Menu

Mode Gelap
Ketua DPRD Edi Purwanto Apresiasi FORMAJA Gelar Aksi Sosial Jelang Kedatangan Dirjen Kebudayaan Direktorat PTLK Datang, Masyarakat Rambutan Masam Bentuk Kepanitiaan Dirjen IKP: Dewan Pers Satu-satunya Lembaga yang Lakukan Sertifikasi Jurnalis Lepaskan JCH, Fadhil Arief: Doakan Kami Agar Jadi Pemimpin Istiqomah Tinjau Jalan di Sabak, Al Haris: Pemrov Jambi Segera Mengangani Dengan 2 Skema

Kabar Daerah · 22 Des 2021 19:56 WIB

Wagub Abdullah Sani: Keterbukaan Informasi Publik Dorong Partisipasi Masyarakat Dalam Membangun


 Wakil Gubernur Jambi, Drs H Abdullah Sani Perbesar

Wakil Gubernur Jambi, Drs H Abdullah Sani

Kabarjambikito.com – Wakil Gubernur Jambi, Drs H Abdullah Sani menyatakan, seluruh badan public harus terus meningkatkan pengelolaan informasi publik, baik karena inisiatif sendiri maupun atas tuntutan masyarakat dan berbagai pihak. Hal tersebut dinyatakan Sani dalam Pembukaan Penganugerahan Keterbukaan Informasi Badan Publik se Provinsi Jambi Tahun 2021, yang berlangsung di Hotel Wiltop Jambi, Rabu (22/12/2021).

“Dalam mewujudkan pemerintahan yang demokratis dan transparan, tuntutan yang paling mengemuka adalah keterbukaan informasi badan publik atau keterbukaan informasi publik. Pelaksanaan keterbukaan informasi ini dapat memberikan dampak positif yang besar terhadap terwujudnya penyelenggaraan tata kelola pemerintahan yang baik,” ujar Sani.

BACA LAINNYA  Promosi dan Mutasi 77 Pejabat, Sekda : Bekerja Keras dan Bersinergi Dengan Masyarakat

Sani menuturkan, untuk mendorong dalam meningkatkan keterbukaan informasi publik, Komisi Informasi Provinsi Jambi menyelenggarakan kegiatan ini. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya dalam memotivasi dan mendorong semua badan publik untuk mewujudkan keterbukaan informasi sebaik baiknya.

BACA LAINNYA  Warga Tungkal Dihebohkan Penemuan Sosok Mayat Dengan Kondisi Membusuk

“Keterbukaan informasi yang baik akan mendorong partisipasi masyarakat dalam pembangunan dan membuat masyarakat semakin aktif memberikan masukan konstruktif untuk penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik. Partisipasi publik sangat bermanfaat dalam pembangunan, sehingga pembangunan menjadi pembangunan yang partisipatif dan didukung oleh partispasi yang tinggi dari masyarakat luas,” tutur Sani.

Lebih lanjut Sani mengungkapkan, badan publik juga harus melakukan monitoring dan evaluasi keterbukaan informasi publik ini, sehingga kedepannya menjadi lebih baik lagi. Saat ini Komisi Informasi Pusat telah melaksanakan monitoring dan evaluasi secara elektronik melalui aplikasi e-monev.

BACA LAINNYA  Mengenakan Kemeja Putih, Cakades A Roni Ali Gunakan Hak Pilih

“Monitoring dan evaluasi secara elektronik untuk mewujudkan upaya dalam mengurangi penggunaan kertas dan mendukung percepatan akses informasi badan publik seiring dengan kondisi era digital dan kemajuan teknologi informasi saat ini,” pungkasnya.

Artikel ini telah dibaca 44 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Al Haris Berkomitmen Bangun SDM Dibidang Kesehatan

23 Juni 2022 - 21:22 WIB

Hadi Prabowo Sebutkan Data Baru Dugaan Korupsi Anak Perusahaan PTPN 6

22 Juni 2022 - 14:28 WIB

Awal Juli, DAAL Pentaskan Karya Eksperimentasi Berbasis Tradisi di Jambi

19 Juni 2022 - 00:12 WIB

Google-FJPI Adakan Workshop, “Optimizing Google Tools for Journalist”

18 Juni 2022 - 19:15 WIB

Sekda Sudirman: DUMISAKE Merupakan Aksi Nyata Mengentaskan Kemiskinan

17 Juni 2022 - 09:11 WIB

Berbenturan Hari Adat Jambi, Jadwal Pelantikan Pengurus JMSI Provinsi Jambi Ditunda

16 Juni 2022 - 16:38 WIB

Trending di Provinsi Jambi