Menu

Mode Gelap
Bupati Masnah Hadiri Pengukuhan Ketua LAM se Kecamatan Sungai Gelam Wagub Sani Hadiri Halal bi Halal Serta Pelantikan Fatayat NU se Jambi Anggaran Pemilu 2024 Rp 76 T Mendapat Kritikan Dari PAN Fadhil Arief Sebut Orang Yang Kritik dan Protes Berarti Sudah Cerdas Bupati Masnah Busro Apresiasi Juara III Tim PBM Desa Pulau Karo

DPRD Provinsi Jambi · 6 Mar 2022 19:24 WIB

Tinjau Pasar Murah Bersama Kapolda, Ketua DPRD Provinsi, Edi Purwanto: Distributor Jangan Bermain Harga


 Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto saat meninjau pasar murah di Tebo bersama Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo Perbesar

Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto saat meninjau pasar murah di Tebo bersama Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo

Kabarjambikito.com – Kepala Kepolisian Daerah Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP, M.M., dan Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto meninjau Pasar Murah Minyak Goreng ke Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, Minggu (6/3/2022).

Operasi pasar minyak goreng murah tersebut diselenggarakan dengan tujuan untuk membantu masyarakat mendapatkan minyak goreng dengan harga terjangkau yang saat ini seakan menghilang di pasaran.

Adapun kedatangan Kapolda, Danrem 042 Gapu beserta rombongan disambut langsung oleh Bupati Tebo H Sukandar, Wabup Syahlan, Dandim 0416/Bute Letkol Inf Arianto Maskare Subagio, Kapolres Tebo AKBP Fitri dan pihak terkait yang ada di Kabupaten Tebo.

BACA LAINNYA  Dampingi Jokowi ke Pasar Angso Duo, Edi Purwanto: Kita Apresiasi Pak Presiden Melihat Jambi

Pada kesempatan tersebut, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono mengatakan, bahwa kunjungan pada hari ini untuk meninjau pasar murah minyak goreng yang dilaksanakan dengan pihak Alfamart bagi warga yang berpenghasilan rendah dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

“Ini merupakan kegiatan berbasis perdagangan komoditi pangan yang dilakukan oleh komoditi kebutuhan pokok serta penyedia untuk mengantisipasi lonjakan harga pokok menjelang bulan Puasa dan Lebaran dengan harga yang disubsidi dari Pemerintah Provinsi Jambi,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolda Jambi, Irjen Pol A. Rachmad Wibowo menyampaikan kepada seluruh masyarakat yang ada di Tebo tak usah khawatir dengan minyak goreng ini. Karena semua sudah dipikirkan bagiamana mengatasi kelangkaan ini bisa cepat berakhir.

BACA LAINNYA  Wacana Sungai Batanghari Bersih, Edi Purwanto : Jika Tidak Ada Anggaran Berarti Cuma Ngomong Doang

Selain itu, pihaknya berharap jangan ada permainan atau penimbunan minyak oleh para distributor yang ada.

“Memang ada beberapa orang yang sengajak ikut memborong minyak goreng ini sehingga pasaran disetiap tempat menjadi tinggi. Tapi kami telah berkomitmen, dengan pemerintah Provinsi Jambi, TNI-Polri dan DPRD Provinsi. Stok yang ada di Jambi cukup untuk dibeli dengan harga yang layak,” ujar Jenderal Bintang Dua tersebut.

Senada dengan hal itu, Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto juga mengingatkan jangan sampai para distributor minyak goreng bermain-mian dengan harga. Karena sekarang kondisi rakyat sedang sulit, jadi mari bersama-sama menyelesaikan hal ini secara bijak.

BACA LAINNYA  Tindaklanjuti Mensos, Edi Purwanto Kembali Kunjungi Orang Rimba di Batanghari

Tentu semua dibutuhkan peran aktif dari pihak Pemerintah Kabupaten supaya permasalahan ini cepat teratasi.

Kita tidak ingin masyarakat kita dibuat susah oleh ulah oknum yang sengaja mempermainkan harga minyak goreng ini. Terutama distributor jangan gara-gara ingin mendapat keuntungan besar dari hasil penjualan minyak goreng masyarakat yang menjadi korban.

Saya berharap TNI-Polri serta Pemerintah Kabupaten terus bersinergi untuk mencegah hal tersebut agar masyarakat kita tidak susah lagi,” pungkasnya. (*)

Artikel ini telah dibaca 66 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Edi Purwanto: Momentum Halal Bihalal Mari Kita Berlapang Dada

11 Mei 2022 - 16:09 WIB

DPRD Provinsi Jambi Gelar Halal Bihalal, Edi Purwanto: Dapat Jalin Silaturahmi Lebih Erat Lagi

10 Mei 2022 - 19:07 WIB

Soal Hepatitis Akut, Pinto Minta Dinkes Tingkatkan Sosialisasi dan Imbauan ke Masyarakat

9 Mei 2022 - 11:01 WIB

Waka DPRD Provinsi Jambi Pantau Sembako di Dua Kabupaten

28 April 2022 - 14:36 WIB

Edi Purwanto Apresiasi Kegiatan Remaja Masjid Miftahurrahmah

27 April 2022 - 09:29 WIB

Masalah Jalan Belakang Rambutan Masam, Edi Purwanto: InsyaAllah Akan Dibangun Tahun Depan

23 April 2022 - 21:06 WIB

Trending di DPRD Provinsi Jambi