Menu

Mode Gelap
Dana Bansos Diselewengkan, Lapor ke Sini Adu Kambing Kijang LGX VS Mitsubishi, Sopir dan Penumpang Meninggal di TKP Kampoeng Radja Siap Kembali Menghibur Keluarga di Jambi, KJK Beri Apresiasi Kapolres Tanjab Gelar Acara Sertijab, Berikut Nama-nama Gempar!!! Sejoli Tewas Bersimbah Darah Dalam Kontrakan

Kabar Daerah · 9 Okt 2021 19:29 WIB

Tokoh Katolik Gereja Gregorius Agung Sambut Hangat Kedatangan Wawako Maulana


 Tokoh Katolik Gereja Gregorius Agung Sambut Hangat Kedatangan Wawako Maulana Perbesar

Kabarjambikito.com – Wakil Wali Kota Jambi Dr. dr. H. Maulana, MKM meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di dua lokasi bagi masyarakat umum dan mahasiswa di Jambi.

Vaksinasi kali dilaksanakan di Gereja Gregorius Agung oleh Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) dan di kediaman H. Suparyono tokoh masyarakat yang merupakan Ketua Paguyuban Putra Jawa Kelahiran Sumatera (Pujakesuma).

Uniknya, vaksinasi hari ini sarat dengan nilai keberagaman dan kesetaraan. Misalnya, vaksinasi yang dilaksanakan PMKRI di Gereja Gregorius Agung tetap diikuti oleh masyarakat muslim.

BACA LAINNYA  TEGAS! Begini Komentar Ustaz Abdul Somad Soal Penistaan Agama dan Desakan Tangkap Dirinya

Melihat hal ini, anaulana menyebutkan adanya keberagaman dan kesetaraan umat beragama dalam hal vaksinasi di kota Jambi.

Kehadiran dokter Maulana disambut hangat oleh ketua dewan pastoral Paroki (DPP), Isa Maranata dan Penasehat Dewan Pastoral Paroki, Mujito serta tokoh kkatolik lainnya

bahkan orang nomor dua di kota Jambi itu diberi bunga sebagai tanda kegemaran terhadap sosok maulana yang sangat merakyat yang peduli terhadap keberagaman dan sebagai tanda kasih persaudaraan. Pemberian bunga itu dilakukan oleh ibu Bunga Indah Ketua WKRI Gereja St Gregorius Agung kepada Wawako.

BACA LAINNYA  Tuding Kabid Tak Mampu Kerja, Kabid PKS: Biar Masyarakat yang Menilai

Setelah meninjau vaksinasi di gereja depan kawasan pabrik Indofood tersebut, Wawako Maulana dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, meninjau vaksinasi di rumah H. Suparyono sambil mengelilingi sudut-sudut lokasi kegiatan.

Sekaligus mengecek dan berinteraksi dengan warga, mulai dari remaja hingga lansia yang tengah mengantri giliran untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19 dosis kedua.

Kepada Kabarjambikito.com Maulana mengatakan, dirinya mengucapkan terima kasih kepada stakeholder terkait yang telah menjalankan program Pemerintah Pusat melaksanakan vaksinasi untuk masyarakat.

BACA LAINNYA  Transparansi Terhadap Masyarakat, BNNK Batanghari Tes Pegawai Secara Mendadak, Ini Hasilnya

“Sekarang kita melihat sendiri, antusiasme warga Kota Jambi untuk divaksin sangat tinggi. Mudah-mudahan dengan vaksinasi ini, kita dapat terhindar dari kasus Covid-19,” ucapnya, Sabtu (09/10/2021).

Mengingat tingginya antusiasme warga, kita akan berusaha semaksimal mungkin untuk melengkapi kebutuhan vaksin bagi warga.

“Jadi kekurangan stok vaksin akan terus kita usulkan ke Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Pusat. Sehingga warga Jambi semuanya bisa mendapatkan vaksinasi,” pungkasnya. (Ade)

Artikel ini telah dibaca 25 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Kampoeng Radja Siap Kembali Menghibur Keluarga di Jambi, KJK Beri Apresiasi

24 Oktober 2021 - 14:46 WIB

Kapolres Tanjab Gelar Acara Sertijab, Berikut Nama-nama

23 Oktober 2021 - 19:52 WIB

Mantap!! PilRT di Kota Jambi Bak Pemilihan Kepala Daerah

23 Oktober 2021 - 18:41 WIB

Sekda Azan Minta Kades Terpilih Rangkul Semua Masyarakat

23 Oktober 2021 - 08:38 WIB

Warga Kota Jambi Kesulitan Mendapatkan BBM

22 Oktober 2021 - 22:07 WIB

Wagub Abdullah Sani: Hari Santri Mengenang Kembali Sejarah Perjuangan

22 Oktober 2021 - 21:08 WIB

Trending di Kabar Daerah