LIVE TV
Apnizal: Surat Pengunduran Diri Sanusi Sudah Diteruskan ke KPU RI Dinkes Muaro Jambi Minta Perusahaan Tambah Ruang Isolasi Breaking News!! Warga Pelayangan Tembesi Temukan Mayat Gantung Diri Kapolres Tanjabbar Pimpin Langsung Apel Gelar Pasukan OPS Ketupat Malangnya Nasib Nakes Jambi – Lebaran Dekat, Insentif Belum Cair

Home / Peristiwa/ Sejarah

Jumat, 23 April 2021 - 22:34 WIB

Viral di Medsos Bubarkan Balap Liar, Polres Bungo Kunjungi Emak-emak

Kapolres Bungo AKBP Mokhamad Lutfi., S.I.K bersama anggotanya kunjungi emak-emak yang halau balap luar (foto: Sidakspost.id)

Kapolres Bungo AKBP Mokhamad Lutfi., S.I.K bersama anggotanya kunjungi emak-emak yang halau balap luar (foto: Sidakspost.id)

Kabarjambikito.com – Sempat Viral di Media Sosial (Medsos) gegara keberanian menghalau pembalab liar di pasar bawah Muara Bungo beberapa waktu yang lalu. Emak-emak ahirnya dikunjungi istimewa dari Kapolres Bungo AKBP Mokhamad Lutfi., S.I.K, Kamis (22/4/21).

Dikutip dari laman Sidakpost.id Jaringanmediasiberindonesia.id, kedatangan Kapolres didampingi Kasat Lantas Polres bungo IPTU. Agustina Wijayanty., S.I.K., M.M. Serta Paur Humas Polres Bungo Iptu M. Noer, langsung memberikan bantuan berupa bingkisan sembako kepada keduanya.

Baca Juga   Unjukrasa di Kantor Kejati Jambi, LSM Akram Minta Jaksa Periksa Kadis PU Muaro Jambi

Apresiasi diberikan kepada Ibu Irma dan Erida, beralamat di RT 06/ 02 Kelurahan Bungo Barat, Kecamatan Pasar Muara Bungo. Keduanya telah membantu tugas polisi dalam membubarkan aksi balap liar di seputaran tugu air mancur pasar bawah Muara Bungo.

“Atas upaya yang dilakukan oleh dua orang warga yang mana telah membantu tugas Kepolisian, Kami dari Pihak Polres Bungo mengucapkan terima kasih dan menyampaikan apresiasi,”ungkap Lutfi.

Baca Juga   Perjalanan Betuah (13)

Sebut Kapolres, pihaknya akan terus menurunkan personil untuk melaksanakan patroli dibeberapa lokasi yang sering dijadikan tempat balapan liar dan mengantisipasi terjadinya lakalantas maupun tindak kriminalitas.

“Biasanya aksi balap liar ini kerap dilakukan para pemuda dibeberapa tempat saat bulan Ramadhan, khususnya waktu menjelang buka puasa dan setelah sahur,” tambah Lutfi.

Selain itu, dirinya juga menghimbau agar selama bulan puasa digunakan untuk memperbanyak ibadah. Dengan melakukan kegiatan positif agar tidak mengganggu ketertiban dan meresahkan masyarakat.

Baca Juga   Tekan Penyebaran Virus Covid-19, Tim Gugus Kembali Gelar Rapat

“Mari bekerjasama menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Bungo,” ajak Lutfi.

Sebelumnya, aksi heroik dua orang Emak-emak ini sempat viral di media sosial, dalam cuplikan video memperlihatkan membubarkan aksi balapan liar di pasar bawah Muara Bungo dengan menaruh kursi panjang ditengah jalan untuk menghentikan aksi tersebut.**

Share :

Baca Juga

Peristiwa/ Sejarah

Perjalanan Betuah (10)

Peristiwa/ Sejarah

Perjalanan Betuah (50)

Peristiwa/ Sejarah

Pekerja Bangunan Tewas Tersentrum Listrik Saat Menyeduh Kopi

Peristiwa/ Sejarah

Musri : Masyarakat Butuh Gubernur dengan Fisik Prima, Jadi Harus yang Muda

Peristiwa/ Sejarah

Cara Membaca Permohonan di MK

Peristiwa/ Sejarah

Sopir Mengantuk, Mobil Sayur Nyunsep Dalam Irigasi

Hukrim

Alami KDRT, Yuyun Sukawati Mengaku Dicekik Sampai Diseret oleh Suami

Peristiwa/ Sejarah

Diduga Cemari Lingkungan, PT SPC Diberi Sanksi oleh Dinas LH Batanghari