Oknum Polda Jambi Ditahan Jaksa Peduli, Polsek Batin XXIV Bagikan Sembako Kepada Masyarakat Tak Mendidik, Oknum Guru Hukum Siswa Makan Sampah PetroChina Mulai Program Pengeboran di 11 Sumur Wilayah Kerja Jabung Sambut Hari Raya Imlek, Ditpolairud Polda Jambi Gelar Jumat Bersih

Home / Ekonomi / Tanjabbar

Kamis, 2 September 2021 - 10:27 WIB

Tinjau Peternakan Sapi, Bupati Anwar Sadat: Budidaya Sapi Bisa Ditiru Kelompok Lain

Bupati kabupaten Tanjab Barat, Drs H. Anwar Sadat, M. Ag tinjau langsung peternakan sapi di Desa Adi Jaya kecamatan Tebing Tinggi

Bupati kabupaten Tanjab Barat, Drs H. Anwar Sadat, M. Ag tinjau langsung peternakan sapi di Desa Adi Jaya kecamatan Tebing Tinggi

Kabarjambikito.com – Bupati kabupaten Tanjab Barat, Drs H. Anwar Sadat, M. Ag tinjau langsung peternakan sapi di Desa Adi Jaya kecamatan Tebing Tinggi, Rabu (1/9/2021).

Kelompok Tani Anggrek yang mengembangkan usaha peternakan sapi sejak tahun 2012 lalu ini mendapat perhatian Bupati Tanjab Barat.

Usai resmikan Pengoperasian Pertashop Desa Adijaya, Bupati Tanjab Barat juga melakukan peninjauan peternakan sapi kelompok Tani Anggrek Desa Adi Jaya Kecamatan Tebing Tinggi.

Kunjungan Bupati Anwar Sadat di kecamatan Tebing Tinggi ini juga di dampingi, ketua TP PKK Hj. Umi Fadhilah Sadat, Sekda Ir. Hj. Agus Sanusi, M. Si, Ketua DWP, Serta Asisten Pemerintahan Hidayat, SH, MH, Asisten Perekonomian dan Pembanguna Ir. H. Erwin, Kadis Perkebunan Ir. Melam Bangun, Camat dan Kades Adi Jaya.

BACA LAINNYA  SKK Migas - KKKS Upayakan Pengembangan Usaha Lokal

Pada kesempatan tersebut Bupati mengatakan, pada Tahun 2012 Desa Adi jaya mendapatkan bantuan sapi yang jumlahnya sekitar 30 ekor, dan saat ini sudah berkembang menjadi 120 ekor dan masih akan terus bertambah.

Bupati berharap langkah budidaya ternak sapi ini bisa ditiru oleh kelompok-kelompok ternak lainnya, terutama yang ada di kabupaten Tanjab Barat.

BACA LAINNYA  Berikut Rangkaian Rakernas JMSI di Semarang

“Kita berharap nanti akan muncul lagi kelompok peternak peternak kita, supaya kedepannya ketersedian kebutuhan daging di Tanjab Barat umumnya dan tebing khususnya dapat tercukupi,” kata Bupati.

Bupati juga menjelaskan, kebutuhan daging sapi untuk masyarakat cukup besar termasuk masyarakat Tanjab Barat, kita berharap kedepannya akan tumbuh kelompok tani lainnya dalam usaha pengembangan ternak sapi.

“Karena luar biasa kebutuhan masyarakat kita, dan dalam jangka panjang mudah mudahan bisa kita ekspor ke Batam, karena selama ini sapi atau kambing yang dibawa ke Batam rata rata dari Lampung, ” jelas Bupati.

BACA LAINNYA  Dalih Prabowo Kembali Maju di Pilpres 2024, Gerindra: Permintaan Rakyat

Ia berharap peternakan sapi di Desa Adi Jaya ini bisa dijadikan percontohan untuk Desa – Desa lainnya. Bukan tidak mungkin kedepan wilayah kita bisa menjadi pioner dibidang peternakan sapi.

” Semoga usaha kelompok tani anggrek ini dapat memotivasi kelompok tani lainnya untuk bangkit, sehingga kita dapat mengisi kebutuhan daging di wilayah kita bahkan mengekspor ke negara tetangga, ” tutupnya.

(Sul)

Share :

Baca Juga

Kabar Daerah

Wabup Tanjabbar Pimpin Rapat Rencana Pembangunan PMKS

Ekonomi

Al Haris Ajak Masyarakat Manfaatkan Lahan Tidur Jadi Lahan Produktif

Kabar Daerah

Bupati Tanjabbar Menerima Kunjungan Audensi Perpani

Kabar Daerah

Bupati Tanjabbar Terima Kunjungan Tim Audit BPK RI Perwakilan Jambi

Kabar Daerah

Keluarkan Rekomendasi, Masyarakat: Sekda Tanjabbar Menghianati Kami

Peristiwa

Warga Tungkal Yang Dikabarkan Hilang, Sudah Ditemukan di Kecamatan Muara Tembesi

Ekonomi

Cari Alat Bukti di Kantor KPU Tanjabtim, Penyidik Temukan Pistol

Tanjabbar

Cek Tiang Listrik PLN Batang Pinang, Bupati Anwar Sadat : Tiang Sudah Rapuh Disenggol Saja Bisa Roboh