LIVE TV
Apnizal: Surat Pengunduran Diri Sanusi Sudah Diteruskan ke KPU RI Dinkes Muaro Jambi Minta Perusahaan Tambah Ruang Isolasi Breaking News!! Warga Pelayangan Tembesi Temukan Mayat Gantung Diri Kapolres Tanjabbar Pimpin Langsung Apel Gelar Pasukan OPS Ketupat Malangnya Nasib Nakes Jambi – Lebaran Dekat, Insentif Belum Cair

Home / Nusantara

Sabtu, 6 Februari 2021 - 12:34 WIB

Ustazd Abdul Somad Akan Isi Tausiah Nasional HUT JMSI dan HPN 2021

Ustazd Abdul Somad bersama pengurus JMSI Pusat

Ustazd Abdul Somad bersama pengurus JMSI Pusat

JAKARTA — Ustazd Abdul Somad dijadwalkan akan mengisi Tausiah Nasional bertema “Kode Etik Jurnalistik dalam Perspektif Islam” yang akan diselenggarakan pada Senin pagi, 8 Februari 2021. Kegiatan akan dimulai pada pukul 8.45 WIB.

Tausiah nasional tersebut diselenggarakan dalam rangka perayaan ulang tahun pertama Jaringan Merdia Siber Indonesia (JMSI) dan Hari Pers Nasional (HPN) 2021.

Demikian disampaikan Ketua bidang Pendidikan, Pelatihan, dan Literasi JMSI, Ramon Damora, yang akan memandu kegiatan.

“Tuanguru Ustadz Abdul Somad memiliki ketertarikan dan kepedulian khusus pada perkembangan pers nasional di tanah air. Beliau percaya, pers nasional adalah pilar penting dalam kehidupan berbangsa yang ikut menentukan arah perjalanan negara ini,” ujar Ramon Damora.

Baca Juga   Mursyid Sonsang Sabet Dua Penghargaan Sekaligus, Selalu yang Pertama !

Bersama Sekjen JMSI Mahmud Marhaba, Ramon Damora meminta langsung kesediaan Ustaz Abdul Somad memberikan tausiah dalam HUT JMSI dan HPN 2021 pada sebuah pertemuan di Pakanbaru, Provinsi Riau, belum lama ini.

Dalam rekaman video pertemuan ketiganya, Ustaz Abdul Somad mengatakan, “Saya selalu mengucapkan, dalam tausiah, jaga kode etik jurnalistik. Insya Allah kita akan bahas dalam perspektif Islam.”

Organisasi perusahaan media siber JMSI dideklarasikan pada tanggal 8 Februari 2020, sehari sebelum puncak acara HPN 2020 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Baca Juga   Massa PA 212 Bergerak Jika Rizieq Penuhi Panggilan Polisi

Saat ini JMSI memiliki pengurus daerah di 29 provinsi di tanah air dan tidak kurang dari 500 perusahaan media siber sebagai anggota.

Organisasi yang memiliki badan hukum perkumpulan yang disahkan Kementerian Hukum dan HAM serta telah terdaftar secara administratif di Dewan Pers tengah mengikuti proses verifikasi faktual untuk menjadi konstituen Dewan Pers.

Peringatan HUT pertama JMSI dan HPN 2021 yang diselenggakan JMSI mengusung tema umum “Satu Barisan Melawan Covid-19”.

Baca Juga   Romi Hariyanto, Tokoh Muda Inspiratif Penerima PWI Award

Selain Ustaz Abdul Somad, sejumlah tokoh lain dijadwalkan ikut berbicara dalam kegiatan itu, di antaranya Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 Letjen Doni Monardo, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Komjen Firli Bahuri, dan ekonom senior Didik J. Rachbini.

Rangkaian kegiatan HUT pertama JMSI dan HPN 2021 terbuka untuk umum.

Masyarakat dapat mengikuti kegiatan itu di ruang virtual Zoom HUT JMSI, dengan meeting ID: 2153711728 dan Passcode: HUTJMSI. []

Link zoom HUT JMSI https://us02web.zoom.us/j/2153711728?pwd=NDNTUHczUm1yZ21WMk9hdkpPc1F2QT09

Share :

Baca Juga

Nusantara

Blusukan, Risma Ajak Pemulung dan Penjual Masker ke Balai Rehabilitasi

Nusantara

Sambut Kedatangan Habib Rizieq Shihab, Anggota TNI Diperiksa

Nusantara

Cegah Berita Hoaks, JMSI Bekerjasama Dengan Dewan Pers

Nusantara

JMSI Maluku Bentuk Panitia Pelantikan dan Raker

Nusantara

Haru! Bayi Berusia 7 Hari ke RS Polri Cari Ayahnya Korban Sriwijaya Jatuh

Nusantara

Kapal Singapura Mulai Angkat Bagian KRI Nanggala, Begini Kondisi Jenazah

Nusantara

BEM Seluruh Indonesia Ikut Desak Pemerintah Segera Revisi UU ITE

Nusantara

Liburan Akhir Tahun Dipangkas 3 Hari, 28 Sampai 30 Desember