Polisi Gelar Festival Lomba Mural Berhadiah Piala Kapolri Alhamdulillah… Hasil Panen Padi Memuaskan, Petani: Kami Kekurangan Mesin Thresher dan Pupuk Sumur Energi di Kawasan PT Reki di Batanghari Meledak, Satu Orang Alami Luka Serius Heboh !!! Warga Muaro Jambi Temukan Mayat Dalam Lobang Jenderal Kapolri Listyo Sigit: Penerapan PPKM Level 1 Hingga 4 di Jambi Menunjukkan Progres yang Baik

Home / Tanjabbar

Jumat, 3 September 2021 - 14:16 WIB

Wabup Tanjabbar Serahkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Desa Suak Samin

Wakil Bupati kabupaten Tanjab Barat, Hairan, SH serahkan bantuan tanggap darurat bencana kebakaran yang berlokasi di Parit Pancasila, RT 05 Desa Suak Samin, kecamatan Pengabuan.

Wakil Bupati kabupaten Tanjab Barat, Hairan, SH serahkan bantuan tanggap darurat bencana kebakaran yang berlokasi di Parit Pancasila, RT 05 Desa Suak Samin, kecamatan Pengabuan.

Kabarjambikito.com – Wakil Bupati kabupaten Tanjab Barat, Hairan, SH serahkan bantuan tanggap darurat bencana kebakaran yang berlokasi di Parit Pancasila, RT 05 Desa Suak Samin, kecamatan Pengabuan, pada Jumat (3/9/2021)

Kedatangan wakil Bupati beserta rombongan disambut haru M. Iran warga yang rumahnya menjadi korban kebakaran. Sambil menangis dia ( M. Iran-Red) memeluk erat wabup dan menceritakan kejadian pada saat kebakaran.

Selain rumah yang di huninya mengalami rusak berat akibat kebakaran korban juga kehilangan uang tunai sebesa Rp.l 10 juta yang turut terbakar karena disimpan di dek rumah.

BACA LAINNYA  Maulana Sebut Kota Jambi Baru 53% Untuk Mencapai Healt Imunity, Suparyono : Jangan Takut Vaksin

‚ÄúSabar ya pak, bu, Insya Allah diganti Allah berkali lipat, kedepannya juga simpan uang dalam nominal besar di bank jangan di rumah lagi, ” kata Wabup.

Hairan juga menjelaskan, pak camat juga laporkan ke dinas sosial untuk bantuan rehab rumah ini. Bantuan ini jangan pandang nilainya, tapi ini wujud dari kepedulian pemerintah kabupaten Tanjab Barat kepada Bapak/Ibu warga yang tertimpa musibah.

BACA LAINNYA  Akhirnya Validasi Data Calon Pelanggan Jaringan Gas Tanjabbar Selesai

” Pak camat juga laporkan ke Dinas Sosial untuk mendapatkan bantuan rehab rumah ini, ” jelasnya.

Kunjungan wakil Bupati Tanjab Barat ini dilanjutkan dengan penyerahan bantuan secara simbolis oleh Wabup, Kadis Sosial, Kepala BPBD dan Camat Pengabuan.

Bantuan tanggap darurat yang diserahkan dari Dinas Sosial berupa beras, mie Instan, biskuit, matras, kasur, selimut, makanan siap saji, tenda gulung, food ware, family kid.

BACA LAINNYA  Nenek Tinggal Sebatangkara Terharu Saat Kedatangan Oleh Ketua MPW-PP

Sementara dari BPBD Tanjab Barat, bantuan berupa paket kesehatan, paket sandang, terpal gulung, sarden kaleng, minyak goreng, perlengkapan sekolah, kids ware.

Pada kunjungan ini juga tampak hadir mendampingi Wabup, Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik Haji Mulyadi, Asisten II Setda Haji Erwin, Kadis Sosial Sarif Sarifudin, Kepala BPBD Zulfikri, Camat Pengabuan Fuad dan kepala Desa Suak Samin.

(Sul)

Share :

Baca Juga

Ekonomi

Sawah Talang Umo Tinggal Jadi Magnet Warga , Pemkab Batanghari: Akan Kita Dijadikan Tempat Wisata

Tanjabbar

Bersama Kapolda Jambi, Bupati Tanjabbar Gelar Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19

Tanjabbar

Hearing Bersama PT. PLN, Bupati Tanjabbar Minta Perbaikan Birokrasi PLN ULP Kualatungkal

Tanjabbar

Terkait Sengketa Lahan Warga 9 Desa, Wabup Warning Perpanjangan HGU PT DAS

Tanjabbar

Sebanyak 27 JTP Tanjabbar Ikuti Uji Kompeten

Tanjabbar

Hadiri Monitoring Kinerja ASN, Bupati Tanjabbar : Dibutuhkan Kerja Nyata OPD, Bukan Sekedar Konsep

Tanjabbar

Bupati Anwar Sadat Hadiri Paripurna Ke IV DPRD Tanjabbar

Ekonomi

Tinjau Peternakan Sapi, Bupati Anwar Sadat: Budidaya Sapi Bisa Ditiru Kelompok Lain