Polisi Gelar Festival Lomba Mural Berhadiah Piala Kapolri Alhamdulillah… Hasil Panen Padi Memuaskan, Petani: Kami Kekurangan Mesin Thresher dan Pupuk Sumur Energi di Kawasan PT Reki di Batanghari Meledak, Satu Orang Alami Luka Serius Heboh !!! Warga Muaro Jambi Temukan Mayat Dalam Lobang Jenderal Kapolri Listyo Sigit: Penerapan PPKM Level 1 Hingga 4 di Jambi Menunjukkan Progres yang Baik

Home / Ekonomi / Tanjabbar

Kamis, 2 September 2021 - 10:27 WIB

Tinjau Peternakan Sapi, Bupati Anwar Sadat: Budidaya Sapi Bisa Ditiru Kelompok Lain

Bupati kabupaten Tanjab Barat, Drs H. Anwar Sadat, M. Ag tinjau langsung peternakan sapi di Desa Adi Jaya kecamatan Tebing Tinggi

Bupati kabupaten Tanjab Barat, Drs H. Anwar Sadat, M. Ag tinjau langsung peternakan sapi di Desa Adi Jaya kecamatan Tebing Tinggi

Kabarjambikito.com – Bupati kabupaten Tanjab Barat, Drs H. Anwar Sadat, M. Ag tinjau langsung peternakan sapi di Desa Adi Jaya kecamatan Tebing Tinggi, Rabu (1/9/2021).

Kelompok Tani Anggrek yang mengembangkan usaha peternakan sapi sejak tahun 2012 lalu ini mendapat perhatian Bupati Tanjab Barat.

Usai resmikan Pengoperasian Pertashop Desa Adijaya, Bupati Tanjab Barat juga melakukan peninjauan peternakan sapi kelompok Tani Anggrek Desa Adi Jaya Kecamatan Tebing Tinggi.

Kunjungan Bupati Anwar Sadat di kecamatan Tebing Tinggi ini juga di dampingi, ketua TP PKK Hj. Umi Fadhilah Sadat, Sekda Ir. Hj. Agus Sanusi, M. Si, Ketua DWP, Serta Asisten Pemerintahan Hidayat, SH, MH, Asisten Perekonomian dan Pembanguna Ir. H. Erwin, Kadis Perkebunan Ir. Melam Bangun, Camat dan Kades Adi Jaya.

BACA LAINNYA  Sebanyak 27 JTP Tanjabbar Ikuti Uji Kompeten

Pada kesempatan tersebut Bupati mengatakan, pada Tahun 2012 Desa Adi jaya mendapatkan bantuan sapi yang jumlahnya sekitar 30 ekor, dan saat ini sudah berkembang menjadi 120 ekor dan masih akan terus bertambah.

Bupati berharap langkah budidaya ternak sapi ini bisa ditiru oleh kelompok-kelompok ternak lainnya, terutama yang ada di kabupaten Tanjab Barat.

BACA LAINNYA  Bakhtiar Sebut, Infrastruktur Jadi Program Prioritas Pemkab Batanghari

“Kita berharap nanti akan muncul lagi kelompok peternak peternak kita, supaya kedepannya ketersedian kebutuhan daging di Tanjab Barat umumnya dan tebing khususnya dapat tercukupi,” kata Bupati.

Bupati juga menjelaskan, kebutuhan daging sapi untuk masyarakat cukup besar termasuk masyarakat Tanjab Barat, kita berharap kedepannya akan tumbuh kelompok tani lainnya dalam usaha pengembangan ternak sapi.

“Karena luar biasa kebutuhan masyarakat kita, dan dalam jangka panjang mudah mudahan bisa kita ekspor ke Batam, karena selama ini sapi atau kambing yang dibawa ke Batam rata rata dari Lampung, ” jelas Bupati.

BACA LAINNYA  Wagub Abdullah Sani Apresiasi Polda Jambi Vaksinasi Pelajar

Ia berharap peternakan sapi di Desa Adi Jaya ini bisa dijadikan percontohan untuk Desa – Desa lainnya. Bukan tidak mungkin kedepan wilayah kita bisa menjadi pioner dibidang peternakan sapi.

” Semoga usaha kelompok tani anggrek ini dapat memotivasi kelompok tani lainnya untuk bangkit, sehingga kita dapat mengisi kebutuhan daging di wilayah kita bahkan mengekspor ke negara tetangga, ” tutupnya.

(Sul)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Panen Jagung Raya di Karmeo, Sekda Azan Berharap Bisa Jadi Motivasi Petani Lain

Tanjabbar

Hadiri Monitoring Kinerja ASN, Bupati Tanjabbar : Dibutuhkan Kerja Nyata OPD, Bukan Sekedar Konsep

Ekonomi

Ketemu Menteri PUPR , Gubernur Al Haris Bahas Pembangun Ujung Jabung

Tanjabbar

Isi Jabatan Yang Kosong, Bupati Tanjabbar Lantik 4 Pejabat Struktural

Batanghari

Berikan Bantuan Stimulus UMKM, Fadhil Arief: Pergunakan Sebaik Mungkin

Tanjabbar

Peringati Hari Polwan Potong Tumpeng, Ini Pesan Kapolres Tanjabbar

Tanjabbar

Akhirnya Validasi Data Calon Pelanggan Jaringan Gas Tanjabbar Selesai

Tanjabbar

Bupati Tanjabbar, Anwar Sadat Hadiri Rapat Koordinasi TP2DD