Menu

Mode Gelap
Harga Buah Sawit Anjlok, Dewan Batanghari Gelar RDP Agar BBM Subsidi Tepat Sasaran, Al Haris Gandeng Polda Jambi Al Haris Harapkan Qori dan Qori’ah Harus Percaya Diri Bupati Masnah Busro Kukuhkan Kades Sebagai Pemangku Adat Terima Kunjungan Silaturahmi Pengurus KNPI, Irjen Pol Rachmad: Polri Siap Bersinergi

Peristiwa · 23 Mar 2022 19:32 WIB

Viral !! Bhabinkamtibmas Polres Muarojambi Gendong Emak-emak ke RS


 Bhabinkamtibmas Desa Rundong Polsek Kumpeh Ilir, Polres Muaro Jambi AIPDA Eko Heri P, SE Saat Bopong Ibu yang Sakit. FOTO : Istimewa Perbesar

Bhabinkamtibmas Desa Rundong Polsek Kumpeh Ilir, Polres Muaro Jambi AIPDA Eko Heri P, SE Saat Bopong Ibu yang Sakit. FOTO : Istimewa

Kabarjambikito.com – Bhabinkamtibmas Polres Muarojambi, Aipda Eko Heri rela berjalan jauh hingga memakan waktu 1,5 jam sambil menggendong emak-emak yang sakit untuk dibawa ke rumah sakit.

Emak-emak bernama Anita tersebut terpaksa dievakuasi dari rumahnya karena sakit yang diderita selama ini. Tak mudah untuk bisa mengevakuasi Anita.

Aipda Eko Heri harus menempuh perjalanan selama sekitar 1,5 jam. Tidak hanya melalui jalur darat yang sulit ditempuh, tapi juga jalur sungai menggunakan speed boat.

BACA LAINNYA  Didemo BEM se-Indonesia, Ketua KPK Firli Bahuri Terbang ke Jambi

Kasi Humas Polres Muarojambi, AKP Amradi mengakui personel Polres Muarojambi yang bertugas di Polsek Kumpeh Ilir telah membantu evakuasi warga dengan menggunakan speed boat.

“Kejadiannya Selasa kemarin. Saat itu, Bhabinkamtibmas Polres Muarojambi Aipda Eko Heri, mendapatkan laporan dari perangkat desa ada satu orang ibu-ibu yang butuh pertolongan untuk segera dilarikan ke rumah sakit,” ujarnya, Rabu (23/2/2022).

BACA LAINNYA  Breaking News, Anteri Minyak Goreng di Bangko Mengular

Setelah mendapatkan laporan tersebut, sambungnya, Bhabinkamtibmas langsung menuju ke rumah warga tersebut.

Sementara, kondisi jalan untuk membawa orang sakit tidak bisa ditempuh melalui jalur darat. Akhirnya, untuk mengevakuasi Anita, Heri harus menggunakan jalur sungai dengan memakai speed boat.

“Dibutuhkan waktu evakuasi kurang lebih satu setengah jam perjalanan untuk sampai ke Pelabuhan Ancol, Pasar, Kota Jambi,” imbuh Amradi.

BACA LAINNYA  7 Rekomendasi Hp OPPO Harga Rp3 Jutaan Terbaik

Dia menambahkan, untuk menyelamatkan jiwa warganya, mulai dari evakuasi dari rumahnya sampai ke speed boat harus menggendong korban karena tidak bisa berjalan.

Beruntung, berkat koordinasi yang baik dengan pihak rumah sakit Raden Mattaher Jambi, mobil ambulance yang dibutuhkan sudah menunggu di Pelabuhan Ancol. “Saat ini, ibu Anita tersebut lagi mendapatkan perawatan intensif lebih lanjut dari tim medis,” tukas Amradi.

Artikel ini telah dibaca 27 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Sadis!! Warga Marosebo Ulu, Batanghari Ditemukan Dengan Leher di Gorok

13 Mei 2022 - 06:24 WIB

Antar Istri ke Kota Jambi, Pulangnya Rumah di Bobol Maling

30 April 2022 - 15:24 WIB

Mahasiswi FKIP Universitas Jambi Ditemukan Tidak Bernyawa di Kamar Kos

28 April 2022 - 08:33 WIB

Mengindap Penyakit Stroke, Warga Bajubang Laut Terabaikan, Ini Kata Kades

21 April 2022 - 12:29 WIB

Catut Nama Dandim 0419/ Dandim Tanjab, Oknum Lakukan Modus Minta Beli Tiket

20 April 2022 - 21:57 WIB

Sedang Buang Air Besar, Seorang Pekerja Kontraktor di Terkam Harimau

20 April 2022 - 16:45 WIB

Trending di Peristiwa