Oknum Polda Jambi Ditahan Jaksa Peduli, Polsek Batin XXIV Bagikan Sembako Kepada Masyarakat Tak Mendidik, Oknum Guru Hukum Siswa Makan Sampah PetroChina Mulai Program Pengeboran di 11 Sumur Wilayah Kerja Jabung Sambut Hari Raya Imlek, Ditpolairud Polda Jambi Gelar Jumat Bersih

Home / Kota Jambi

Kamis, 26 Agustus 2021 - 21:28 WIB

Tuntaskan Kendala PDAM, Pemkab  Pasang Booster Berkapasitas 2000

Kabarjambikito.com- Untuk mengatasi kendala yang di hadapi PDAM dalam penyaluran air ke kota kualatungkal, pemerintah kabupaten Tanjab Barat akan memasang booster berkapasitas 2000.

Hal itu disampaikan Bupati Tanjab Barat , Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag saat melakukan kroscek dan memastikan kondisi mesin boster PDAM yang berlokasi di Parit 2, Kelurahan Patunas, Kecamatan Tungkal Ilir, yang selama ini tidak berfungsi optimal. Kamis (26/08/21)

Selain mengecek mesin, Bupati yang didampingi Kadis PUPR dan Asisten II juga melihat kondisi lokasi seputar PDAM yang mulai tidak terawat. Bupati minta pihak PDAM segera melakukan pembersihan lokasi seputar PDAM.

BACA LAINNYA  Masyarakat Demo di Kanwil Kemenag Provinsi Jambi, Ini Masalahnya?

“Selama ini air yang mengalir ke dalam kota tidak pul air nya karna terlalu jauh, untuk itu supaya terjangan airnya kuat kita akan fungsikan kembali boster yang ada di parit 2 ini dengan cara menambah booster, ” kata Bupati.

Lebih lanjut Bupati menjelaskan, saat ini kan kapasitas reservoir 400, tentu dalam waktu 2 jam saja sudah habis jika di dorong ke dalam kota, untuk itu kita akan menambahkan sampai 2.000 reservoir sehingga dari pagi samapi sore kebutuhan air bagi masyarakat bisa tercukupi.

BACA LAINNYA  Kaget Ada Sawah Ditengah Kota, Wawako Maulana : Unik, Dan Potensi Ini Harus Dikembangkan

Bupati berharap dengan adanya revitalisasi PDAM ini dapat mengatasi persoalan yang di hadapi PDAM secara bertahap, mengingat pentingnya kebutuhan air bersih bagi masyarakat.

“Dengan revitalisasi PDAM ini, diharapkan apa yang menjadi keluhan pelanggan selama ini insya Allah sedikit-sedikit bisa teratasi dan secara berangsur-angsur kita akan mengurai mana yang menjadi persolan selama ini, ” jelasnya.

BACA LAINNYA  Senin Depan Belajar Tatap Muka di Mulai di Kota Jambi

Meskipun semua belum bisa setabil karna ada beberapa RT atau daerah yang belum terpasang pipa terutama dari parit 5 sampai ke gudang alo.

” ini menjadi PR bagi PDAM kedepan sehingga bisa memasok ke seluruh kota Kuala Tungkal ” tutupnya. (Sul)

Share :

Baca Juga

Kota Jambi

Akankah Penghina Warga Jambi di Proses Hukum ?

Kota Jambi

Minta PPKM Level 4 Dicabut, Kalau Tidak Ini Yang Dilakukan Warga Kota Jambi

Ekonomi

Wawako Maulana Bantu Korban Kebakaran di Lingkar Selatan

Kota Jambi

Maulana Sebut Kota Jambi Baru 53% Untuk Mencapai Healt Imunity, Suparyono : Jangan Takut Vaksin

Kota Jambi

Serahkan Sembako dan Beasiswa, Masyarakat: Terimakasih Pak Wawako Maulana

Kota Jambi

Terkait Eksekusi Leasing, Ini Penjelasan Ketua Umum LPKNI

Ekonomi

Kaget Bukan Main, 8 Jukir Ini Dapat Emas Batangan Dari Wawako Maulana

Kabar Daerah

Maulana Buka Pembinaan Lembaga Kemasyarakatan