Menu

Mode Gelap
Al Haris: Semangat Idul Fitri Jadi Energi Baru Abdullah Sani ke Pejabat: Tugas Kita Memberikan Pelayanan Bukan Untuk Dilayani Al Haris Tegaskan, Fokus Pemberataan Pembangunan Setiap Kabupaten/ Kota Al Haris Jenguk Anak Jadi Korban Bacok Ibunya di Tebo Harga TBS dan Pupuk Tidak Sebanding, Petani Sawit Harapkan Pemerintah Bijaksana

Kesehatan · 30 Sep 2021 10:46 WIB

Vaksinasi Masal di Tanjung Katung Habiskan 165 Vial Dosis Sinovac


 Vaksinasi Masal di Tanjung Katung Habiskan 165 Vial Dosis Sinovac Perbesar

Kabarjambikito.com — Pemerintah Desa Tanjungkatung Kecamatan Marosebo, (29/9/2021) Rabu pagi menggelar vaksinasi massal. Kegiatan ini diselenggarakan di balai desa. Dalam pelaksanaannya, Pemdes bekerjasama dengan TNI/Polri serta Puskesmas Jambi Kecil.

Antusiasme masyarakat mengkmikuti vaksinasi ini sangat tinggi. Masyarakat mulai menyadari pentingnya vaksinasi. Kepala Desa Tanjungkatung Sujarni menyebut, ratusan orang sudah mendaftar untuk divaksin hari itu.

BACA LAINNYA  Al Haris Berikan Bantuan Bagi Masjid

“Sebenarnya vaksinasi ini sudah yang ketiga kalinya, dan hari ini masyarakat Desa Tanjungkatung yang terdaftar kurang lebih 400 orang,” kata Sujarni.

Vaksinasi ini, kata Kades, akan terus dilaksanakan secara berkelanjutan. Jadi masyarakat tak perlu berkecil hati jika belum bisa divaksin hari ini.

“Untuk masyarakat yang belum divaksin jangan berkecil hati, ke depan kita dari pemerintah Desa Tanjungkatung akan kembali menjadwalkan vaksinasi bagi masyarakat,” kata dia.

BACA LAINNYA  Pentingnya Peran Orang Tua  dalam Menghadapi Anak Remaja Zaman Now

Sementara itu, Hermansyah ketua tim vaksinasi Kecamatan Marosebo saat di konfirmasi mengatakan, ada 330 orang yang di vaksin di desa Tanjung Katung.

“Hari ini untuk penerima dosis 1 sebanyak 304 orang dan dosis 2 sebanyak 26 Orang, jadi total ada 330 orang yang divaksin hari ini baik itu dosis pertama maupun dosis kedua,” kata Hermansyah.

BACA LAINNYA  Bupati Masnah Busro Kukuhkan Kades Sebagai Pemangku Adat

Herman mengatakan, dosis yang dipersiapkan untuk pelaksanaan vaksinasi hari ini cukup banyak.
Hermansyah

“Untuk masyarakat Desa Tanjungkatung kita siapkan dosis sebanyak 181 Vial dan yang digunakan sebanyak 165 vial. Untuk sisanya sekitar 16 Vial besok akan kita habiskan di Puskesmas Jambi Kecil,” kata Hermansyah. (Jun)

Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Bupati Masnah Busro Kukuhkan Kades Sebagai Pemangku Adat

17 Mei 2022 - 23:07 WIB

Bupati Masnah Hadiri Pengukuhan Ketua LAM se Kecamatan Sungai Gelam

16 Mei 2022 - 21:23 WIB

Bupati Masnah Busro Apresiasi Juara III Tim PBM Desa Pulau Karo

16 Mei 2022 - 09:14 WIB

Bupati Masnah Busro Resmikan Jembatan Gantung Putri Ponjen

15 Mei 2022 - 07:32 WIB

Bupati Muaro Jambi Hadiri Pengukuhan Adat Kepala Desa Se-Kecamatan Taman Rajo

13 Mei 2022 - 23:06 WIB

Seminggu Lagi Masa Jabatan Berakhir, Masnah dan BBS Ucapkan Terimakasih Kepada Masyarakat

13 Mei 2022 - 17:19 WIB

Trending di Kabar Terbaru