Polisi Gelar Festival Lomba Mural Berhadiah Piala Kapolri Alhamdulillah… Hasil Panen Padi Memuaskan, Petani: Kami Kekurangan Mesin Thresher dan Pupuk Sumur Energi di Kawasan PT Reki di Batanghari Meledak, Satu Orang Alami Luka Serius Heboh !!! Warga Muaro Jambi Temukan Mayat Dalam Lobang Jenderal Kapolri Listyo Sigit: Penerapan PPKM Level 1 Hingga 4 di Jambi Menunjukkan Progres yang Baik

Home / Uncategorized

Kamis, 26 Agustus 2021 - 21:28 WIB

Tuntaskan Kendala PDAM, Pemkab  Pasang Booster Berkapasitas 2000

Kabarjambikito.com- Untuk mengatasi kendala yang di hadapi PDAM dalam penyaluran air ke kota kualatungkal, pemerintah kabupaten Tanjab Barat akan memasang booster berkapasitas 2000.

Hal itu disampaikan Bupati Tanjab Barat , Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag saat melakukan kroscek dan memastikan kondisi mesin boster PDAM yang berlokasi di Parit 2, Kelurahan Patunas, Kecamatan Tungkal Ilir, yang selama ini tidak berfungsi optimal. Kamis (26/08/21)

Selain mengecek mesin, Bupati yang didampingi Kadis PUPR dan Asisten II juga melihat kondisi lokasi seputar PDAM yang mulai tidak terawat. Bupati minta pihak PDAM segera melakukan pembersihan lokasi seputar PDAM.

BACA LAINNYA  Mantan Kepsek Tersangka Korupsi Dana Bos Ditangkap, Rugikan Negara Rp 450 Juta

“Selama ini air yang mengalir ke dalam kota tidak pul air nya karna terlalu jauh, untuk itu supaya terjangan airnya kuat kita akan fungsikan kembali boster yang ada di parit 2 ini dengan cara menambah booster, ” kata Bupati.

Lebih lanjut Bupati menjelaskan, saat ini kan kapasitas reservoir 400, tentu dalam waktu 2 jam saja sudah habis jika di dorong ke dalam kota, untuk itu kita akan menambahkan sampai 2.000 reservoir sehingga dari pagi samapi sore kebutuhan air bagi masyarakat bisa tercukupi.

BACA LAINNYA  Soal Sertifikat Vaksin Jokowi Ramai di Medsos, Ini Tanggapan Kemenkes

Bupati berharap dengan adanya revitalisasi PDAM ini dapat mengatasi persoalan yang di hadapi PDAM secara bertahap, mengingat pentingnya kebutuhan air bersih bagi masyarakat.

“Dengan revitalisasi PDAM ini, diharapkan apa yang menjadi keluhan pelanggan selama ini insya Allah sedikit-sedikit bisa teratasi dan secara berangsur-angsur kita akan mengurai mana yang menjadi persolan selama ini, ” jelasnya.

BACA LAINNYA  Lagi Truck Batubara Tabrak Siswi, Anggota Dewan Batanghari Langsung Turun ke Lokasi

Meskipun semua belum bisa setabil karna ada beberapa RT atau daerah yang belum terpasang pipa terutama dari parit 5 sampai ke gudang alo.

” ini menjadi PR bagi PDAM kedepan sehingga bisa memasok ke seluruh kota Kuala Tungkal ” tutupnya. (Sul)

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Pabrik Kopi AAA di Jambi Nyaris Ludes Dilahap Si Jago Merah

Uncategorized

RASIMIN

Uncategorized

Kapolres Bersama Bupati Anwar Sadat Tinjau Serbuan Vaksinasi TNI Kodim 0419/Tanjab