Menu

Mode Gelap
Irwasum Komjen Pol Agung Maryono Gowes ke Candi Muaro Jambi Atlet Jambi Raih 14 Medali di Sea Games Vietnam Kapolri Perintahkan Berantas Perjudian, Kapolres Hasan Bilang Gini Bersama Al Haris, Kapolda Jambi Sambut Kedatangan Irwarsum Komjen Pol Agung Budi Maryoto Awas!! Plafont Gedung Dinas Pendidikan di Batanghari Banyak Yang Ambruk

Kabar Daerah · 22 Okt 2021 21:08 WIB

Wagub Abdullah Sani: Hari Santri Mengenang Kembali Sejarah Perjuangan


 Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani saat memasuki area Ponpes As'ad Perbesar

Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani saat memasuki area Ponpes As'ad

Kabarjambikito.com– Wakil Gubernur Jambi Drs. H. Abdullah Sani, M.Pd.I menjadi Inspektur Upacara dalam memperingati Hari Santri Nasional ke-VI Tahun 2021 di Pondok Pesantren As’ad Ma’had Ali Olak Kemang Seberang Kota Jambi, Jum’at (22/10/2021).

Peringatan Hari Santri Nasional di Provinsi Jambi pada tahun ini dilaksanakan di Pondok Pesantren As’ad Seberang Kota Jambi. Pada upacara ini kerja sama antara Pondok Pesantren As’ad dengan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Jambi dan Pemerintah Provinsi Jambi.

BACA LAINNYA  Polres Muaro Jambi Ultimatum Pengusaha, dan Sopir Angkutan Batubara

Wakil Gubernur Jambi Drs. H. Abdullah Sani memberikan Ucapan Selamat Hari Santri Nasional Tahun 2021.

“Mengawali sambutan ini, saya atas nama Pemerintah dan masyarakat Provinsi Jambi mengucapkan SELAMAT HARI SANTRI NASIONAL ke-6 yang tepatnya jatuh pada hari ini tanggal 22 Oktober Tahun 2021. Tentunya hari yang bersejarah ini menjadikan kita semua umat Islam untuk mengenang kembali sejarah perjuangan pendahulu kita dalam menegakkan keislaman di Indonesia sebagai bagian dari sejarah pembangunan Negara Kesatuan Repulik Indonesia yang kita cintai” ujarnya.

BACA LAINNYA  Hadirin Acara Pamitan Dandim 0415/ Jambi, Fadhil Arief: Terimakasih Dedikasi Untuk Batanghari

Penetapan Hari Santri Nasional dimaksudkan untuk mengingat dan meneladani semangat jihad para santri merebut serta mempertahankan kemerdekaan Indonesia yang digelorakan para ulama.

Tanggal 22 Oktober merujuk pada satu peristiwa bersejarah yakni seruan yang dibacakan oleh Pahlawan Nasional KH. Hasyim Asy’ari pada 22 Oktober 1945 yang berisikan perintah kepada umat Islam untuk berperang (jihad) melawan tentara Sekutu yang ingin menjajah kembali wilayah Republik Indonesia pasca-Proklamasi Kemerdekaan.

BACA LAINNYA  Ketika Marwah Profesi Advokat Dijatuhkan, Kritik Tajam Para Advokat Dilayangkan Untuk Korps Adhyaksa Jambi

“Ini juga merupakan pengakuan resmi pemerintah Republik Indonesia atas peran besar umat islam dalam berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan dan menjaga NKRI” jelasnya.

Artikel ini telah dibaca 43 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Pasca Idul Fitri, Kapolda Jambi Pimpin Apel Pagi

9 Mei 2022 - 11:15 WIB

Pengacara Muda Ini Minta HS, HPH dan OH Selesaikan Konflik Agar Tidak Terjadi Gesekan Dibawah

27 April 2022 - 18:07 WIB

Gelar Nuzulul Qur’an, DPW PPP Jambi Ajak Anak Muda Wariskan Kepemimpinan Masa Mendatang

19 April 2022 - 04:46 WIB

Jadwal Buka Puasa Hari Ini

16 April 2022 - 18:07 WIB

Ratusan Warga Tuntut Hak Mereka Atas Lahan Yang Diberikan Jokowi

10 April 2022 - 16:37 WIB

Jokowi Bagikan Bantuan Kepada Warga, Iriana Setia Memayungi

7 April 2022 - 20:06 WIB

Trending di Provinsi Jambi