Oknum Polda Jambi Ditahan Jaksa Peduli, Polsek Batin XXIV Bagikan Sembako Kepada Masyarakat Tak Mendidik, Oknum Guru Hukum Siswa Makan Sampah PetroChina Mulai Program Pengeboran di 11 Sumur Wilayah Kerja Jabung Sambut Hari Raya Imlek, Ditpolairud Polda Jambi Gelar Jumat Bersih

Home / Tanjabbar

Jumat, 3 September 2021 - 14:16 WIB

Wabup Tanjabbar Serahkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Desa Suak Samin

Wakil Bupati kabupaten Tanjab Barat, Hairan, SH serahkan bantuan tanggap darurat bencana kebakaran yang berlokasi di Parit Pancasila, RT 05 Desa Suak Samin, kecamatan Pengabuan.

Wakil Bupati kabupaten Tanjab Barat, Hairan, SH serahkan bantuan tanggap darurat bencana kebakaran yang berlokasi di Parit Pancasila, RT 05 Desa Suak Samin, kecamatan Pengabuan.

Kabarjambikito.com – Wakil Bupati kabupaten Tanjab Barat, Hairan, SH serahkan bantuan tanggap darurat bencana kebakaran yang berlokasi di Parit Pancasila, RT 05 Desa Suak Samin, kecamatan Pengabuan, pada Jumat (3/9/2021)

Kedatangan wakil Bupati beserta rombongan disambut haru M. Iran warga yang rumahnya menjadi korban kebakaran. Sambil menangis dia ( M. Iran-Red) memeluk erat wabup dan menceritakan kejadian pada saat kebakaran.

Selain rumah yang di huninya mengalami rusak berat akibat kebakaran korban juga kehilangan uang tunai sebesa Rp.l 10 juta yang turut terbakar karena disimpan di dek rumah.

BACA LAINNYA  Bupati Tanjabbar Tinjau Lokasi Kebakaran Tungkal Harapan

‚ÄúSabar ya pak, bu, Insya Allah diganti Allah berkali lipat, kedepannya juga simpan uang dalam nominal besar di bank jangan di rumah lagi, ” kata Wabup.

Hairan juga menjelaskan, pak camat juga laporkan ke dinas sosial untuk bantuan rehab rumah ini. Bantuan ini jangan pandang nilainya, tapi ini wujud dari kepedulian pemerintah kabupaten Tanjab Barat kepada Bapak/Ibu warga yang tertimpa musibah.

BACA LAINNYA  Setelah Dirawat, Warga Tebo Meninggal Dunia Karena Amukan Gajah

” Pak camat juga laporkan ke Dinas Sosial untuk mendapatkan bantuan rehab rumah ini, ” jelasnya.

Kunjungan wakil Bupati Tanjab Barat ini dilanjutkan dengan penyerahan bantuan secara simbolis oleh Wabup, Kadis Sosial, Kepala BPBD dan Camat Pengabuan.

Bantuan tanggap darurat yang diserahkan dari Dinas Sosial berupa beras, mie Instan, biskuit, matras, kasur, selimut, makanan siap saji, tenda gulung, food ware, family kid.

BACA LAINNYA  Gubernur Jambi, Al Haris Janji Akan Bantu Perbaiki Lapas Sarolangun

Sementara dari BPBD Tanjab Barat, bantuan berupa paket kesehatan, paket sandang, terpal gulung, sarden kaleng, minyak goreng, perlengkapan sekolah, kids ware.

Pada kunjungan ini juga tampak hadir mendampingi Wabup, Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik Haji Mulyadi, Asisten II Setda Haji Erwin, Kadis Sosial Sarif Sarifudin, Kepala BPBD Zulfikri, Camat Pengabuan Fuad dan kepala Desa Suak Samin.

(Sul)

Share :

Baca Juga

Kabar Daerah

Hadiri MTQ Ke 50 Tingkat Provinsi, Bupati Tanjabbar : Membumikan Ajaran Al-Qur’an

Tanjabbar

Sambut MTQ Tingkat Provinsi Jambi, Anwar Sadat Siapkan Becak Untuk Pengunjung

Kabar Daerah

Rapat Persiapan MTQ, Anwar Sadat : Kegiatan Seremonial, Bazar dan Pameran Ditiadakan

Tanjabbar

Pelayanan PLN Kualatungkal Disoal, Puluhan Batang Pinang Dijadikan Tiang Listrik

Peristiwa

Hilang Dari Kamarnya, KAUR Desa Ini Tak Ada Kabar Hingga Saat Ini

Kabar Daerah

Bersama Wabup Hairan, Bupati Tanjabbar Anwar Sadat Tinjau Kafilah

Tanjabbar

Surat Edaran Bupati Tanjabbar Tentang Tahun Baru

Kabar Daerah

Mewakili Bupati, Assisten Kesra Hadiri Rakor Lintas Sektoral pengamanan MTQ