Menu

Mode Gelap
Bantu CSR, PT VAT Perbaiki Akses Jalan SMK Negeri 6 Batanghari Fadhil Terpilih Ketua Umun Asprov PSSI Jambi 2021-2025 Pasca PWN, Gubernur Al Haris: Dapat Wujudkan Rintisan Kampung Pramuka Tim UNRAS ini Akan Bertarung di Mabes Polri Mewakili Provinsi Jambi Lantik 278 Pejabat Eselon II, III, dan IV , Wagub Abdullah Sani Minta Sinergi Lintas OPD

Kabar Daerah · 18 Okt 2021 15:23 WIB

Tuntut Hak Konsumen, LPKNI Disambut Hangat Oleh BM Maybank Finance Jambi


 Tuntut Hak Konsumen, LPKNI Disambut Hangat Oleh BM Maybank Finance Jambi Perbesar

Kabarjambikito.com — Tidak main-main sebagai garda terdepan melindungi hak-hak konsumen, Lembaga Perlindungan Konsumen Nusantara Indonesia (LPKNI) lakukan orasi menuntut pihak PT. Maybank Finance Jambi terbuka mengklarifikasi klaim asuransi konsumen yang melaporkan ke lPK Nusantara Indonesia.

“Konsumen masih di bebankan denda atau penalty kepada Maybank Finance Jambi benar-benar di klarifikasi terkait klaim tersebut” Ujar Budiyanto dalam orasinya, Senin (18/10/2021).

Disamping itu masyarakat turut di himbau agar hati-hati dan teliti saat ingin mengajukan kredit, agar masyarakat tidak merasa dirugikan.

BACA LAINNYA  Beri Contoh Yang Baik, Bupati Mashuri Berhenti Sejenak Saat Warga Bawa Jenazah

“Masyarakat harus hati-hati memilih finance saat ingin mengajukan kredit, dan tanyakan harga cash mobil di dealer” Ungkap salah seorang korlap aksi.

Aksi ini merupakan buntut pengaduan yang dibuat oleh Elsa Ramadona pada tanggal 17 September 2021 lalu, dirinya mengaku bahwa telah kehilangan satu unit mobil miliknya pada tanggal 21 Februari 2021 yang masih kredit di PT Maybank Finance dengan total kredit sebesar Rp. 196 juta.

BACA LAINNYA  Maulana Beri Bantuan ke Korban Kebakaran di Pulau Pandan, Warga: Terimakasih Pak

Diketahui dalam pembiayaan Elsa include dan membayar premi asuransi kehilangan dari PT. Asuransi ABDA dengan penggantian klaim sebesar Rp. 163 jutaan terhadap kehilangan satu unit mobil miliknya.

Sementara itu pihak Manajemen Maybank Finance Jambi saat menyambut perwakilan LPKNI di salah satu ruangan Kantor Maybank Finance Jambi, menyebutkan pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak pusat Maybank Finance.

BACA LAINNYA  Brigjen Melindungi Babinsa dan Rakyat

“Kita sudah koordinasi dengan pusat, kami minta surat pengajuan dari debitur” Branch Manager Maybank Finance Jambi, Ardi Kurniaputra Tamzil

Sebagai Ketua Umum LPKNI, Kurniadi Hidayat mengultimatum pihak Finance tersebut jika tidak mengembalikan hak-hak konsumen, LPKNI akan terus melakukan aksi di Maybank Finance Jambi.

” Jika tidak ada kesepakatan untuk mengembalikan hak konsumen, kami akan aksi lagi, izin kami 5 hari ” Imbuhnya. (Ade)

Artikel ini telah dibaca 16 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Bantu CSR, PT VAT Perbaiki Akses Jalan SMK Negeri 6 Batanghari

4 Desember 2021 - 23:02 WIB

Fadhil Terpilih Ketua Umun Asprov PSSI Jambi 2021-2025

4 Desember 2021 - 21:37 WIB

Pasca PWN, Gubernur Al Haris: Dapat Wujudkan Rintisan Kampung Pramuka

4 Desember 2021 - 17:52 WIB

Tim UNRAS ini Akan Bertarung di Mabes Polri Mewakili Provinsi Jambi

4 Desember 2021 - 10:52 WIB

Lantik 278 Pejabat Eselon II, III, dan IV , Wagub Abdullah Sani Minta Sinergi Lintas OPD

4 Desember 2021 - 08:07 WIB

Pasca Kaburnya Tahanan, Anggota Polres Batanghari Masih Diperiksa Bid Propam

3 Desember 2021 - 08:01 WIB

Trending di Kabar Daerah