LIVE TV
Viral !! Video Petani Ngamuk sampai Merusak Tanaman Cabai di Kebun Terkait Kontrak PetroChina, Bupati: Kita Sepakat Untuk Kaji Ulang Gubernur Al Haris Tekankan Sat Pol PP Layani Masyarakat Secara Baik Pendemi Covid-19, Camat Muara Bulian Ajak Warga Semangat Pasang Bendera Wawako Maulana: APRI Rumah Besar Penghulu Untuk Melayani Umat Kota Jambi

Home / Kota Jambi

Sabtu, 19 Juni 2021 - 15:35 WIB

Tugu Keris Kembali Ditutup, Puluhan Pedagang Datangi Kantor Camat Kota Baru

Massa mendatangi kantor Camat Kota Baru. (Foto: Kabarjambikito.com)

Massa mendatangi kantor Camat Kota Baru. (Foto: Kabarjambikito.com)

Kabarjambikito.com – Puluhan pedagang disekitaran tugu keris Kota Jambi meminta penjelasan tentang penutupan area publik ternama yang berada dikawasan Kota Baru itu.

Namun kedatangan para pedagang tersebut ke kantor Camat Kota Baru tidak menemukan titik terang dikarenakan camat Kota Baru, Jauhari Ihsan SH, sedang tidak berada di kantor.

Kendati demikian para pedagang tidak patah semangat untuk memperjuangkan aspirasi mereka, diketahui para pedagang tugu keris akan terus menanti hingga bertemu dengan camat Kota Baru.

” Ya kami akan tetap menunggu, gimana nasib kami”. Ungkap salah satu pedagang yang enggan disebut namanya, Sabtu (19/06/2021).

Berselang waktu berlalu menanti kedatangan camat, akhirnya puluhan pedagang Tugu Keris disambut hangat oleh camat Jauhari Ihsan.

Namun saat diskusi terjadi perdebatan alot antara para pedagang dan pihak kecamatan, ketua Paguyuban pedagang Tugu Keris Kota Jambi, yang kerap disapa Kang Maman mempertanyakan alasan penutupan tugu keris yang belum tahu sampai kapan akan di buka lagi.

Baca Juga   Curah Hujan Cukup Tinggi, Membuat Jalan Penghubung Antar Desa Suak Putat - Desa Tanjung Putus

Sementara itu Jauhari Ihsan menjelaskan penutupan ini bersifat sementara di sebabkan peningkatan covid 19 yang semakin meningkat di Tanah Pilih Pusako Betuah

” Bila nanti trend nya menurun kita akan buka lagi dan kita evaluasi setiap hari dan akan di komunikasikan dengan ketua paguyuban ” Sebut Camat Kobar.

Kesepakatan antara pedagang tugu keris dan pihak kecamatan sepakat untuk malam minggu ini (Sabtu, 19 Juni 2021) pedagang tugu keris libur dan akan kembali berdagang pada besok lusa (Senin, 21/06/2021).

“kita akan umumkan kapan buka laginya. Yang terpenting saat ini adalah kita berupaya memutus rantai covid 19 ” Bebernya.

Kasatpol PP Kota Jambi, Mustari Affandi menyampaikan secara langsung kepada 70 orang pedagang yang mempertanyakan nasib mereka.

Mustari menyebut bila angka penyeberan covid menurun di Kota Jambi, Tempat Wisata akan dibuka kembali.

” Bila trennya menurun kita akan buka lagi dan ini berlaku untuk semua tempat wisata di Kota Jambi ” Tegas Mustari.

Baca Juga   Geger !!! Warga Kota Jambi Temukan Mayat

Namun Pihak pedagang yang memperjuangkan nasib mereka, tetap meminta keadilan kepada pihak terkait agar tidak pilih kasih terhadap pedagang di tempat areal publik lain di Kota Jambi.

” Iya Pak kami minta keadilan bila tugu keris tempat yang lain pun tutup, selama ini kami sangat patuh, jangan pilih kasih, Ujar Neli salah satu pedagang.

Terpisah, Ketua paguyuban pedagang tugu keris, Oman Rohman menyampaikan secara langsung keluhan para pedagang langsung kepada Wakil Walikota Jambi di sela-sela acara pengukuhan RT Kecamatan Kota Baru, Wawako Maulana menegaskan pemerintah akan terus bekerja keras untuk melindungi masyarakat dari penyebaran covid-19.

Menurut orang nomor dua di Kota Jambi itu kedepan pedagang akan tetap di perbolehkan berdagang di areal tersebut jika angka penyebaran covid menurun.

” Sebab perekonomian dan UMKM harus tetap jalan dan tumbuh di masa pandemi dengan mengikuti protokol kesehatan ” Sebut Wawako.

(Ade)

Share :

Baca Juga

Kota Jambi

Pemkot Jambi Dorong Pengembangan Perguruan Tinggi di Ibu Kota Provinsi

Kota Jambi

Belum Bayar Denda, Sat Pol PP Kota Jambi Tindak Tempat 2 Usaha

Kota Jambi

Setelah CE, Pagi ini Al Haris Bersilaturahmi ke Kediaman Fachrori Umar

Kota Jambi

Salah Prediksi Puncak Arus Mudik 2021, Ribuan Pemudik Berhasil Keluar Jambi

Kota Jambi

Komunitas Sahabat Sejati Bersama Wawako Maulana Beri Santunan

Kota Jambi

Alliance ICLEI Beri Peluang Kepada Pemkot Jambi

Kota Jambi

Kasat Pol-PP Kota Jambi Ultimatum Wedding Organizer Bandel yang Tidak Patuhi Prokes

Kota Jambi

Gubernur Jambi Terpilih Hadiri HUT Kota, Al Haris: Kota Jambi Barometernya Jambi