LIVE TV
Ratusan Warga Bersama Pengemudi Ojol di Jambi Terima Zakat Maal Bupati Tanjabbar Saksikan Secara Virtual Gema Membumi Arakan Sahur Online PT Putra Duta Indahwood Mangkir di Sidang Karhutla Jambi Kasatpol PP Tinjau Pos Penyekatan, Puluhan Sepeda Motor Balik Kanan Begini Cara Travel Bandel yang Nekat Melintas Masuk Jambi Saat Peniadaan Mudik 2021

Home / Tanjabbar

Selasa, 30 Maret 2021 - 21:44 WIB

Wabup Hadiri Apel Bersama di Mapolres Tanjabbar, Ikrar Tolak Paham Radikal dan Terorisme

Kabarjambikito.com – Wakil Bupati Tanjab Barat, Hairan, SH hadiri apel bersama TNI, Polri, Pemda, Lintas Agama, Ormas, OKP dan Yayasan Sosial di Lapangan Mapolres Tanjab Barat, Selasa (30/03/21).

Apel dipimpin langsung oleh Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH ini dalam rangka pengamanan kegiatan masyarakat serta Ikrar menolak segala bentuk paham radikal dan terorisme di Kabupaten Tanjab Barat.

Apel diikuti Pleton Kodim 0419/Tanjab, Polres Tanjab Barat, Dishub, Satpol PP, Kopdar Kamtibmas, KNPI, RAFI dan Ormas. Selain itu juga tampak hadir Pleton Kopri PMII, HMI, Pemuda , Yayasan Budhi Luhur serta Senkom Tanjab Barat.

Baca Juga   Resmikan Kantor Cabang Bank Jambi, Bupati Safrial Jadi Aset Pemkab Jangka Panjang

Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro menyebutkan, apel bersama ini digelar sebagai salah satu bentuk solidaritas yang mewakili seluruh komponen masyarakat mengutuk keras aksi bom bunuh diri yang terjadi di Makassar.

“Marilah bersama menjaga Kamtibmas di Kabupaten Tanjab Barat, untuk senantiasa dirawat dan dijaga jangan sampai terprovokasi dan jangan sampai terpecah belah demi keutuhan NKRI yang kita banggakan,” kata Kapolres.

Ia juga menyebutkan, ada 50 gereja dan 5 rumah ibadah di Kabupaten Tanjab Barat, dengan kekuatan personil TNI Polri yang terbatas maka diharapkan bantuan seluruh elemen masyarakat yang diwakili oleh yang hadir pada apel ini untuk ikut serta menjaga siskamtibmas dalam hal pengamanan kegiatan ibadah gereja.

Baca Juga   Bupati Tanjabbar Terima Hasil Pemeriksaan Keuangan Daerah Dari BPK Jambi

Kita harus menunjukan, bahwa di Kabupaten Tanjab Barat ini rukun dan damai, bersama kita saling menghormati dan menjaga saudara-saudara kita yang nantinya akan melaksanakan ibadah.

Semoga kegiatan pengamanan yang kita laksanakan bersama nantinya menjadi amal ibadah bagi kita semua, mari kita rawat kembali kebhinekaan yang ada.

“Ikrar tadi adalah sikap dari masyarakat Kabupaten Tanjab Barat, akan sangat terasa indah dan Kekeluargaan apabila dalam suatu kegiatan ibadah rekan-rekan nantinya bisa berkumpul dalam hal pengamanan,” ajak Kapolres.

Baca Juga   Polres Tanjabbar Terima Penghargaan Dari TRCPPA

Sementara itu Wakil Bupati Hairan juga menyebutkan, terkait dengan aksi terorisme yang terjadi akhir-akhir ini, maka sesuai petunjuk Presiden bahwa Pemerintah bersama dengan TNI Polri tidak boleh kalah terhadap terorisme dan akan menjamin keamanan umat kristiani untuk menjalankan ibadah.

“Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat mengutuk keras aksi terorisme yang terjadi di Makassar,” tegas Wabup.

Ia juga mengapresiasi apel bersama yang diselenggarakan oleh Polres Tanjab Barat. Dengan mengajak seluruh jajaran dan organisasi masyarakat.

“Ini adalah bentuk kewaspadaan Kabupaten Tanjab Barat, agar tidak kecolongan terhadap aksi terorisme,” pungkasnya.

(Sul)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Kondisi Warga Memprihatinkan, Bupati Anwar Sadat Langung Turun ke Lokasi

Tanjabbar

Pelatihan Dasar CPNS, Bupati Anwar Minta Peserta Ikuti Dalam Setiap Materi

Tanjabbar

Menyikapi Pentingnya Pajak, Pemkab Tanjabbar Akan Gandeng MUI

Kabar Islam

Jadi Tuan Rumah MTQ Tingkat Provinsi, Persiapan Tanjabbar Sudah 80 Persen

Tanjabbar

Peduli Generasi Muda, Dinas P3AP2KB Tanjabbar Gelar Pertemuan FAD

Tanjabbar

Bupati Anwar Sadat Perintah OPD Perbaiki Jembatan dan Halte di Sungai Pangabuan

Tanjabbar

Gandeng Pihak ACT, Bupati Tanjabbar Beribantuan Anak Difabel

Tanjabbar

Gema Membumi, Polres Tanjabbar Gelar Festival Da,i Cilik