Ini Pilih Wakafkan untuk Masjid Al Haris Janji Berantas Sumur Illegal Drilling di Batanghari Pemaparan Visi Misi Cakades Bajubang Laut, Warga : Joni Punya Jaringan, dan Pergaulan Luar Biasa Maulana Terima Penghargaan Menkes Terkait Sanitasi Berbasis Masyarakat

Batanghari · 15 Sep 2021 19:24 WIB

Tingkatkan SDM, Fadhil Arief Adakan MoU Dengan UIN STS Jambi


 Muhammad Fadhil Arief SE, bersama Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Thaha Saifuddin (STS) Jambi Prof. Dr. H. Su’aidi, M.A., Ph.D., melakukan penandatanganan Nota Kesepakatan antara UIN STS Jambi Perbesar

Muhammad Fadhil Arief SE, bersama Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Thaha Saifuddin (STS) Jambi Prof. Dr. H. Su’aidi, M.A., Ph.D., melakukan penandatanganan Nota Kesepakatan antara UIN STS Jambi

Kabarjambikito.com Nota kesepahaman merupakan sebuah dokumen yang berisi syarat dan ketentuan dari sebuah kerjasama termasuk didalamnya hal-hal yang harus dilakukan oleh pihak yang menandatangani. Nota Kesepemahaman juga sering disebut sebagai MoU (Memorandum of Understanding). Nota Kesepahaman tidak memiliki ikatan hukum yang mengikat.

Hari ini Rabu (15/9/2021) Batanghari Muhammad Fadhil Arief SE, bersama Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Thaha Saifuddin (STS) Jambi Prof. Dr. H. Su’aidi, M.A., Ph.D., adakan penandatanganan Nota Kesepakatan antara UIN STS Jambi dan Pemerintah Kabupaten Batanghari yang berlangsung di Pendopo Rumah Dinas Bupati Batanghari.

BACA LAINNYA  Kreen.... BKP Batanghari Bakal Jadikan Hutan Kota Muara Bulian Tempat Wisata

Adapun penandatanganan tersebut tentang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat serta peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya kepada Masyarakat dalam Wilayah Kabupaten Batanghari.

Rektor UIN STS Jambi Prof. Dr. H. Su’aidi, saat diwawancarai awak media mengatakan, kalau pihak UIN STS Jambi selalu memberikan program Beasiswa dan bantuan sapi tiap tahunnya untuk di kurbankan terhadap warga Kabupaten Batanghari.

“Alhamdulillah sampai saat ini UIN STS Jambi masih menyediakan bantuan Beasiswa bagi mahasiswa maupun mahasiswi yang berprestasi. Selain Beasiswa, tahun ini UIN STS Jambi sudah menyumbangkan 15 Ekor sapi untuk kurban, InsyaAllah tahun depan kami akan berikan 25 ekor sapi lagi,” sebut Su’adi.

BACA LAINNYA  Sebanyak 27 JTP Tanjabbar Ikuti Uji Kompeten

Sementara pada kesempatan, Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief, SE mengatakan, dirinya dan Pemkab Batanghari terus mensuport UIN Sultan Thaha Saifuddin Jambi dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia, karena hal ini ada kesamaan dengan 36 program unggulan Bupati Batanghari dalam membangun sumber daya alam yang kemudian membangun perekonomian masyarakat.

BACA LAINNYA  Kadis Kominfo Amir Hamzah: Terimakasih Masyarakat Batanghari, Kita Sudah Turun Level

“Kita akan support pilot project bapak rektor tadi yang calon dokter yang beriman, untuk beasiswa yang akan kita mulai gelontorkan tahun depan, kalau yang tahfiz Qur’an kita akan buat juga,” kata Bupati.

Terkait hal itu, Bupati Fadhil juga mengajak semua para pejabat OPD dilinkup Pemkab Batanghari untuk sama mendukung apa yang telah di paparkan oleh rektor UIN STS Jambi.

” Kalau bicara sulit tentunya akan sulit, namun jika kita sama-sama semua akan bisa kita atasi bersama, ” sebut Fadhil.

Artikel ini telah dibaca 46 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Al Haris Janji Berantas Sumur Illegal Drilling di Batanghari

15 Oktober 2021 - 16:50 WIB

Pemaparan Visi Misi Cakades Bajubang Laut, Warga : Joni Punya Jaringan, dan Pergaulan Luar Biasa

15 Oktober 2021 - 16:01 WIB

Pemaparan Visi dan Misi Cakades, Warga: Program Nomor Urut 1 Banyak Menyentuh Masyarakat

15 Oktober 2021 - 14:46 WIB

Lagi… Siswa SMP Jadi Korban Lakalantas di Rantau Puri

15 Oktober 2021 - 13:43 WIB

Fadhil Arief: Kesepakatan Bentuk Kererpaduan dan Sinergisitas Saling Membantu

15 Oktober 2021 - 06:00 WIB

Upaya Padamkan Api Sumur Minyak, Polda Jambi Masih Menunggu Alat Dari Sumsel

14 Oktober 2021 - 20:44 WIB

Trending di Batanghari