Menu

Mode Gelap
Memasuki Masa Purna Tugas, Kajati Jambi Pererat Hubungan Dengan Awak Media Memasuki Masa Purna Tugas, Kajati Jambi Pererat Hubungan Dengan Awak Media Fadhil Arief Minta Pejabat Gali Motivasi Diri Gelontorkan Dana Ratusan Juta Untuk PKL Tugu Keris, Pedagang : Terimakasih PLN Pemerintah Siapkan Puluhan Ribu Set Top Box Gratis Untuk Warga Jambi,  Hasbi Anshory : Kita Berpihak Kepada Rakyat

Ekonomi · 2 Sep 2021 10:27 WIB

Tinjau Peternakan Sapi, Bupati Anwar Sadat: Budidaya Sapi Bisa Ditiru Kelompok Lain


 Bupati kabupaten Tanjab Barat, Drs H. Anwar Sadat, M. Ag tinjau langsung peternakan sapi di Desa Adi Jaya kecamatan Tebing Tinggi Perbesar

Bupati kabupaten Tanjab Barat, Drs H. Anwar Sadat, M. Ag tinjau langsung peternakan sapi di Desa Adi Jaya kecamatan Tebing Tinggi

Kabarjambikito.com – Bupati kabupaten Tanjab Barat, Drs H. Anwar Sadat, M. Ag tinjau langsung peternakan sapi di Desa Adi Jaya kecamatan Tebing Tinggi, Rabu (1/9/2021).

Kelompok Tani Anggrek yang mengembangkan usaha peternakan sapi sejak tahun 2012 lalu ini mendapat perhatian Bupati Tanjab Barat.

Usai resmikan Pengoperasian Pertashop Desa Adijaya, Bupati Tanjab Barat juga melakukan peninjauan peternakan sapi kelompok Tani Anggrek Desa Adi Jaya Kecamatan Tebing Tinggi.

Kunjungan Bupati Anwar Sadat di kecamatan Tebing Tinggi ini juga di dampingi, ketua TP PKK Hj. Umi Fadhilah Sadat, Sekda Ir. Hj. Agus Sanusi, M. Si, Ketua DWP, Serta Asisten Pemerintahan Hidayat, SH, MH, Asisten Perekonomian dan Pembanguna Ir. H. Erwin, Kadis Perkebunan Ir. Melam Bangun, Camat dan Kades Adi Jaya.

BACA LAINNYA  Al Haris: Bank Jambi Harus Tingkatkan Pelayanan Bagi Masyarakat

Pada kesempatan tersebut Bupati mengatakan, pada Tahun 2012 Desa Adi jaya mendapatkan bantuan sapi yang jumlahnya sekitar 30 ekor, dan saat ini sudah berkembang menjadi 120 ekor dan masih akan terus bertambah.

Bupati berharap langkah budidaya ternak sapi ini bisa ditiru oleh kelompok-kelompok ternak lainnya, terutama yang ada di kabupaten Tanjab Barat.

BACA LAINNYA  Rapat Bahasa Batubara, Al Haris: Jalur Disepakati Tempino - Bajubang

“Kita berharap nanti akan muncul lagi kelompok peternak peternak kita, supaya kedepannya ketersedian kebutuhan daging di Tanjab Barat umumnya dan tebing khususnya dapat tercukupi,” kata Bupati.

Bupati juga menjelaskan, kebutuhan daging sapi untuk masyarakat cukup besar termasuk masyarakat Tanjab Barat, kita berharap kedepannya akan tumbuh kelompok tani lainnya dalam usaha pengembangan ternak sapi.

“Karena luar biasa kebutuhan masyarakat kita, dan dalam jangka panjang mudah mudahan bisa kita ekspor ke Batam, karena selama ini sapi atau kambing yang dibawa ke Batam rata rata dari Lampung, ” jelas Bupati.

BACA LAINNYA  Kepala SKK Migas Tinjau Sumur Eksplorasi Manpatu-1X

Ia berharap peternakan sapi di Desa Adi Jaya ini bisa dijadikan percontohan untuk Desa – Desa lainnya. Bukan tidak mungkin kedepan wilayah kita bisa menjadi pioner dibidang peternakan sapi.

” Semoga usaha kelompok tani anggrek ini dapat memotivasi kelompok tani lainnya untuk bangkit, sehingga kita dapat mengisi kebutuhan daging di wilayah kita bahkan mengekspor ke negara tetangga, ” tutupnya.

(Sul)

Artikel ini telah dibaca 55 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Tajak 21 Juni 2022, SKK Migas dukung kelancaran Pengeboran Sumur Eksplorasi Markisa-001

24 Juni 2022 - 16:38 WIB

Harga Sawit Anjlok, Al Haris Sudah Telpon Mendag

24 Juni 2022 - 16:12 WIB

Tajak 21 Juni 2022, SKK Migas dukung kelancaran Pengeboran Sumur Eksplorasi Markisa-001

22 Juni 2022 - 17:44 WIB

SKK Migas Tanda Tangani Kontrak Kerja Sama WK Agung I, Agung II dan North Ketapang

21 Juni 2022 - 16:46 WIB

SKK Migas-KKKS Saksikan Ekspor 1200 Metriks Ton Pipa Ke Uganda dan Kuwait

12 Juni 2022 - 16:30 WIB

SKK Migas Kejar Realisasi Komitmen Program Kerja KKKS

11 Juni 2022 - 10:12 WIB

Trending di Bisnis