Menu

Mode Gelap
Bantu CSR, PT VAT Perbaiki Akses Jalan SMK Negeri 6 Batanghari Fadhil Terpilih Ketua Umun Asprov PSSI Jambi 2021-2025 Pasca PWN, Gubernur Al Haris: Dapat Wujudkan Rintisan Kampung Pramuka Tim UNRAS ini Akan Bertarung di Mabes Polri Mewakili Provinsi Jambi Lantik 278 Pejabat Eselon II, III, dan IV , Wagub Abdullah Sani Minta Sinergi Lintas OPD

Kabar Daerah · 22 Okt 2021 09:34 WIB

Wagub Abdullah Sani Minta Tingkatkan Tata Kelola Zakat


 Wakil Gubernur Jambi, Drs. H. Abdullah Sani, M.Pd.I Perbesar

Wakil Gubernur Jambi, Drs. H. Abdullah Sani, M.Pd.I

Kabarjambikito.com -Wakil Gubernur Jambi, Drs. H. Abdullah Sani, M.Pd.I melantik pengurus Forum Zakat Jambi dalam Rakerwil Forum Zakat di Jambi, Kamis (21/10/2021) bertempat di Ev Garden.

Dikesempatan ini Wakil Gubernur mengapresiasi keberadaan forum ini dan untuk meningkatkan tata kelola zakat.

“Selain mengelola zakat, saya berharap agar FOZ Jambi juga turut mengajak masyarakat kaum Muslimin dan Muslimat di Provinsi Jambi untuk membayar zakat,’ ungkap Wagub di hadapan pengurus Forum Zakat Tingkat Nasional dan Tingkat Provinsi Jambi serta pihak terkait lainya.

BACA LAINNYA  Dinkes Batanghari Swab Antigen Pedagang dan Pengunjung Pasar Keramat Tinggi

Menurut Wagub, zakat merupakan salah satu konsep penting dalam Islam dan menjadi bagian dari Lima Rukun Islam, juga memainkan peran penting dalam hal keuangan. Hukum zakat sendiri adalah wajib tanpa pengecualian bagi setiap umat Islam mampu.

Dengan berzakat bisa menenangkan hati, berzakat dapat melatih umat muslim untuk ikhlas. Jika dilakukan dengan ikhlas dan tanpa paksaan sedikit pun, maka dalam hal ini zakat dapat menjadi media untuk melatih kita menjadi pribadi yang ikhlas dan tulus melakukan kebajikan pada orang lain.

BACA LAINNYA  Ditahan Karena Kasus Kerumunan, Eks Anggota FPI Akan Bebas Hari Ini

“Manfaat zakat ini dua arah, bagi pemberi dan penerima. Selain sangat bermanfaat bagi yang membayar/mengeluarkan zakat, zakat juga tentunya sangat bermanfaat bagi penerima. Zakat sangat bermanfaat dalam pembangunan, terutama dalam pengentasan kemiskinan,” jelasnya.

Lebih lanjut Wagub mengatakan, zakat yang merupakan konsep Islami sejalan dengan pembangunan, dimana muara pembangunan adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Maka, semangat berzakat sesungguhnya selaras dengan semangat pembangunan, dan zakat sangat mendukung pembangunan.

BACA LAINNYA  Gubernur Al Haris Sambut Mentri PMK Dalam Kunker di Jambi

Wagub juga menjelaskan, pengelolaan dan pemanfaatan zakat sejalan dengan Visi dan Misi Jambi MANTAP (Maju, Aman, Nyaman, Tertib, Amanah, dan Profesional) di Bawah Ridho Allah SWT, yakni visi kedua “Memantapkan Perekonomian Masyarakat dan Daerah,” dan misi ketiga “Memantapkan Kualitas Sumber Daya Manusia.”

Artikel ini telah dibaca 23 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Bantu CSR, PT VAT Perbaiki Akses Jalan SMK Negeri 6 Batanghari

4 Desember 2021 - 23:02 WIB

Fadhil Terpilih Ketua Umun Asprov PSSI Jambi 2021-2025

4 Desember 2021 - 21:37 WIB

Pasca PWN, Gubernur Al Haris: Dapat Wujudkan Rintisan Kampung Pramuka

4 Desember 2021 - 17:52 WIB

Tim UNRAS ini Akan Bertarung di Mabes Polri Mewakili Provinsi Jambi

4 Desember 2021 - 10:52 WIB

Lantik 278 Pejabat Eselon II, III, dan IV , Wagub Abdullah Sani Minta Sinergi Lintas OPD

4 Desember 2021 - 08:07 WIB

Pasca Kaburnya Tahanan, Anggota Polres Batanghari Masih Diperiksa Bid Propam

3 Desember 2021 - 08:01 WIB

Trending di Kabar Daerah