Hanya Gegara Ini Warga Marosebo Ulu Bakar Rumah Sarminsen Jambi- Jatim Tandatangan MoU Misi Dagang dan Investasi Sani: Membangunan Mental Ummat Sangat Penting Sekali Membegal Tukang Ojek di Muaro Jambi, Pelaku Diamankan Polisi Penampakan Dua Ekor Harimau Membuat Warga Muaro Jambi Getar-Getir

Home / Batanghari / Wisata Budaya

Minggu, 26 September 2021 - 08:10 WIB

Wabup Bakhtiar Ajak Anak Muda Promosi Wisata Batanghari

Tampak Wabup Bakhtiar hadir dalam acara Festival Candi Muaro Jambi

Tampak Wabup Bakhtiar hadir dalam acara Festival Candi Muaro Jambi

Kabarjambikito.com- Tidak perlu diragukan lagi bahwa Indonesia memiliki segudang potensi wisata yang bisa ditawarkan kepada wisatawan, domestik maupun global. Sayangnya, selama ini ada dua kendala utama yang dihadapi infrastruktur dan strategi promosi.

Secara infrastruktur, dalam satu dekade terakhir berbagai destinasi wisata daerah sudah mulai berbenah. Bahkan banyak di antaranya yang dijadikan prioritas percepatan pembangunan. Begitu pula dengan langkah promosi yang progresnya sudah mulai tampak. Namun, terkait langkah promosi ini, agaknya Pemerintah Daerah mesti lebih tanggap dengan perubahan pola konsumsi informasi di masyarakat.

BACA LAINNYA  Wabup Bakhtiar Ikuti Pelantikan Bupati Merangin Secara Virtual

Di Kabupaten Batanghari sendiri, saat Pemerintah setempat tengah berupaya untuk mengali potensi di daerah yang untuk jadikanlah tempat wisata.

Pada saat menghadiri acara puncak festival Candi Muaro Jambi yang ke-16 di Komplek Percandian Muaro Jambi, Sabtu (25/09/2021 Bupati Batanghari, H Bakhtiar SP menuturkan, agar wisata daerah dikenal masyarakat luas, jangan lupa untuk mengeksplorasi penggunaan media sosial. Media sosial membuat citra destinasi wisata di daerah memiliki kesan ramah dan aktif di kalangan anak muda. Dengan pendekatan yang tepat, branding via media sosial ini bisa efektif menciptakan efek words of mouth.

BACA LAINNYA  Nasi Kotak PSI Penyebab Keracunan Warga Koja Terkontaminasi Bakteri

“Kita perlu membangun momentum tahunan untuk mempromosikan wisata daerah Batanghari, agar lebih dikenal oleh masyarakat. Ayoo anak muda kita promosikan wisata kita melalui Media Sosial, ” ajaknya.

BACA LAINNYA  Tingkatkan Mutu Pelayanan Publik, Pemkab Batanghari Bersinergi dengan Muaro Jambi

Juga mengatakan, saat Pemkab Batanghari harus mampu membangun momentum tahunan dalam rangka mempromosikan wisata daerah. Saat ini sudah merintis yang dituangkan dalam rencana pembangunan daerah.

Kegiatan festival Candi Muara Jambi ini mengusung tema “Bangkit, Berinovatif, Berkolaborasi dan Berkearifan Lokal”.

Penutupan festival dilakukan oleh Gubernur Jambi Al Haris yang dihadiri para Walikota/Bupati se-provinsi Jambi dan sekaligus dialog virtual bersama Menteri Parekraf RI Sandiaga Salahuddin Uno.

Share :

Baca Juga

Batanghari

KKKS Jindi South Jambi B Co., Ltd Beri Bantuan Dana CSR Kepada Siswa Berprestasi di Batanghari

Batanghari

Kamis Ini Fadhil Arief Bakal Lantik Kades Terpilih

Batanghari

Kreen…. BKP Batanghari Bakal Jadikan Hutan Kota Muara Bulian Tempat Wisata

Batanghari

Fadhil Arief Sambut Hangat Kades Rambutan Masam Terpilih

Batanghari

Lounching Buku Karya Lokal, Zulva Fadhil: Ayo Putra Putri Batanghari Semangat Berkarya

Wisata Budaya

Terima Gelar Adat Depati Mudo Terawang Lidah Payung Negeri, Al Haris: Kenduri SKO Adat Sejak Dahulu

Batanghari

Bahas RKP Desa Rambutan Masam Apakah Kades Terpilih Diundang?

Batanghari

Sekda Azan Minta Kades Terpilih Rangkul Semua Masyarakat