LIVE TV
Tugu Keris Kembali Ditutup, Puluhan Pedagang Datangi Kantor Camat Kota Baru Viral Curhatan Wanita Hamil di Luar Nikah, Kekasih Tak Mau Tanggung Jawab Mantapkan Langkah Demi Desanya, Komaruzzaman Daftarkan Diri Sebagai Cakades Pulau Tak Bisa Berlayar Karena Kendala Izin, 8 Kapal Ini Terkatung-Katung, Kemana Pemerintah? Diduga Ada Permainan, Komisi II DPRD Tanjabbar Bakal Panggil Dinas PH

Home / Selebriti

Jumat, 28 Mei 2021 - 21:55 WIB

Umi Pipik Ungkap Poligami Ustaz Uje, Ustaz Zacky: Sebutlah Kebaikan Orang yang Sudah Wafat

Foto Ustaz Zacky Mirza dengan mendiang Ustaz Uje. [@zackymirza / Instagram]

Foto Ustaz Zacky Mirza dengan mendiang Ustaz Uje. [@zackymirza / Instagram]

Pernyataan Umi Pipik yang membongkar praktik poligami yang dilakukan almarhum suaminya, ustaz Jefri Al Buchori alias Uje terus mendapat sorotan publik. Sahabat Uje yakni ustaz Zacky Mirza secara tak langsung nyatanya turut mengikutinya.

Hal itu seperti tertera lewat unggahan ustaz Zacky Mirza lewat akun Instagramnya baru-baru ini.

Seperti diketahui khalayak, dalam kurun belakangan nama almarhum ustaz Uje kembali mencuat setelah sang istri Umi Pipik menyebutkan mendiang suaminya pernah poligami.

Kabar yang kemudian bergulir liar itu sempat mengaitkan nama Oky Setiana Dewi hingga artis Jennifer Dunn sebagai sosok yang dituding pernah menjadi istri Uje. Meskipun keduanya kemudian membantah dengan tegas gosip tersebut.

Walau begitu, sorotan terhadap Umi Pipik dan mendiang ustaz Uje nyatanya urung surut. Terbaru, sahabat ustaz Uje yakni ustaz Zacky Mirza juga turut menyentil perihal rahasia yang diungkap oleh Umi Pipik.

Baca Juga   Besok, KPU Tetapkan Al Haris-Abdullah Sani Sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi Terpilih

Dalam unggahannya belum lama ini, ustaz Zacky sempat mengunggah sebuah hadits yang diriwayatkan oleh At Tirmidzi.

“Udzkuruu mahaasina mawtaakum, Baginda Rosulullah SAW, beliau bersabda: Sebutlah Kebaikan orang-orang yang sudah meninggal dunia.”

“Rosulullah SAW mengingatkan kita untuk selalu menyebut dan mengingat kebaikan orang yang sudah wafat. Terlebih para orang-orang sholeh demi tercurahnya rahmat Alloh SWT.”

“Inda dzikris sholihin tanzilur rohmah (akan turun rahmat Alloh di saaat kita menyebut dan mengingat kebaikan orang sholeh yang telah tiada). Teruntuk beliau guru-guru kita semua, Al Faatihah,” tulis ustaz Zacky menyertakan sejumlah ulama yang telah wafat termasuk mendiang ustaz Uje.

Tak hanya itu, dalam unggahan terbarunya ustaz Zacky Mirza juga menampilkan foto saat ia bersama dengan ustaz Uje.

“Apapun yang terjadi…Almarhum bang bro tetap orang baik dan sholeh!! Catet dan camkan itu!!!” tegasnya.

Baca Juga   Begini Cara Travel Bandel yang Nekat Melintas Masuk Jambi Saat Peniadaan Mudik 2021

Alasan Umi Pipik ungkap poligami ustaz Uje

Umi Pipik mengungkap alasan kenapa baru sekarang membuka praktik poligami almarhum suaminya, Ustaz Jefri Al Buchori alias Uje.

Perempuan bercadar ini takut ada beberapa masalah di kemudian hari. Salah-satunya, dia menghindari terjadinya hubungan percintaan antara putrinya dengan putra Uje dari pernikahan yang lain.

“Tujuan saya supaya suatu saat jika anak ini sudah besar lalu tidak sengaja bertemu anak gadis saya dan mereka menjalin hubungan, tanpa mereka tau ternyata mereka sedarah, ini yang tidak boleh dalam agama,” kata Umi Pipik lewat Instagram Stories dikutip Kamis (27/5/2021).

Ya, selain ke publik, Umi Pipik juga memberitahu anak-anaknya soal Uje yang pernah berpoligami. Sebisa mungkin, dia memberikan pengertian kalau mereka punya saudara sedarah lagi dari istri Uje yang lain.

Baca Juga   Formasi Terbanyak Penerimaan CPNS dan CPPPK di 2021

“Jadi sekali lagi fokus saya hanya kepada putra almarhum saja,” ujar Umi Pipik.

Umi Pipik menjelaskan alasan baru ungkap poligami Uje lewat Insta Story. [Instagram@ummi_pipik]
Hanya saja, belum diketahui secara pasti, apakah Umi Pipik sudah bertemu lagi dengan putra Uje dari istri yang lain itu. Yang jelas dalam wawancara sebelumnya, dia pernah bilang baru akan mencarinya bersama anak-anak.

Umi Pipik merasa bertanggung jawab anak tersebut setelah Uje meninggal dunia. Dia khawatir anak tirinya itu tak memiliki kehidupan yang layak.

“Kebayang nggak seandainya kehidupan adik kamu di luar sana terlantar? Ekonominya nggak terurus? kita zalim. Dia juga yatim, kamu juga yatim,” kata Umi Pipik.

“Kita ketemu dulu, ketemu biar mereka deket sama anak-anak kan saudara yah, jadi adik,” ujarnya lagi.

Share :

Baca Juga

Selebriti

Terus Mengalir, Giliran Artis Komedian Udin Penyok Ucapkan Selamat Kepada Al Haris-Sani

Medsos /Tehnologi

Sherrin Tharia Ucap Ultah untuk Zumi Zola

Selebriti

Foto Jadul Erick Thohir, Sandiaga dan Lutfi: Kini Semua Jadi Menteri Jokowi

Selebriti

Usai Protes Toa Masjid, Zaskia Adya Mecca Disindir Warga

Selebriti

Istri Natta Reza Curhat di Medsos, Ini Komentar Warganet

Selebriti

Artis TA Prostitusi, Eva Bellissima Pindah Agama?

Selebriti

Nikita Mirzani Dibawa ke Rumah Sakit, Harus Segera Dioperasi

Selebriti

Batal Nikah padahal Sudah Booking Hotel Mewah, Ayu Ting Ting Rugi Ratusan Juta