Menu

Mode Gelap
JMSI Apresiasi Inisiatif KBRI Madrid dan Dubes RI untuk Kerajaan Spanyol Bupati Masnah Hadiri Pengukuhan Ketua LAM se Kecamatan Sungai Gelam Wagub Sani Hadiri Halal bi Halal Serta Pelantikan Fatayat NU se Jambi Komisi IV DPRD Provinsi Cek Pembangunan Gedung SMA Negeri 12 Kota Jambi Anggaran Pemilu 2024 Rp 76 T Mendapat Kritikan Dari PAN

Kabar Terbaru · 5 Apr 2022 07:21 WIB

UAS Tausyiah di Batanghari, Bupati Batanghari: Bangga Kedatangan Ulama Besar


 UAS  Tausyiah di Batanghari, Bupati Batanghari: Bangga Kedatangan Ulama Besar Perbesar

Kabarjambikito.com – Kedatangan UAS ke Desa Teluk, Kecamatan Pemayung, Kabupaten Batanghari Provinsi Jambi mendapat sambutan hangat dari masyarakat setempat.

Tabligh Akbar ini dalam Rangka Safari dakwah menyambut bulan Suci Ramadhan ini bertema ‘5 perkara penting untuk menjadikan desa makmur baidatun toyyibatun warobbul goppur’, yang dilaksanakan di Lapangan Bola Kaki Desa Teluk, Kecamatan Pemayung, Kabupaten Batanghari Provinsi Jambi pada Minggu (03/04/2022) malam.

Tampak hadir Bupati Batanghari di wakili oleh Asisten I M.Rifa,i, Kapolres Batanggari AKBP M.Hasan SIK.MH ,Danramil 415-04/Muara Bulian Kapten Cba Jup Hendri ,Camat Pemayung Moc.Syaipudin SE, Ketua Panitia Kades Teluk Abdus Somad, Pendanaan di tanggung oleh Bapak Herman Bin H.Kadir seorang anggota polisi yang bertugas Polda Jambi, Kepala OPD Kabupaten Batanghari, Tokoh Adat, Tokoh Agama dan ratusan jamaah yang turut hadir.

BACA LAINNYA  Gatot Nurmantyo Ungkap Ada Komunis Baru, Ini Ciri-cirinya

Bupati Batanghari diwakili oleh Asisten I M.Rifa,i mengucapkan rasa syukur serta rasa bangga yang sangat luar biasa, ketika ulama besar datang ke Desa Teluk.

Secara pribadi dirinya mengucapkan selamat datang kepada UAS di Kabupaten Batanghari di Bumi Serentak Bak Regam.

“Selamat bertemu dengan masyarakat Desa Teluk yang sangat mengagumi ustadz melalui ceramahnya. Semoga pada momentum ini ustadz dapat menambahkan ilmu tentang ajaran Islam kepada masyarakat agar semakin taat dalam beragama,” ungkap Rifai.

BACA LAINNYA  Sekda Sudirman: Rakortek Renbang Wujudkan Sinergi Pusat, Pemprov, Kabupaten/ Kota

Sementara itu, Ustadz Prof H Abdul Somad Lc dalam ceramahnya menyampaikan, tema yang diambil pada acara ‘Safari dakwah menyambut bulan Suci Ramadhan ini bertema ‘5 perkara penting untuk menjadikan Desa makmur baidatun toyyibatun warobbul goppur’.

Ketika seseorang memutuskan untuk memeluk agama Islam, maka ia dituntut untuk menjalankan ajarannya, menuruti perintah Allah SWT dan menjauhi larangannya. Ketaatan secara penuh pada Islam merupakan bentuk keislaman yang sempurna, tunduk pada Allah secara pasrah dan penuh keimanan.

“Hidup ini singkat, Ramadhan harus diisi dengan ibadah karena amal ibadahlah yang akan kita bawa menghadap Allah. Upaya dan ikhtiar harus terus dilakukan. Jika ikhtiar dan takdir sejalan maka beruntung dan bersyukur pada Allah SWT. Tapi kalau ikhtiar dan takdir tidak sejalan maka sebaiknya bersabar, insya Allah menjadi ladang pahala,” ujarnya.

BACA LAINNYA  Ada Jalan Macet, Balap Liar, Hubungi Nomor Bantuan Polda Via WhatsApp

Seorang masyarakat Desa Teluk, Machmud mengungkapkan dirinya sudah lama menantikan kehadiran dari Ustadz Abdul Somad (UAS) untuk ceramah ke Desa Teluk.

“Rasa kagum atas dalil-dalil yang telah disampaikan oleh ustadz, dapat menjadi inspirasi untuk menjalani hidup serta menaati agama menjadi lebih baik lagi untuk kedepannya,” tuturnya.

Artikel ini telah dibaca 380 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Bupati Masnah Hadiri Pengukuhan Ketua LAM se Kecamatan Sungai Gelam

16 Mei 2022 - 21:23 WIB

Komisi IV DPRD Provinsi Cek Pembangunan Gedung SMA Negeri 12 Kota Jambi

16 Mei 2022 - 17:14 WIB

Fadhil Arief Sebut Orang Yang Kritik dan Protes Berarti Sudah Cerdas

16 Mei 2022 - 12:08 WIB

Mengalami Rugi Jual Duku, Fadhil Arief Masih Tetap Ketawa Lebar

15 Mei 2022 - 19:11 WIB

Tidak Penuhi Kewajiban, Warga Tutup Akses Jalan Yang Dilewati PT Integra

15 Mei 2022 - 13:53 WIB

Bupati Masnah Busro Resmikan Jembatan Gantung Putri Ponjen

15 Mei 2022 - 07:32 WIB

Trending di Kabar Terbaru