Menu

Mode Gelap
Bantu CSR, PT VAT Perbaiki Akses Jalan SMK Negeri 6 Batanghari Fadhil Terpilih Ketua Umun Asprov PSSI Jambi 2021-2025 Pasca PWN, Gubernur Al Haris: Dapat Wujudkan Rintisan Kampung Pramuka Tim UNRAS ini Akan Bertarung di Mabes Polri Mewakili Provinsi Jambi Lantik 278 Pejabat Eselon II, III, dan IV , Wagub Abdullah Sani Minta Sinergi Lintas OPD

Kabar Daerah · 22 Okt 2021 21:08 WIB

Wagub Abdullah Sani: Hari Santri Mengenang Kembali Sejarah Perjuangan


 Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani saat memasuki area Ponpes As'ad Perbesar

Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani saat memasuki area Ponpes As'ad

Kabarjambikito.com– Wakil Gubernur Jambi Drs. H. Abdullah Sani, M.Pd.I menjadi Inspektur Upacara dalam memperingati Hari Santri Nasional ke-VI Tahun 2021 di Pondok Pesantren As’ad Ma’had Ali Olak Kemang Seberang Kota Jambi, Jum’at (22/10/2021).

Peringatan Hari Santri Nasional di Provinsi Jambi pada tahun ini dilaksanakan di Pondok Pesantren As’ad Seberang Kota Jambi. Pada upacara ini kerja sama antara Pondok Pesantren As’ad dengan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Jambi dan Pemerintah Provinsi Jambi.

BACA LAINNYA  Kapolres Tanjab Gelar Acara Sertijab, Berikut Nama-nama

Wakil Gubernur Jambi Drs. H. Abdullah Sani memberikan Ucapan Selamat Hari Santri Nasional Tahun 2021.

“Mengawali sambutan ini, saya atas nama Pemerintah dan masyarakat Provinsi Jambi mengucapkan SELAMAT HARI SANTRI NASIONAL ke-6 yang tepatnya jatuh pada hari ini tanggal 22 Oktober Tahun 2021. Tentunya hari yang bersejarah ini menjadikan kita semua umat Islam untuk mengenang kembali sejarah perjuangan pendahulu kita dalam menegakkan keislaman di Indonesia sebagai bagian dari sejarah pembangunan Negara Kesatuan Repulik Indonesia yang kita cintai” ujarnya.

BACA LAINNYA  Kebakaran di Purwodadi, Wabup Tanjabbar Tinjau Lokasi

Penetapan Hari Santri Nasional dimaksudkan untuk mengingat dan meneladani semangat jihad para santri merebut serta mempertahankan kemerdekaan Indonesia yang digelorakan para ulama.

Tanggal 22 Oktober merujuk pada satu peristiwa bersejarah yakni seruan yang dibacakan oleh Pahlawan Nasional KH. Hasyim Asy’ari pada 22 Oktober 1945 yang berisikan perintah kepada umat Islam untuk berperang (jihad) melawan tentara Sekutu yang ingin menjajah kembali wilayah Republik Indonesia pasca-Proklamasi Kemerdekaan.

BACA LAINNYA  Al Haris Minta Kadis PUPR Standby Handphone Agar Mudah Berkomunikasi

“Ini juga merupakan pengakuan resmi pemerintah Republik Indonesia atas peran besar umat islam dalam berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan dan menjaga NKRI” jelasnya.

Artikel ini telah dibaca 32 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Bantu CSR, PT VAT Perbaiki Akses Jalan SMK Negeri 6 Batanghari

4 Desember 2021 - 23:02 WIB

Fadhil Terpilih Ketua Umun Asprov PSSI Jambi 2021-2025

4 Desember 2021 - 21:37 WIB

Pasca PWN, Gubernur Al Haris: Dapat Wujudkan Rintisan Kampung Pramuka

4 Desember 2021 - 17:52 WIB

Tim UNRAS ini Akan Bertarung di Mabes Polri Mewakili Provinsi Jambi

4 Desember 2021 - 10:52 WIB

Lantik 278 Pejabat Eselon II, III, dan IV , Wagub Abdullah Sani Minta Sinergi Lintas OPD

4 Desember 2021 - 08:07 WIB

Pasca Kaburnya Tahanan, Anggota Polres Batanghari Masih Diperiksa Bid Propam

3 Desember 2021 - 08:01 WIB

Trending di Kabar Daerah