Menu

Mode Gelap
Al Haris: Semangat Idul Fitri Jadi Energi Baru Abdullah Sani ke Pejabat: Tugas Kita Memberikan Pelayanan Bukan Untuk Dilayani Al Haris Tegaskan, Fokus Pemberataan Pembangunan Setiap Kabupaten/ Kota Al Haris Jenguk Anak Jadi Korban Bacok Ibunya di Tebo Harga TBS dan Pupuk Tidak Sebanding, Petani Sawit Harapkan Pemerintah Bijaksana

Kabar Daerah · 13 Okt 2021 02:10 WIB

Wagub Abdullah Minta Seluruh OPD Kabupaten/ Kota Segera Buat Regulasi Inpres Nomor 2 Tahun 2020


 Rapat Koordinasi Kebijakan Fasilitasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Hotel Shang Ratu Jambi Perbesar

Rapat Koordinasi Kebijakan Fasilitasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Hotel Shang Ratu Jambi

Kabarjambikito.comWakil Gubernur Jambi Drs. H. Abdullah Sani, M.Pd.I membuka Rapat Koordinasi Kebijakan Fasilitasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Hotel Shang Ratu Jambi, Selasa (12/10/2021).

Dalam acara ini dihadiri Bappeda Provinsi Jambi, Kepala BNN Kota Jambi, Kabupaten Batanghari, dan Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Kepala Bappeda Kabupaten/Kota, Kepada Kesbangpol Kabupaten/Kota, Kepala Bagian Kesra Kabupaten/Kota dan Seluruh Peserta Rakor.

BACA LAINNYA  Bupati Anwar Sadat, Sambut Kunker Ketua Pengadilan Agama Provisi Jambi

Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani menyambut baik dan menilai penting Rakor memiliki arti kebijakan ini, karena merumuskan strategis dalam Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Provinsi Jambi, sehingga kedepannya penyelenggaraannya terukur dan terarah serta sesuai amanat Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2020.

Dan, Rakor ini merupakan salah satu wujud usaha Pemerintah Provinsi Jambi bekerja sama dan bersinergi dengan seluruh pemangku kepentingan untuk menyatukan persepsi dan upaya pelaksanakan P4GN.

BACA LAINNYA  2.5 Juta Tabung Gas LPG 3KG Ada di Muaro Jambi, Kabag Perekonomian Bilang Gini

Abdullah Sani menjelaskan bahwa Provinsi Jambi memiki PERDA yang mengatur tentang Narkoba, tapi Perda tersebut belum mengatur secara mendalam mengenai narkoba tesebut.

Lebih jauh Wagub Abdullah menyebutkan, Pemerintah Provinsi Jambi telah menerbitkan beberapa regulasi khusus mengenai pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkoba, yakni Perda Nomor 5 Tahun 2017 tentang Pencegahan Penyalahgunaan Narkotika, Psikotropika, dan Zat Adiktif lainnya serta Perda Nomor 2 Tahun 2019 tentang Perubahan Perda Nomor 5 Tahun 2017.

BACA LAINNYA  Kapolda Jambi Tinjau Langsung Vaksinasi Booster di Tanjab Timur

“Kedua Perda ini belum sepenuhnya mengatur secara mendalam pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkoba. Untuk itu, pada kesempatan ini saya menginstruksikan OPD terkait untuk segera membuat regulasi yang sesuai dengan amanat Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2020” jelasnya.

Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Pasca Idul Fitri, Kapolda Jambi Pimpin Apel Pagi

9 Mei 2022 - 11:15 WIB

Pengacara Muda Ini Minta HS, HPH dan OH Selesaikan Konflik Agar Tidak Terjadi Gesekan Dibawah

27 April 2022 - 18:07 WIB

Gelar Nuzulul Qur’an, DPW PPP Jambi Ajak Anak Muda Wariskan Kepemimpinan Masa Mendatang

19 April 2022 - 04:46 WIB

Jadwal Buka Puasa Hari Ini

16 April 2022 - 18:07 WIB

Ratusan Warga Tuntut Hak Mereka Atas Lahan Yang Diberikan Jokowi

10 April 2022 - 16:37 WIB

Jokowi Bagikan Bantuan Kepada Warga, Iriana Setia Memayungi

7 April 2022 - 20:06 WIB

Trending di Provinsi Jambi