Menu

Mode Gelap
Ketua DPRD Edi Purwanto Apresiasi FORMAJA Gelar Aksi Sosial Jelang Kedatangan Dirjen Kebudayaan Direktorat PTLK Datang, Masyarakat Rambutan Masam Bentuk Kepanitiaan Dirjen IKP: Dewan Pers Satu-satunya Lembaga yang Lakukan Sertifikasi Jurnalis Lepaskan JCH, Fadhil Arief: Doakan Kami Agar Jadi Pemimpin Istiqomah Tinjau Jalan di Sabak, Al Haris: Pemrov Jambi Segera Mengangani Dengan 2 Skema

Ekonomi ยท 2 Sep 2021 13:01 WIB

Wabup BBS Dampingi Wagub Abdullah Sani Hadiri Kegiatan Program Peremajaan Sawit Rakyat di Sungai Bahar


 Wabup BBS Dampingi Wagub Abdullah Sani Hadiri Kegiatan Program Peremajaan Sawit Rakyat di Sungai Bahar Perbesar

Kabarjambikito.com – Rabu (01/09/2021), bertempat di Eks PIR-Trans Sungai Bahar, Wakil Bupati Muaro Jambi, Bambang Bayu Suseno, mendampingi Wakil Gubernur Jambi, H. Abdullah Sani, menghadiri Kegiatan Penanaman Perdana Program Peremajaan Sawit Rakyat.

Turut hadir pula dalam acara tersebut Kepala Dinas Perkebunan dan Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Jambi dan Kabupaten Muaro Jambi, Jajaran Forkompimda Provinsi Jambi dan Kabupaten Muaro Jambi, Anggota DPRD Muaro Jambi, Robinson Sirait, Camat Sungai Bahar, Forkompimcam Sungai Bahar, Direktur PTPN VI, Direktur PT. Teguh Mandiri Sentratama, Perwakilan BRI Agro Jambi, Kepala Koperasi Produsen Bakti Nusantara Lima Enam, serta Petani Sawit Sungai Bahar.

BACA LAINNYA  Warga Jambi Kesulitan Dapat BBM, Ini Penjelasan Pertamina

Direktur PTPN6, Iswan Ahir menyampaikan, Kegiatan ini merupakan Program Srategis Nasional Peremajaan Sawit Rakyat dengan Pola Kemitraan antara PT. Perkebunan Nusantara VI dan BRI Agro dengan Koperasi Produsen Bakti Nusantara Lima Enam Sungai Bahar. Ia juga menjelaskan, program ini sebagai proses meningkatkan kembali produktivitas masyarakat petani sawit.

BACA LAINNYA  Kemelut Koperasi BAM, Marbun : Segera Tetap Tersangka Ketua Koperasi BAM

Selanjutnya, Wakil Bupati Muaro Jambi, Bambang Bayu Suseno menyampaikan, Program PSR ini sangat berguna bagi masyarakat petani.

“PSR ini sangat layak dilaksanakan karena produktivitasnya sudah rendah. Pemda Muaro Jambi akan terus mensupport terkait pelaksanaannya karena ini untuk masyarakat kita. Dan yang harus kita pikirkan bersama, melalui Pak Wagub, tentu kita harus melakukan perencanaan terintegrasi bagaimana kehidupan masyarakat kita selama proses replanting hingga sampai menghasilkan. Saya menginginkan betul keberpihakan anggaran terhadap petani sawit kita mendapat bantuan-bantuan pemerintah, agar mereka terbantu selama replanting hingga produksi nantinya”, ujarnya.

BACA LAINNYA  Tiga Hari Jelang Pernikahan, Pria Ini Ditemukan Tewas di Pohon Nangka

Kemudian, Wakil Gubernur Jambi, H. Abdullah Sani menyampaikan, bahwa sawit adalah komoditas utama Provinsi Jambi selain karet. Merupakan komoditas andalan yang menunjang perekonomian masyarakat.

“Kita harus mengakui dari dulu sawit menjadi komoditi andalan yang mendukung pertumbuhan ekonomi rakyat. Sampai saat ini di Provinsi Jambi,” ujarnya.

Artikel ini telah dibaca 61 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Tajak 21 Juni 2022, SKK Migas dukung kelancaran Pengeboran Sumur Eksplorasi Markisa-001

24 Juni 2022 - 16:38 WIB

Harga Sawit Anjlok, Al Haris Sudah Telpon Mendag

24 Juni 2022 - 16:12 WIB

Tajak 21 Juni 2022, SKK Migas dukung kelancaran Pengeboran Sumur Eksplorasi Markisa-001

22 Juni 2022 - 17:44 WIB

SKK Migas Tanda Tangani Kontrak Kerja Sama WK Agung I, Agung II dan North Ketapang

21 Juni 2022 - 16:46 WIB

Pj Bupati Muaro Jambi Serahkan Bantuan Bedah Rumah Kepada Warga

14 Juni 2022 - 20:40 WIB

SKK Migas-KKKS Saksikan Ekspor 1200 Metriks Ton Pipa Ke Uganda dan Kuwait

12 Juni 2022 - 16:30 WIB

Trending di Bisnis