Menu

Mode Gelap
Al Haris Apresiasi Upaya Muhamadiyah Tingkatkan SDM Jambi Kebakaran Dzulhijah Muara Bulian, Santri Harus Kehilangan Tempat Tinggal Saat Fadhil Arief Pidato, Tiga Oknum Camat Ini Asyik Ngobrol Jamaah Haji Asal Sarolangun Persiapkan Diri Sebelum Wukuf di Arafah Tuntut Kenaikan Gaji, Anggota BPD Se-Sarolangun Gelar Unjukrasa

Batanghari · 15 Sep 2021 19:24 WIB

Tingkatkan SDM, Fadhil Arief Adakan MoU Dengan UIN STS Jambi


 Muhammad Fadhil Arief SE, bersama Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Thaha Saifuddin (STS) Jambi Prof. Dr. H. Su’aidi, M.A., Ph.D., melakukan penandatanganan Nota Kesepakatan antara UIN STS Jambi Perbesar

Muhammad Fadhil Arief SE, bersama Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Thaha Saifuddin (STS) Jambi Prof. Dr. H. Su’aidi, M.A., Ph.D., melakukan penandatanganan Nota Kesepakatan antara UIN STS Jambi

Kabarjambikito.com Nota kesepahaman merupakan sebuah dokumen yang berisi syarat dan ketentuan dari sebuah kerjasama termasuk didalamnya hal-hal yang harus dilakukan oleh pihak yang menandatangani. Nota Kesepemahaman juga sering disebut sebagai MoU (Memorandum of Understanding). Nota Kesepahaman tidak memiliki ikatan hukum yang mengikat.

Hari ini Rabu (15/9/2021) Batanghari Muhammad Fadhil Arief SE, bersama Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Thaha Saifuddin (STS) Jambi Prof. Dr. H. Su’aidi, M.A., Ph.D., adakan penandatanganan Nota Kesepakatan antara UIN STS Jambi dan Pemerintah Kabupaten Batanghari yang berlangsung di Pendopo Rumah Dinas Bupati Batanghari.

BACA LAINNYA  Berkontribusi Besar di Dunia Pendidikan, Wawako Maulana Apresiasi Diniyyah Al-Azhar Jambi

Adapun penandatanganan tersebut tentang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat serta peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya kepada Masyarakat dalam Wilayah Kabupaten Batanghari.

Rektor UIN STS Jambi Prof. Dr. H. Su’aidi, saat diwawancarai awak media mengatakan, kalau pihak UIN STS Jambi selalu memberikan program Beasiswa dan bantuan sapi tiap tahunnya untuk di kurbankan terhadap warga Kabupaten Batanghari.

“Alhamdulillah sampai saat ini UIN STS Jambi masih menyediakan bantuan Beasiswa bagi mahasiswa maupun mahasiswi yang berprestasi. Selain Beasiswa, tahun ini UIN STS Jambi sudah menyumbangkan 15 Ekor sapi untuk kurban, InsyaAllah tahun depan kami akan berikan 25 ekor sapi lagi,” sebut Su’adi.

BACA LAINNYA  Listik Mati, Warga Marosebo Ulu Nonton Final Indonesia Vs Thailand di Handphone

Sementara pada kesempatan, Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief, SE mengatakan, dirinya dan Pemkab Batanghari terus mensuport UIN Sultan Thaha Saifuddin Jambi dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia, karena hal ini ada kesamaan dengan 36 program unggulan Bupati Batanghari dalam membangun sumber daya alam yang kemudian membangun perekonomian masyarakat.

BACA LAINNYA  Polri Paparkan Kronologi Penangkapan Pimpinan Khilafatul Muslimin

“Kita akan support pilot project bapak rektor tadi yang calon dokter yang beriman, untuk beasiswa yang akan kita mulai gelontorkan tahun depan, kalau yang tahfiz Qur’an kita akan buat juga,” kata Bupati.

Terkait hal itu, Bupati Fadhil juga mengajak semua para pejabat OPD dilinkup Pemkab Batanghari untuk sama mendukung apa yang telah di paparkan oleh rektor UIN STS Jambi.

” Kalau bicara sulit tentunya akan sulit, namun jika kita sama-sama semua akan bisa kita atasi bersama, ” sebut Fadhil.

Artikel ini telah dibaca 54 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Saat Fadhil Arief Pidato, Tiga Oknum Camat Ini Asyik Ngobrol

7 Juli 2022 - 19:34 WIB

Terkait Berdirinya Indomaret di Teratai, Ini Komentar Berbagai Pihak

2 Juli 2022 - 10:11 WIB

Jelang Kedatangan Dirjen Kebudayaan Direktorat PTLK Datang, Masyarakat Rambutan Masam Bentuk Kepanitiaan

26 Juni 2022 - 22:13 WIB

Lantik Pejabat Fungsional Tertentu, Fadhil Arief Minta PNS Harus Punya Inovasi

21 Juni 2022 - 18:03 WIB

Peduli Lingkungan, PD IWO Batanghari Edukasi Warga di Tahura

21 Juni 2022 - 11:58 WIB

Ada Apa Dengan Tambang Batubara PT Kasongan di Batanghari?

21 Juni 2022 - 09:49 WIB

Trending di Batanghari