Oknum Polda Jambi Ditahan Jaksa Peduli, Polsek Batin XXIV Bagikan Sembako Kepada Masyarakat Tak Mendidik, Oknum Guru Hukum Siswa Makan Sampah PetroChina Mulai Program Pengeboran di 11 Sumur Wilayah Kerja Jabung Sambut Hari Raya Imlek, Ditpolairud Polda Jambi Gelar Jumat Bersih

Home / Ekonomi / Muaro Jambi

Kamis, 2 September 2021 - 13:01 WIB

Wabup BBS Dampingi Wagub Abdullah Sani Hadiri Kegiatan Program Peremajaan Sawit Rakyat di Sungai Bahar

Kabarjambikito.com – Rabu (01/09/2021), bertempat di Eks PIR-Trans Sungai Bahar, Wakil Bupati Muaro Jambi, Bambang Bayu Suseno, mendampingi Wakil Gubernur Jambi, H. Abdullah Sani, menghadiri Kegiatan Penanaman Perdana Program Peremajaan Sawit Rakyat.

Turut hadir pula dalam acara tersebut Kepala Dinas Perkebunan dan Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Jambi dan Kabupaten Muaro Jambi, Jajaran Forkompimda Provinsi Jambi dan Kabupaten Muaro Jambi, Anggota DPRD Muaro Jambi, Robinson Sirait, Camat Sungai Bahar, Forkompimcam Sungai Bahar, Direktur PTPN VI, Direktur PT. Teguh Mandiri Sentratama, Perwakilan BRI Agro Jambi, Kepala Koperasi Produsen Bakti Nusantara Lima Enam, serta Petani Sawit Sungai Bahar.

BACA LAINNYA  Bersiap PTM Terbatas di Seluruh Sekolah Mulai 2022

Direktur PTPN6, Iswan Ahir menyampaikan, Kegiatan ini merupakan Program Srategis Nasional Peremajaan Sawit Rakyat dengan Pola Kemitraan antara PT. Perkebunan Nusantara VI dan BRI Agro dengan Koperasi Produsen Bakti Nusantara Lima Enam Sungai Bahar. Ia juga menjelaskan, program ini sebagai proses meningkatkan kembali produktivitas masyarakat petani sawit.

BACA LAINNYA  Gigi Berlubang Berpengaruh pada Kesehatan Tubuh

Selanjutnya, Wakil Bupati Muaro Jambi, Bambang Bayu Suseno menyampaikan, Program PSR ini sangat berguna bagi masyarakat petani.

“PSR ini sangat layak dilaksanakan karena produktivitasnya sudah rendah. Pemda Muaro Jambi akan terus mensupport terkait pelaksanaannya karena ini untuk masyarakat kita. Dan yang harus kita pikirkan bersama, melalui Pak Wagub, tentu kita harus melakukan perencanaan terintegrasi bagaimana kehidupan masyarakat kita selama proses replanting hingga sampai menghasilkan. Saya menginginkan betul keberpihakan anggaran terhadap petani sawit kita mendapat bantuan-bantuan pemerintah, agar mereka terbantu selama replanting hingga produksi nantinya”, ujarnya.

BACA LAINNYA  Gempar!!! Sejoli Tewas Bersimbah Darah Dalam Kontrakan

Kemudian, Wakil Gubernur Jambi, H. Abdullah Sani menyampaikan, bahwa sawit adalah komoditas utama Provinsi Jambi selain karet. Merupakan komoditas andalan yang menunjang perekonomian masyarakat.

“Kita harus mengakui dari dulu sawit menjadi komoditi andalan yang mendukung pertumbuhan ekonomi rakyat. Sampai saat ini di Provinsi Jambi,” ujarnya.

Share :

Baca Juga

Ekonomi

Jambi- Jatim Tandatangan MoU Misi Dagang dan Investasi

Bisnis

Promo Akhir Tahun, di Showroom Ini Bisa Bawa Mobil Pulang Dengan DP Motor

Bisnis

Dukung Percepatan Produksi Sumur, SKK Migas Bangun Aplikasi Monitoring Pembangunan Well Connection/ Flowline |

Ekonomi

Pingin Ajak Menta ke Kerinci, Al Haris: Beliau Harus Menghadap Presiden

Ekonomi

Dana Bansos Diselewengkan, Lapor ke Sini

Ekonomi

Aturan Baru, Warga Belum di Vaksin Tak Dapat Bansos

Ekonomi

Ketemu Menteri PUPR , Gubernur Al Haris Bahas Pembangun Ujung Jabung

Bisnis

Rasio Penggantian Cadangan Migas di 2021 Diatas 100 Persen