Polisi Gelar Festival Lomba Mural Berhadiah Piala Kapolri Alhamdulillah… Hasil Panen Padi Memuaskan, Petani: Kami Kekurangan Mesin Thresher dan Pupuk Sumur Energi di Kawasan PT Reki di Batanghari Meledak, Satu Orang Alami Luka Serius Heboh !!! Warga Muaro Jambi Temukan Mayat Dalam Lobang Jenderal Kapolri Listyo Sigit: Penerapan PPKM Level 1 Hingga 4 di Jambi Menunjukkan Progres yang Baik

Home / Provinsi Jambi

Rabu, 15 September 2021 - 14:55 WIB

Wagub Abdullah Sani Canangkan Vaksinasi Covid-19 Bagi Keluarga

Wakil Gubernur Jambi Drs. H.Abdullah Sani M.Pd.I

Wakil Gubernur Jambi Drs. H.Abdullah Sani M.Pd.I

Kabarjambikito.com -Wakil Gubernur Jambi Drs. H.Abdullah Sani M.Pd.I secara resmi mencanangkan program Vaksinasi Covid 19 bagi keluarga oleh tenaga kesehatan Praktek Mandiri Bidan (PMB) Provinsi Jambi tahun 2021. Kegiatan tersebut dilaksanakan di lapangan BKKBN Kabupaten Muaro Jambi, Selasa (14/9).

Kegiatan ini juga disaksikan secara virtual oleh Kabupaten/Kota se-Provinsi Jambi. Pada kesempatan tersebut Ketua TP PKK Provinsi Jambi Hj.Hesti Haris, SE, dikukuhkan sebagai Bunda Genre Provinsi Jambi masa bakti 2021-2024, oleh Plt. Keluarga Sejahtera Pemberdayaan Keluarga BKKBN Dr. Drs. Lalu Makripuddin, M.Si,.

BACA LAINNYA  Wabup Bakhtiar: Program Prioritas Butuh Dukungan Infrastruktur Dasar

Hadir pula pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Muaro Jambi H.Bambang Bayu Suseno. Para Pimpinan OPD terkait lingkup Pempov Jambi dan Kabupaten Muaro Jambi,
Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi Munawar Ibrahim.

Dalam sambutannya Wagub menyatakan apresiasi Pemerintah Provinsi Jambi atas terlaksananya kegiatan pencanangan vaksinasi covid-19 bagi keluarga sebagai bentuk komitmen mengatasi penyebaran covid-19.

BACA LAINNYA  Ketemu Menteri PUPR , Gubernur Al Haris Bahas Pembangun Ujung Jabung

“Sudah satu setengah tahun kita bergelut dengan pandemi covid 19 pandemi ini memberikan tantangan besar dalam upaya peningkatan derajat kesehatan masyarakat dan berdampak pula terhadap sistem kesehatan, perekonomian, sosial, pariwisata dan pendidikan. Berdasarkan data kasus covid-19 per tanggal 12 September 2021 tercatat akumulasi kasus positif covid-19 di Provinsi Jambi mencapai 29.081 kasus dengan 27.218 dinyatakan sembuh dan 742 orang meninggal dunia,” ungkapnya.

BACA LAINNYA  Fadhil Arief Sebut Susun Tata Ruang Bisa Permudakan Tingkatkan Ekonomi

Menurut Wagub sejak awal pemerintah berusaha melakukan berbagai kebijakan untuk menangani pandemi covid 19 antara lain menerapkan protokol kesehatan yang ketat, pembatasan mobilitas masyarakat, terutama pelaksanaan vaksinasi covid-19.

Ia menyatakan banyaknya jumlah masyarakat Provinsi Jambi yang menjadi kelompok sasar vaksinasi diperlukan kerjasama berbagai pihak dari sosialisasi penggerakan massa dan penyadaran untuk melaksanakan vaksinasi serta pemantauan pasca vaksinasi.

Share :

Baca Juga

Provinsi Jambi

Perketat Protokol Kesehatan Pelaksanaan MTQ Ke 50 Tingkat Provinsi Jambi, Al Haris: Pandemi Ajarkan Kita Hidup Sehat

Provinsi Jambi

Sang Guru Dilantik Sebagai Bupati Oleh Anak Didiknya

Provinsi Jambi

Gubernur Jambi Alharis Siapkan Bantuan dan Pendidikan Anak Panti Asuhan

Provinsi Jambi

Jenderal Kapolri Listyo Sigit: Penerapan PPKM Level 1 Hingga 4 di Jambi Menunjukkan Progres yang Baik

Provinsi Jambi

Datang ke Jambi, Kapolda Jambi dan Kapolri Terlihat Akrab

Provinsi Jambi

Serahkan Berkas Keanggotaan, BITnews.id Merapat ke JMSI Jambi

Provinsi Jambi

Polda Jambi Kembali Gelar Vaksin MassalĀ  Sekaligus Untuk Pelajar, Catat Jadwalnya

Provinsi Jambi

Kapolda Jambi Sambut Kedatangan Mendagri Tito Karnavian