Menu

Mode Gelap
Facebook Mulai Uji Coba Kurangi Konten Politik di 80 Negara, Termasuk Indonesia Tanahnya Ditawar Miliaran Rupiah, Pensiunan PNS Ini Pilih Wakafkan untuk Masjid Al Haris Janji Berantas Sumur Illegal Drilling di Batanghari Pemaparan Visi Misi Cakades Bajubang Laut, Warga : Joni Punya Jaringan, dan Pergaulan Luar Biasa Maulana Terima Penghargaan Menkes Terkait Sanitasi Berbasis Masyarakat

Batanghari · 26 Sep 2021 08:10 WIB

Wabup Bakhtiar Ajak Anak Muda Promosi Wisata Batanghari


 Tampak Wabup Bakhtiar hadir dalam acara Festival Candi Muaro Jambi Perbesar

Tampak Wabup Bakhtiar hadir dalam acara Festival Candi Muaro Jambi

Kabarjambikito.com- Tidak perlu diragukan lagi bahwa Indonesia memiliki segudang potensi wisata yang bisa ditawarkan kepada wisatawan, domestik maupun global. Sayangnya, selama ini ada dua kendala utama yang dihadapi infrastruktur dan strategi promosi.

Secara infrastruktur, dalam satu dekade terakhir berbagai destinasi wisata daerah sudah mulai berbenah. Bahkan banyak di antaranya yang dijadikan prioritas percepatan pembangunan. Begitu pula dengan langkah promosi yang progresnya sudah mulai tampak. Namun, terkait langkah promosi ini, agaknya Pemerintah Daerah mesti lebih tanggap dengan perubahan pola konsumsi informasi di masyarakat.

BACA LAINNYA  Lantik Pjs Kades, Sekda Azan Minta Jalin Kerjasama Dengan Semua Elemen

Di Kabupaten Batanghari sendiri, saat Pemerintah setempat tengah berupaya untuk mengali potensi di daerah yang untuk jadikanlah tempat wisata.

Pada saat menghadiri acara puncak festival Candi Muaro Jambi yang ke-16 di Komplek Percandian Muaro Jambi, Sabtu (25/09/2021 Bupati Batanghari, H Bakhtiar SP menuturkan, agar wisata daerah dikenal masyarakat luas, jangan lupa untuk mengeksplorasi penggunaan media sosial. Media sosial membuat citra destinasi wisata di daerah memiliki kesan ramah dan aktif di kalangan anak muda. Dengan pendekatan yang tepat, branding via media sosial ini bisa efektif menciptakan efek words of mouth.

“Kita perlu membangun momentum tahunan untuk mempromosikan wisata daerah Batanghari, agar lebih dikenal oleh masyarakat. Ayoo anak muda kita promosikan wisata kita melalui Media Sosial, ” ajaknya.

BACA LAINNYA  Lepas Relawan Pandemi Pemuda Pancasila, Panglima Adri dan Wawako Maulana Terlihat Mesra

Juga mengatakan, saat Pemkab Batanghari harus mampu membangun momentum tahunan dalam rangka mempromosikan wisata daerah. Saat ini sudah merintis yang dituangkan dalam rencana pembangunan daerah.

BACA LAINNYA  Peringati Hari Batik Nasional, Hesti Haris Kenalkan Buku Sejarah dan Filosofi Batik Jambi

Kegiatan festival Candi Muara Jambi ini mengusung tema “Bangkit, Berinovatif, Berkolaborasi dan Berkearifan Lokal”.

Penutupan festival dilakukan oleh Gubernur Jambi Al Haris yang dihadiri para Walikota/Bupati se-provinsi Jambi dan sekaligus dialog virtual bersama Menteri Parekraf RI Sandiaga Salahuddin Uno.

Artikel ini telah dibaca 109 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Al Haris Janji Berantas Sumur Illegal Drilling di Batanghari

15 Oktober 2021 - 16:50 WIB

Pemaparan Visi Misi Cakades Bajubang Laut, Warga : Joni Punya Jaringan, dan Pergaulan Luar Biasa

15 Oktober 2021 - 16:01 WIB

Pemaparan Visi dan Misi Cakades, Warga: Program Nomor Urut 1 Banyak Menyentuh Masyarakat

15 Oktober 2021 - 14:46 WIB

Lagi… Siswa SMP Jadi Korban Lakalantas di Rantau Puri

15 Oktober 2021 - 13:43 WIB

Fadhil Arief: Kesepakatan Bentuk Kererpaduan dan Sinergisitas Saling Membantu

15 Oktober 2021 - 06:00 WIB

Upaya Padamkan Api Sumur Minyak, Polda Jambi Masih Menunggu Alat Dari Sumsel

14 Oktober 2021 - 20:44 WIB

Trending di Batanghari