Menu

Mode Gelap
Besok Pj Bupati Muaro Jambi, Sarolangun dan Tebo Dilantik Gubernur Jambi Mursyid : Tepat Mendagri dan Gubernur Jambi Pilih Hendrizal, Pengalamannya Sangat Lengkap. Muncul Wajah Baru di Tubuh Pengurus Pemuda Pancasila Jambi, Begini Komentar Panglima Ardi Jum’at Berkah, Masyarakat: Bertemu Bupati Saja Kami Sudah Senang Al Haris: Semangat Idul Fitri Jadi Energi Baru

Kabar Daerah · 20 Okt 2021 14:53 WIB

Tuding Kabid Tak Mampu Kerja, Kabid PKS: Biar Masyarakat yang Menilai


 Kabid Penanganan Konflik Sosial (PKS) Hilal Adri Perbesar

Kabid Penanganan Konflik Sosial (PKS) Hilal Adri

Kabarjambikito.com – Mendapat tudingan tidak mampu bekerja oleh Kaban Kesbangpol Tanjab Barat Azis Muslim, Kabid Penanganan Konflik Sosial (PKS) Hilal Adri langsung buka suara melalui media, pada Selasa sore (19/10/2021).

Menurutnya, kenapa dia menjelaskan melalui media, karna Kaban Kesbangpol kabupaten Tanjab Barat, Azis Muslim juga melontarkan tudingan tentang dirinya tidak tau dan paham terhadap bidang pekerjaan yang di jabatannya melalui media.

Dikatakan Hilal, selama ini tidak ada perintah dan ajakan dari Kaban selaku pimpinan tertinggi di Kesbangpol terhadap dirinya selaku kepala bidang PKS.

” Tidak ada perintah lisan dan tertulis pada saat adanya kegiatan, jadi bagaimana kita mau kerja dan hadir pada kegiatan, ” kata Hilal.

BACA LAINNYA  Rombongan Peserta Rapimnas JMSI Ziarah ke Pulau Penyengat

Soal tudingan dirinya tidak mampu bekerja di bidang Penanganan Konplik Sosial (PKS) di Kesbangpol kabupaten Tanjab Barat itu hal yang wajar dilontarkan seorang pimpinan pada bawahannya.

” Soal penilaian kerja itu saya serahkan pada pimpinan tertinggi, yakni Bupati, wakil Bupati, sekda dan masyarakat Tanjab Barat, baik juga menurut saya belum tentu bagi masyarakat dan pimpinan tertinggi, ” jawabnya.

Dia juga menegaskan, artinya bukan lagi Azis Muslim yang menilai, biarlah Sekda, Bupati, Wabup serta masyarakat yang menilai secara independen.

Dia juga menjelaskan, bisa lihat sendiri dalam kegiatan apa yang sudah dilakukan dan bisa juga tanya sendiri dengan masyarakat yang berurusan dibidang PKS. Seperti apa tanggapan masyarakat secara umum, siapa yang lebih bisa atau bisa juga tanya langsung kepada masyarakat yang berkonflik.

BACA LAINNYA  Sebut Bukan Perbuatan Pidana, Bersihkan Indonesia Minta Kapolri Hentikan Laporan Luhut

” Rekan media bisa tanyakan langsung ke masyarakat, saat mereka ke Kesbangpol ketika berhadapan dengan Aziz Muslim gimana tanggapannya, dan ketika mereka berhadapan dengan saya di sebut tidak mampu kerja ini gimana tanggapan nya itu saja, ” tegas Kabid PKS.

Dari data yang dihimpun media ini secara acak terutama pada masyarakat yang pernah bersentuhan dengan Kesbangpol terkait konflik lahan. Baik itu kejadian beberapa waktu lalu maupun persoalan konflik yang masih di tangani pada saat ini.

Hal itu diungkapkan petani 9 Desa wilayah Tungkal Ulu. Menurut mereka selama mengurus persoalan konflik lahan di Kesbangpol kabupaten Tanjab Barat, hanya Kabid PKS Hilal Adri lah yang selalu berbicara dan bertemu masyarakat.

BACA LAINNYA  Dikirim Link Berita ke WhatsApp Pribadinya, Malah Oknum ASN Muaro Jambi Kok Jadi Kasar

” Kalau di bilang tidak bisa kerja itu tidak benar, karna selama ini yang selalu mendekati masyarakat dan berbicara langsung ke kami yang berkonflik itu cuma pak Hilal, kalau kaban nya di temui saja susah, ” kata Masyarakat.

Jika bicara impati masyarakat kepada siapa tentu kami lebih memilih Kabid Hilal Adri, karna dia yang mengerti persoalan dan mengerti keluh kesah masyarakat saat ada Konplik.

” Selama ini yang punya empati pada masyarakat itu adalah pak Hilal, jika ada yang menyatakan tidak bisa kerja itu hanya untuk menutupi kelemahannya saja, ” tutupnya. (Sul)

Artikel ini telah dibaca 210 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Tidak Penuhi Kewajiban, Warga Tutup Akses Jalan Yang Dilewati PT Integra

15 Mei 2022 - 13:53 WIB

Lucu!! Aksi Kades Ini Malah Bikin Uang Rp. 1.4 M Yang Akan Diterima Desa berubah Jadi DP Mobil

14 Mei 2022 - 14:27 WIB

Lantik Pejabat Eselon II , Anwar Sadat: Sumpah Yang Saudara Ucapkan Mengandung Tanggungjawab

11 Mei 2022 - 20:36 WIB

Kejaksaan Negeri Batanghari Musnahkan Ratusan Gram Sabu

18 Maret 2022 - 19:11 WIB

Adakan Giat Two Days Coffee, Cara Anwar Sadat Dekat Dengan Rakyat

13 Maret 2022 - 20:25 WIB

Fadhil Arief Akan Dorong Investor Untuk Bangun Pabrik Minyak Goreng

17 Februari 2022 - 20:28 WIB

Trending di Bisnis