Menu

Mode Gelap
Ketua DPRD Edi Purwanto Apresiasi FORMAJA Gelar Aksi Sosial Jelang Kedatangan Dirjen Kebudayaan Direktorat PTLK Datang, Masyarakat Rambutan Masam Bentuk Kepanitiaan Dirjen IKP: Dewan Pers Satu-satunya Lembaga yang Lakukan Sertifikasi Jurnalis Lepaskan JCH, Fadhil Arief: Doakan Kami Agar Jadi Pemimpin Istiqomah Tinjau Jalan di Sabak, Al Haris: Pemrov Jambi Segera Mengangani Dengan 2 Skema

Kota Jambi · 26 Agu 2021 21:28 WIB

Tuntaskan Kendala PDAM, Pemkab  Pasang Booster Berkapasitas 2000


 Tuntaskan Kendala PDAM, Pemkab  Pasang Booster Berkapasitas 2000 Perbesar

Kabarjambikito.com- Untuk mengatasi kendala yang di hadapi PDAM dalam penyaluran air ke kota kualatungkal, pemerintah kabupaten Tanjab Barat akan memasang booster berkapasitas 2000.

Hal itu disampaikan Bupati Tanjab Barat , Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag saat melakukan kroscek dan memastikan kondisi mesin boster PDAM yang berlokasi di Parit 2, Kelurahan Patunas, Kecamatan Tungkal Ilir, yang selama ini tidak berfungsi optimal. Kamis (26/08/21)

Selain mengecek mesin, Bupati yang didampingi Kadis PUPR dan Asisten II juga melihat kondisi lokasi seputar PDAM yang mulai tidak terawat. Bupati minta pihak PDAM segera melakukan pembersihan lokasi seputar PDAM.

BACA LAINNYA  Adakan HUT LPKNI, Yang Keluar Rekomendasi Izin Kegiatan Lomba Senam

“Selama ini air yang mengalir ke dalam kota tidak pul air nya karna terlalu jauh, untuk itu supaya terjangan airnya kuat kita akan fungsikan kembali boster yang ada di parit 2 ini dengan cara menambah booster, ” kata Bupati.

Lebih lanjut Bupati menjelaskan, saat ini kan kapasitas reservoir 400, tentu dalam waktu 2 jam saja sudah habis jika di dorong ke dalam kota, untuk itu kita akan menambahkan sampai 2.000 reservoir sehingga dari pagi samapi sore kebutuhan air bagi masyarakat bisa tercukupi.

BACA LAINNYA  Jelang Kedatangan Dirjen Kebudayaan Direktorat PTLK Datang, Masyarakat Rambutan Masam Bentuk Kepanitiaan

Bupati berharap dengan adanya revitalisasi PDAM ini dapat mengatasi persoalan yang di hadapi PDAM secara bertahap, mengingat pentingnya kebutuhan air bersih bagi masyarakat.

“Dengan revitalisasi PDAM ini, diharapkan apa yang menjadi keluhan pelanggan selama ini insya Allah sedikit-sedikit bisa teratasi dan secara berangsur-angsur kita akan mengurai mana yang menjadi persolan selama ini, ” jelasnya.

BACA LAINNYA  Berbagi Zakat Maal, Warga Sijenjang Doakan Wawako Maulana

Meskipun semua belum bisa setabil karna ada beberapa RT atau daerah yang belum terpasang pipa terutama dari parit 5 sampai ke gudang alo.

” ini menjadi PR bagi PDAM kedepan sehingga bisa memasok ke seluruh kota Kuala Tungkal ” tutupnya. (Sul)

Artikel ini telah dibaca 37 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Deputi Pelayanan Publik KemenPAN-RB RI Acungkan Jempol Untuk Bea Cukai Jambi

20 Juni 2022 - 19:38 WIB

Pelayanan Publik Resmi Beroperasi, Fasha : Jika Ada Pungli Foto dan Laporkan

20 Juni 2022 - 13:22 WIB

Perjuangkan Keuangan Daerah,  Manifestasi Maulana Untuk Memperjuangkan Kemakmuran  Rakyat

20 Juni 2022 - 08:13 WIB

Hadiri Acara BKPRMI, Maulana Berantas Buta Aksara Al-Qur’an

18 Juni 2022 - 10:54 WIB

Heboh, Rumah Budi Setiawan Didatangi Ratusan Warga

12 Juni 2022 - 09:22 WIB

Buruan Daftar, Wawako Maulana Akan Segera Buka Rumah Tahfidz Gratis di Alam Barajo

19 Mei 2022 - 14:37 WIB

Trending di Kabar Terbaru