Menu

Mode Gelap
Dana Bansos Diselewengkan, Lapor ke Sini Adu Kambing Kijang LGX VS Mitsubishi, Sopir dan Penumpang Meninggal di TKP Kampoeng Radja Siap Kembali Menghibur Keluarga di Jambi, KJK Beri Apresiasi Kapolres Tanjab Gelar Acara Sertijab, Berikut Nama-nama Gempar!!! Sejoli Tewas Bersimbah Darah Dalam Kontrakan

Kabar Daerah · 13 Okt 2021 02:10 WIB

Wagub Abdullah Minta Seluruh OPD Kabupaten/ Kota Segera Buat Regulasi Inpres Nomor 2 Tahun 2020


 Rapat Koordinasi Kebijakan Fasilitasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Hotel Shang Ratu Jambi Perbesar

Rapat Koordinasi Kebijakan Fasilitasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Hotel Shang Ratu Jambi

Kabarjambikito.comWakil Gubernur Jambi Drs. H. Abdullah Sani, M.Pd.I membuka Rapat Koordinasi Kebijakan Fasilitasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Hotel Shang Ratu Jambi, Selasa (12/10/2021).

Dalam acara ini dihadiri Bappeda Provinsi Jambi, Kepala BNN Kota Jambi, Kabupaten Batanghari, dan Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Kepala Bappeda Kabupaten/Kota, Kepada Kesbangpol Kabupaten/Kota, Kepala Bagian Kesra Kabupaten/Kota dan Seluruh Peserta Rakor.

BACA LAINNYA  Lantik Pengurus BIDARA, Al Haris Berpesan, Tanamkan Nilai-nilai Ahlak Yang Baik

Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani menyambut baik dan menilai penting Rakor memiliki arti kebijakan ini, karena merumuskan strategis dalam Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Provinsi Jambi, sehingga kedepannya penyelenggaraannya terukur dan terarah serta sesuai amanat Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2020.

Dan, Rakor ini merupakan salah satu wujud usaha Pemerintah Provinsi Jambi bekerja sama dan bersinergi dengan seluruh pemangku kepentingan untuk menyatukan persepsi dan upaya pelaksanakan P4GN.

BACA LAINNYA  Pelaku Pembakar Mimbar Masjid Ditangkap dan Diikat di Tiang Telepon

Abdullah Sani menjelaskan bahwa Provinsi Jambi memiki PERDA yang mengatur tentang Narkoba, tapi Perda tersebut belum mengatur secara mendalam mengenai narkoba tesebut.

Lebih jauh Wagub Abdullah menyebutkan, Pemerintah Provinsi Jambi telah menerbitkan beberapa regulasi khusus mengenai pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkoba, yakni Perda Nomor 5 Tahun 2017 tentang Pencegahan Penyalahgunaan Narkotika, Psikotropika, dan Zat Adiktif lainnya serta Perda Nomor 2 Tahun 2019 tentang Perubahan Perda Nomor 5 Tahun 2017.

BACA LAINNYA  Tinggalkan Debt Collector Tagih Cicilan, Seorang Pria Nekat Akhiri Hidup Kantongi Surat Wasiat

“Kedua Perda ini belum sepenuhnya mengatur secara mendalam pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkoba. Untuk itu, pada kesempatan ini saya menginstruksikan OPD terkait untuk segera membuat regulasi yang sesuai dengan amanat Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2020” jelasnya.

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Kampoeng Radja Siap Kembali Menghibur Keluarga di Jambi, KJK Beri Apresiasi

24 Oktober 2021 - 14:46 WIB

Kapolres Tanjab Gelar Acara Sertijab, Berikut Nama-nama

23 Oktober 2021 - 19:52 WIB

Mantap!! PilRT di Kota Jambi Bak Pemilihan Kepala Daerah

23 Oktober 2021 - 18:41 WIB

Sekda Azan Minta Kades Terpilih Rangkul Semua Masyarakat

23 Oktober 2021 - 08:38 WIB

Warga Kota Jambi Kesulitan Mendapatkan BBM

22 Oktober 2021 - 22:07 WIB

Wagub Abdullah Sani: Hari Santri Mengenang Kembali Sejarah Perjuangan

22 Oktober 2021 - 21:08 WIB

Trending di Kabar Daerah