Kapolda Jambi Hadiri Pemakaman Praka Anumerta Tuppal Halomoan Barasa Diduga Oknum TNI Bekingi Perusahaan, Brigjen Junior Tumilaar Marah Besar: Jalan Takut Kita Lawan Centul City Dapat Untung Besar, Pedagang Sebut NasDem Membawa Berkah Fasha Instruksikan Kader Nasdem Batanghari Dukung Pemerintahan Fadhil – Bakhtiar Oknum Polda Jambi Ditahan Jaksa

Home / Kabar Daerah / Provinsi Jambi

Rabu, 22 Desember 2021 - 19:56 WIB

Wagub Abdullah Sani: Keterbukaan Informasi Publik Dorong Partisipasi Masyarakat Dalam Membangun

Wakil Gubernur Jambi, Drs H Abdullah Sani

Wakil Gubernur Jambi, Drs H Abdullah Sani

Kabarjambikito.com – Wakil Gubernur Jambi, Drs H Abdullah Sani menyatakan, seluruh badan public harus terus meningkatkan pengelolaan informasi publik, baik karena inisiatif sendiri maupun atas tuntutan masyarakat dan berbagai pihak. Hal tersebut dinyatakan Sani dalam Pembukaan Penganugerahan Keterbukaan Informasi Badan Publik se Provinsi Jambi Tahun 2021, yang berlangsung di Hotel Wiltop Jambi, Rabu (22/12/2021).

“Dalam mewujudkan pemerintahan yang demokratis dan transparan, tuntutan yang paling mengemuka adalah keterbukaan informasi badan publik atau keterbukaan informasi publik. Pelaksanaan keterbukaan informasi ini dapat memberikan dampak positif yang besar terhadap terwujudnya penyelenggaraan tata kelola pemerintahan yang baik,” ujar Sani.

BACA LAINNYA  Soal Sertifikat Vaksin Jokowi Ramai di Medsos, Ini Tanggapan Kemenkes

Sani menuturkan, untuk mendorong dalam meningkatkan keterbukaan informasi publik, Komisi Informasi Provinsi Jambi menyelenggarakan kegiatan ini. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya dalam memotivasi dan mendorong semua badan publik untuk mewujudkan keterbukaan informasi sebaik baiknya.

BACA LAINNYA  Sukseskan Pemilu 2020, Kapolda Jambi Terima Penghargaan dari KPU Provinsi

“Keterbukaan informasi yang baik akan mendorong partisipasi masyarakat dalam pembangunan dan membuat masyarakat semakin aktif memberikan masukan konstruktif untuk penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik. Partisipasi publik sangat bermanfaat dalam pembangunan, sehingga pembangunan menjadi pembangunan yang partisipatif dan didukung oleh partispasi yang tinggi dari masyarakat luas,” tutur Sani.

Lebih lanjut Sani mengungkapkan, badan publik juga harus melakukan monitoring dan evaluasi keterbukaan informasi publik ini, sehingga kedepannya menjadi lebih baik lagi. Saat ini Komisi Informasi Pusat telah melaksanakan monitoring dan evaluasi secara elektronik melalui aplikasi e-monev.

BACA LAINNYA  PPKM Level 1, Wawako Maulana Boleh Buka Wisata, Tapi Tetap Patuhi Prokes

“Monitoring dan evaluasi secara elektronik untuk mewujudkan upaya dalam mengurangi penggunaan kertas dan mendukung percepatan akses informasi badan publik seiring dengan kondisi era digital dan kemajuan teknologi informasi saat ini,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Kabar Daerah

Jaga Jambi Melalui Dunia Digital, Kabid Humas Polda Jambi Bilang Gini

Kabar Daerah

Rapat Ekspose Bersama BSI, Bupati Harapkan Peran BSI Dalam CSR

Batanghari

Besok Rabu, Dinas PdK Batanghari Boleh PTM Dengan Mengikuti Aturan Ini

Batanghari

Pentingnya Peran Insan Pers, BNNK Batanghari Gelar Pelaksanaan KOTAN

Provinsi Jambi

Polda Jambi Gelar Gaktiblin, 22 Anggota Polisi Terjaring Operasi

Provinsi Jambi

Gubernur Al Haris Ajak Pemda Provinsi Tetangga Berkolaborasi Membangun Negeri

Kabar Daerah

Bidhumas Polda Jambi Vaksin Pelaku Seni dan Kawula Muda

Kabar Daerah

Dirgahayu TNI ke 76, Bupati Masnah Potong Tumpeng