Menu

Mode Gelap
Memasuki Masa Purna Tugas, Kajati Jambi Pererat Hubungan Dengan Awak Media Memasuki Masa Purna Tugas, Kajati Jambi Pererat Hubungan Dengan Awak Media Fadhil Arief Minta Pejabat Gali Motivasi Diri Gelontorkan Dana Ratusan Juta Untuk PKL Tugu Keris, Pedagang : Terimakasih PLN Pemerintah Siapkan Puluhan Ribu Set Top Box Gratis Untuk Warga Jambi,  Hasbi Anshory : Kita Berpihak Kepada Rakyat

Ekonomi · 6 Jan 2022 18:56 WIB

Wagub Abdullah Sani Ajak Semua Pihak Pulihkan Ekonomi Rakyat Jambi


 Wakil Gubernur Jambi, Drs.H. Abdullah Sani menegaskan, komitmen Pemerintah Provinsi Jambi dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui visi misi Jambi Mantap 2024 Perbesar

Wakil Gubernur Jambi, Drs.H. Abdullah Sani menegaskan, komitmen Pemerintah Provinsi Jambi dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui visi misi Jambi Mantap 2024

Kabarjambikito.com – Wakil Gubernur Jambi, Drs.H. Abdullah Sani menegaskan, komitmen Pemerintah Provinsi Jambi dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui visi misi Jambi Mantap 2024.

Hal tersebut disampaikan Sani saat memimpin upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 65 Provinsi Jambi Tahun 2022, yang berlangsung di lapangan depan Kantor Gubernur Jambi, Kamis (06/01/2022). HUT ke 65 Provinsi Jambi Tahun 2022 mengangkat tema Jambi Pulih Jambi Mantap.

“Dengan semangat HUT Provinsi Jambi Tahun 2022 ini, saya minta kepada pemerintah, pihak terkait dan seluruh masyarakat untuk bersama sama bergotong royong dalam upaya memulihkan perekonomian dan kesehatan di Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah, tegas Sani.

Dikatakan Sani, sesuai dengan tema HUT ke-65 Provinsi Jambi Tahun 2022 Jambi Pulih Jambi Mantap, merupakan momentum untuk memperkokoh komitmen kita bersama untuk pulih secara ekonomi akibat dari pandemi covid-19, selanjutnya kita harus berusaha semaksimal mungkin dalam upaya mewujudkan visi misi pembangunan Provinsi Jambi yang dinamakan visi JAMBI MANTAP, sambung Sani.

BACA LAINNYA  PBB Klaim Jokowi Tolak Amendemen dan Jabatan 3 Periode

Sani mengungkapkan, dalam kurun waktu hingga akhir tahun 2021, dengan segala upaya dan sinergi dalam penanganan masa pandemi covid-19 tidak terlepas dari dukungan semua pihak yang memberikan kontribusi secara maksimal sehingga mampu keluar dari lingkaran kekahwatiran terhadap kondisi ekonomi Provinsi Jambi dan segala aktivitas masyarakat.

“Kita juga harus tetap mengedepankan upaya antisipasi terhadap peningkatan kembali penyebaran covid-19 di Provinsi Jambi, sehingga kita dapat meningkatkan aktivitas ekonomi demi kesejahteraan masyarakat dan peningkatan ekonomi daerah,” ujarnya.

Sani menjelaskan, pembangunan Provinsi Jambi sudah berlangsung selama 65 tahun, kita patut bersyukur atas perjalanan pembangunan Provinsi Jambi sampai saat ini.

Dalam pelaksanaan pembangunan Provinsi Jambi, Pemerintah Provinsi Jambi bekerja sama dan bekerja sinergis dengan semua pihak terkait, mulai dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Kabupaten dan Kota, Forkopimda Provinsi Jambi, Forkopimda Kabupaten dan Kota se Provinsi Jambi, BUMN dan BUMD, swasta, masyarakat, serta semua pemangku kepentingan.

BACA LAINNYA  Bulan Puasa Volume Sampah Alami Peningkatan, Kadis LH Batanghari: Sulitnya BBM Jadi Kendala Untuk Beroperasi

“Saya mengucapkan mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada semua pemangku kepentingan yang telah berkontribusi dalam membangun Provinsi Jambi. Saya berharap agar kerja sama dan sinergigitas ini terus kita tingkatkan, demi meningkatkan kemajuan dan daya saing daerah, yang muaranya pada peningkatan kesejahteraan masyarakat Jambi,” ucap Kiayi itu.

Sani mengemukakan, dalam perjalanan pembangunan Provinsi Jambi, ada berbagai capaian, dan semuanya itu berkat usaha bersama dan program yang berkelanjutan. Untuk itu, sudah sepatutnya kita mengucapkan terima kasih kepada para Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi terdahulu atas kerja keras dan dedikasinya dalam membangun Provinsi Jambi. Semoga capian-capaian tersebut dan segala hal yang yang baik bisa kita pertahankan bahkan kita tingkatkan dan hal-hal yang kurang baik bisa kita perbaiki secara bersama-sama.

Langkah awal dalam pembangunan Provinsi Jambi adalah dengan menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi Jambi Tahun 2021-2026. Peraturan Daerah Nomor 11 tahun 2021, tentang RPJMD 2021-2026 telah ditetapkan yang tentunya dokumen perencanaan ini menjadi pedoman dan acuan dalam pelaksanaan pembangunan Provinsi Jambi ke depan.

BACA LAINNYA  Google-FJPI Adakan Workshop, “Optimizing Google Tools for Journalist”

Visi pembangunan Provinsi Jambi dalam RPJMD tersebut dinamakan Visi Jambi MANTAP (Maju, Aman, Nyaman, Tertib, Amanah, dan Profesional) di bawah Ridho Allah SWT. Visi itu diturunkan dalam 3 misi: 1). Memantapkan Tata Kelola Pemerintahan, 2). Memantapkan Perekonomian Masyarakat dan Daerah, dan 3). Memantapkan Kualitas Sumber Daya Manusia.

“Saya mengharapkan dukungan dan sinergi dari semua pemangku kepentingan serta dari masyarakat Provinsi Jambi untuk mewujudkan visi pembangunan tersebut, agar daerah yang kita cintai ini, bisa menggapai peningkatan kemajuan yang signifikan,” harap Sani.

Pada kesempatan Ia mengajak masyarakat Provinsi Jambi dan seluruh pemangku kepentingan, dari Tanjung Jabung Timur hingga Kerinci, mari kita bersatu padu, bahu membahu, untuk mewujudkan Provinsi Jambi yang jauh lebih maju dan berdaya saing.

(Adv)

Artikel ini telah dibaca 58 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Memasuki Masa Purna Tugas, Kajati Jambi Pererat Hubungan Dengan Awak Media

28 Juni 2022 - 20:14 WIB

Memasuki Masa Purna Tugas, Kajati Jambi Pererat Hubungan Dengan Awak Media

28 Juni 2022 - 20:14 WIB

Tajak 21 Juni 2022, SKK Migas dukung kelancaran Pengeboran Sumur Eksplorasi Markisa-001

24 Juni 2022 - 16:38 WIB

Harga Sawit Anjlok, Al Haris Sudah Telpon Mendag

24 Juni 2022 - 16:12 WIB

Al Haris Berkomitmen Bangun SDM Dibidang Kesehatan

23 Juni 2022 - 21:22 WIB

Tajak 21 Juni 2022, SKK Migas dukung kelancaran Pengeboran Sumur Eksplorasi Markisa-001

22 Juni 2022 - 17:44 WIB

Trending di Bisnis