Hanya Gegara Ini Warga Marosebo Ulu Bakar Rumah Sarminsen Jambi- Jatim Tandatangan MoU Misi Dagang dan Investasi Sani: Membangunan Mental Ummat Sangat Penting Sekali Membegal Tukang Ojek di Muaro Jambi, Pelaku Diamankan Polisi Penampakan Dua Ekor Harimau Membuat Warga Muaro Jambi Getar-Getir

Home / Kabar Daerah / Tanjabbar

Selasa, 24 Agustus 2021 - 21:02 WIB

Wabup Hairan Hadiri Rapat Paripurna IV Penyampaian Laporan Panitia Khusus dan RPJMD

Kabarjambikito.com – Wakil Bupati Hairan, SH, menghadiri Rapat Paripurna keempat DPRD Kabupaten Tanjab Barat. Penyampaian Laporan Panitia Khusus DPRD, pengambilan keputusan dan pendapat akhir Bupati atas Keputusan DPRD terhadap pembahasan Raperda tentang RPJMD, Selasa (24/8/2021).

Rapat paripurna yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD, H. Abdullah, SE ini juga turut dihadiri oleh wakil Ketua DPRD, Anggota DPRD, Unsur forkopimda, Asisten dan Kepala OPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan rekan pers.

Kegiatan diawali dengan penyampaian Laporan oleh Juru Bicara Panitia Khusus DPRD Tanjung Jabung Barat Oleh Bapak Jamal Darmawan Sie, SE, MM, terhadap pembahasan Raperda tentang RPJMD Kab. Tanjung Jabung Barat 2021-2026.

Selanjutnya, penandatanganan berita acara persetujuan bersama antara Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat dengan DPRD tentang Raperda RPJMD Kabupaten Tanjab Barat tahun 2021 – 2026.

BACA LAINNYA  Gubernur Jambi, Al Haris Janji Akan Bantu Perbaiki Lapas Sarolangun

Membacakan sambutan Bupati Tanjab Barat, Wakil Bupati Hairan menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada Pimpinan beserta Anggota DPRD atas pembahasan rancangan peraturan daerah tentang RPJMD Tanjab Barat 2021 – 2026.

“Kami sangat mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh anggota dewan selama pembahasan terutama dalam rangka perumusan arahan kebijakan umum dan program jangka menengah daerah disertai dengan kebutuhan pagu indikatif,” ujarnya.

“Tentunya bagi kami ini adalah hal positif mengindikasikan bahwa DPRD menaruh perhatian yang besar terhadap RPJM Tanjung Jabung Barat pada khususnya dan kemajuan Tanjung Jabung Barat pada umumnya,” tambahnya.

BACA LAINNYA  Wakapolda Jambi Ikuti Peninjauan Vaksinasi Anak Via Zoom Meeting

Lebih lanjut Wakil Bupati sampaikan, kedepannya Dokumen RPJMD ini akan menjadi landasan dan pedoman bagi Pemerintah Kabupaten Dalam melaksanakan pembangunan jangka menengah daerah dan menjadi pedoman dalam penyusunan Renstra perangkat daerah, RKPD tahunan dan Renja perangkat daerah.

“Rumusan-rumusan arah pembangunan yang termuat dalam RPJMD Kabupaten Tanjung Jabung Barat 2021-2026 adalah hasil dari proses bersama dengan DPRD, Rumusan-rumusan arah pembangunan menjadi garis besar haluan pembangunan jangka menengah bagi pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat,” jelasnya.

Menurutnya juga, pembangunan jalan dan jembatan untuk meningkatkan akses masyarakat dan pengembangan wilayah, peningkatan irigasi pertanian/perkebunan guna meningkatkan produktivitas, peningkatan akses pendidikan dan kesehatan, adalah beberapa rumusan yang termuat dalam RPJMD kabupaten Tanjung Jabung Barat 2021-2026.

BACA LAINNYA  Bupati Anwar Sadat Hadiri Paripurna Ke IV DPRD Tanjabbar

Wakil Bupati juga mengingatkan agar OPD segera tuntaskan rencana strategis perangkat daerah sesuai urusan dan kewenangan masing-masing dengan berpedoman kepada RPJMD Kabupaten Tanjung Jabung Barat tahun 2021 – 2026, serta melakukan koordinasi lintas sektor guna sinkronisasi dan penajaman program dan kegiatan.

Mengakhiri sambutannya, Wakil Bupati berharap Pimpinan dan anggota DPRD beserta seluruh komponen masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Barat dapat bersama-sama mendukung pelaksanaan pembangunan Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Kegiatan dilanjutkan dengan Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat Dalam rangka menyampaikan laporan hasil kunjungan kerja anggota DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat masa reses ketiga tahun sidang 2020 – 2021 ke daerah pemilihan dalam Kabupaten Tanjung Jabung Barat.(Sul)

Share :

Baca Juga

Kategori

Ada Jalan Macet, Balap Liar, Hubungi Nomor Bantuan Polda Via WhatsApp

Batanghari

KKKS Jindi South Jambi B Co., Ltd Beri Bantuan Dana CSR Kepada Siswa Berprestasi di Batanghari

Kabar Daerah

Usai Cek Pos Terpadu Penyekatan, Kapolda Jambi Silaturahmi Dengan Warga SAD

Kabar Daerah

Wagub Abdullah Sani: Keterbukaan Informasi Publik Dorong Partisipasi Masyarakat Dalam Membangun

Provinsi Jambi

Al Haris Presentasikan Inovasi Ekonomi Daerah Mitigasi Dampak Pandemi Covid- 19

Batanghari

MFA Kukuhkan ATAB, Selain Hobi Juga Sebagai Wadah Silaturahmi ke Desa-desa

Ekonomi

Sawah Talang Umo Tinggal Jadi Magnet Warga , Pemkab Batanghari: Akan Kita Dijadikan Tempat Wisata

Kabar Daerah

Wagub Jambi: Operasi Lilin Memberi Rasa Aman Kepada Masyarakat Selama Nataru