Menu

Mode Gelap
Fadhil Arief Minta Pegawai Berikan Pengaruh Yang Baik Kepada Instansi Demi Mempertahankan Seluruh Honorer Indonesia, Anies Baswedan Temui Jokowi Persiapan Kenduri Swarnabhumi, Tim Kemendikbud Turun ke Tebo Prabowo-AHY Kompak Bilang Punya Kesamaan Usai Bertemu 2 Jam Tajak 21 Juni 2022, SKK Migas dukung kelancaran Pengeboran Sumur Eksplorasi Markisa-001

Kabar Terbaru · 7 Jun 2022 08:14 WIB

Wabup Batanghari Sebut Pentingnya Milenial Mengerti Sejarah


 Wabup Batanghari Sebut Pentingnya Milenial Mengerti Sejarah Perbesar

Kabarjambikito.com – Sejarah adalah ilmu yang menyelidiki perkembangan peristiwa dan kejadian-kejadian di masa lampau. Sejarah adalah kejadian-kejadian, peristiwa-peristiwa yang berhubungan dengan manusia, yaitu menyangkut perubahan yang nyata di dalam kehidupan manusia.

Wakil Bupati Batanghari, H Bakhtiar SP kepada Kabarjambikito.com menuturkan, perjalanan bangsa ini untuk mencapai dan mempertahankan kemerdekaan penuh dengan perjuangan semua diberikan demi utuhnya negeri ini. Dan para generasi kedepannya harus mengerti dan faham sejarah.

BACA LAINNYA  Al Haris Usulkan 10 Program Pada Bappenas

Indonesia merupakan negara majemuk yang kaya akan sejarah dan kebudayaan. Namun, dewasa ini, kita dihadapkan pada persoalan rendahnya minat generasi milenial terhadap sejarah.

Sejarah kerap kali dianggap sebagai hal yang membosankan dan tidak menarik. Adanya perkembangan zaman yang begitu pesat, sejarah seperti dilupakan dan disangkal.

BACA LAINNYA  Tahun 2022 Harga Rokok Naik, Perokok Harus Pikir-pikir Beli Rokok Atau Kebutuhan Keluarga

Banyak yang melahirkan, sejarah identik dengan belajar masa lalu. Pasalnya, sejarah penting berperan dalam pendidikan generasi milenial. Lantas, mengapa sejarah itu penting untuk dipelajari oleh generasi milenial.

” Agar anak muda di masa mendatang tidak melupakan sejarah, dari sekarang kita gali potensi sejarah yang ada disetiap daerah kita. Di Kabupaten Batanghari sangat banyak sekali peninggalan-peninggalan sejarah terdahulu, ” sebut Bakhtiar.

BACA LAINNYA  Siapa Sebenarnya Sosok Ebit Lew

” Seperti di Kecamatan Muara Tembesi, banyak desa-desa tua yang mempunyai sejarah. Seperti Desa Rambutan Masam, Rantau Kapas Tuo dan desa-desa lainnya. Ini tugas kita untuk mengali sejarah,” kata Wabup Bahtiar saat menghadiri acara Ultah Desa Pematang V Suku, Kecamatan Muara Tembesi beberapa waktu lalu.

Artikel ini telah dibaca 54 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Fadhil Arief Minta Pegawai Berikan Pengaruh Yang Baik Kepada Instansi

25 Juni 2022 - 09:17 WIB

Ketua Bamperda Akmaludin Minta OPD Buat Pergub Turunan dari Perda

23 Juni 2022 - 16:40 WIB

Kinerja ASN Buruk, Fadhil Arief Persilahkan Masyarakat Melapor

23 Juni 2022 - 15:03 WIB

Zulva: Menikah Harus Dipersiapkan Secara Matang

23 Juni 2022 - 07:58 WIB

Pemkab Batanghari Umumkan Kelulusan Calon Peserta JPTP

22 Juni 2022 - 22:35 WIB

Fadhil Arief Sebut, PNS Malas-malasan Akan Ditindak

22 Juni 2022 - 18:58 WIB

Trending di Kabar Terbaru