Menu

Mode Gelap
Kebakaran Dzulhijah Muara Bulian, Santri Harus Kehilangan Tempat Tinggal Kebakaran Dzulhijah MuaraBulian, Santri Harus Kehilangan Tempat Tinggal Saat Fadhil Arief Pidato, Tiga Oknum Camat Ini Asyik Ngobrol Jamaah Haji Asal Sarolangun Persiapkan Diri Sebelum Wukuf di Arafah Tuntut Kenaikan Gaji, Anggota BPD Se-Sarolangun Gelar Unjukrasa

Batanghari · 26 Sep 2021 08:10 WIB

Wabup Bakhtiar Ajak Anak Muda Promosi Wisata Batanghari


 Tampak Wabup Bakhtiar hadir dalam acara Festival Candi Muaro Jambi Perbesar

Tampak Wabup Bakhtiar hadir dalam acara Festival Candi Muaro Jambi

Kabarjambikito.com- Tidak perlu diragukan lagi bahwa Indonesia memiliki segudang potensi wisata yang bisa ditawarkan kepada wisatawan, domestik maupun global. Sayangnya, selama ini ada dua kendala utama yang dihadapi infrastruktur dan strategi promosi.

Secara infrastruktur, dalam satu dekade terakhir berbagai destinasi wisata daerah sudah mulai berbenah. Bahkan banyak di antaranya yang dijadikan prioritas percepatan pembangunan. Begitu pula dengan langkah promosi yang progresnya sudah mulai tampak. Namun, terkait langkah promosi ini, agaknya Pemerintah Daerah mesti lebih tanggap dengan perubahan pola konsumsi informasi di masyarakat.

BACA LAINNYA  Obrolan Pimpred KJK Bersama Mantan Bawaslu Provinsi Jambi, Asnawi: Ada Niat Maju Pilkada

Di Kabupaten Batanghari sendiri, saat Pemerintah setempat tengah berupaya untuk mengali potensi di daerah yang untuk jadikanlah tempat wisata.

Pada saat menghadiri acara puncak festival Candi Muaro Jambi yang ke-16 di Komplek Percandian Muaro Jambi, Sabtu (25/09/2021 Bupati Batanghari, H Bakhtiar SP menuturkan, agar wisata daerah dikenal masyarakat luas, jangan lupa untuk mengeksplorasi penggunaan media sosial. Media sosial membuat citra destinasi wisata di daerah memiliki kesan ramah dan aktif di kalangan anak muda. Dengan pendekatan yang tepat, branding via media sosial ini bisa efektif menciptakan efek words of mouth.

BACA LAINNYA  Punya Sederet Gelar Luar Biasa, Ini Dia Sosok Kombes Isteri Dari Sang Jendral Bintang Dua

“Kita perlu membangun momentum tahunan untuk mempromosikan wisata daerah Batanghari, agar lebih dikenal oleh masyarakat. Ayoo anak muda kita promosikan wisata kita melalui Media Sosial, ” ajaknya.

BACA LAINNYA  Harga Pertalite dan Pertamax Hari Ini

Juga mengatakan, saat Pemkab Batanghari harus mampu membangun momentum tahunan dalam rangka mempromosikan wisata daerah. Saat ini sudah merintis yang dituangkan dalam rencana pembangunan daerah.

Kegiatan festival Candi Muara Jambi ini mengusung tema “Bangkit, Berinovatif, Berkolaborasi dan Berkearifan Lokal”.

Penutupan festival dilakukan oleh Gubernur Jambi Al Haris yang dihadiri para Walikota/Bupati se-provinsi Jambi dan sekaligus dialog virtual bersama Menteri Parekraf RI Sandiaga Salahuddin Uno.

Artikel ini telah dibaca 116 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Saat Fadhil Arief Pidato, Tiga Oknum Camat Ini Asyik Ngobrol

7 Juli 2022 - 19:34 WIB

Hari Puncak Adat Melayu, Al Haris: Semoga Adat Jambi Makin Banyak Dikenal

2 Juli 2022 - 14:46 WIB

Terkait Berdirinya Indomaret di Teratai, Ini Komentar Berbagai Pihak

2 Juli 2022 - 10:11 WIB

Jelang Kedatangan Dirjen Kebudayaan Direktorat PTLK Datang, Masyarakat Rambutan Masam Bentuk Kepanitiaan

26 Juni 2022 - 22:13 WIB

Meskipun Umurnya 300 Tahun, Rumah Tuo di Jangkat Masih Kokoh

25 Juni 2022 - 18:46 WIB

Patut Berbangga, Bakar Jaudah di Festival Pariwisata Jangkat Jambi Masuk Rekor Dunia

25 Juni 2022 - 14:16 WIB

Trending di Kabar Terbaru